10 Film Animasi Berbahasa Inggris Yang Wajib Ditonton
10 Film Animasi Berbahasa Inggris Yang Wajib Ditonton

10 Film Animasi Berbahasa Inggris Yang Wajib Kamu Tonton

Posted on

10 Film Animasi Berbahasa Inggris Yang Wajib Ditonton


Pada artikel sebelumnya IBI sudah memahas tentang hal sepele yang membuat kita mahir belajar bahasa inggris, salah satunya adalah dengan menonton film. Pada kesempatan kali ini IBI akan membahas salah ssatu jenis  film berbahasa inggris yaitu  animasi. Berikut adalah film animasi berbahasa inggris yang wajib kamu tonton.

10 Film Animasi Berbahasa Inggris Yang Wajib Ditonton
10 Film Animasi Berbahasa Inggris Yang Wajib Ditonton

 


Film Animasi

  1. Up

Tahun: 2009
Studio: Pixar Animation Studios
Sutradara: Pete Docter, Bob Peterson
Pengisi Suara: Edward Asner, Jordan Nagai, John Ratzenberger

up
up

Plot: Film animasi terbaik sepanjang masa yang rilis tahun 2009 ini adalah film yang mengharukan dan penuh impian serta harapan. Up menceritakan tentang seorang kakek tua bernama Carl Fredricksen, yang adalah seorang penjual balon berusia 78 tahun yang berangkat untuk memenuhi impian seumur hidupnya. Ia mengikat ribuan balon ke rumahnya, lalu terbang menuju sebuah daerah antah-berantah di Amerika Selatan. Tapi mimpi terburuk Carl menjadi kenyataan ketika ia menemukan seorang anak kecil bernama Russell yang menjadi penumpang gelap di rumah kapal bertenaga balon tersebut.


2. Finding Nemo

Tahun: 2003
Studio: Walt Disney Pictures
Sutradara: Andrew Stanton, Lee Unkrich
Pengisi Suara: Albert Brooks, Ellen DeGeneres, Alexander Gould

Finding Nemo
Finding Nemo

Plot: Salah satu film animasi terbaik awal tahun 2000 ini menceritakan tentang seekor ikan badut bernama Marlin, yang terlalu berhati-hati dengan anaknya, Nemo, yang memiliki sirip pendek dan belum dapat berenang dengan lancar. Saat Nemo berenang terlalu dekat ke permukaan, ia ditangkap oleh seorang penyelam, dan dengan panik Marlin harus berangkat untuk menemukannya. Seekor ikan karang biru bernama Dory – yang memiliki memori yang benar-benar pendek – bergabung dengan Marlin dalam pencariannya namun justru mempersulit petualangan tersebut setelah mereka bertemu dengan dengan hiu, ubur-ubur, dan sejumlah bahaya laut lainnya.

 

 


3.Wall – E

 

Tahun: 2008
Studio: Walt Disney Pictures
Sutradara: Andrew Stanton
Pengisi Suara: Ben Burtt, Elissa Knight, Jeff Garlin

WALL E
WALL E

Plot: Film animasi romantis ini mengambil latar di masa depan dimana bumi sudah ditinggalkan oleh manusia akibat kerusakan lingkungan. Sebuah robot yang bertugas mengumpulkan limbah kecil bernama Wall – E secara tidak sengaja memulai perjalanan ke ruang angkasa yang pada akhirnya akan menentukan masa depan dan nasib umat manusia.


4. Inside Out

 

Tahun: 2015
Studio: Pixar Animation Studios
Sutradara: Pete Docter, Ronnie Del Carmen
Pengisi Suara: Amy Poehler, Bill Hader, Lewis Black

Inside Out
Inside Out

Plot: Film animasi terbaik yang bergenre fantasy ini mengisahkan tentang Seorang anak bernama Riley dimana setelah ia berpindah dari tempat tinggalnya di Midwest ke kota San Francisco, emosinya yaitu – Senang, Takut, marah, jijik dan Sedih – mengalami pertantangan satu sama lain mengenai bagaimana cara terbaik untuk menjelajahi kota, rumah, dan sekolah barunya.


5. Zootopia

 

Tahun: 2016
Studio: Walt Disney Animation Studios
Sutradara: Byron Howard, Rich Moore
Pengisi Suara: Ginnifer Goodwin, Jason Bateman, Idris Elba

Zootopia
Zootopia

Plot: Mengisahkan cerita dalam dunia hewan dimana di kota metropolitan hewan, seekor kelinci yang adalah polisi baru dan seekor rubah penipu harus bekerja sama untuk mengungkap sebuah konspirasi yang melibatkan petinggi di kota tersebut.


6.The Lion King

 

Tahun: 1994
Studio: Walt Disney Pictures
Sutradara: Roger Allers, Rob Minkoff
Pengisi Suara: Matthew Broderick, Jeremy Irons, James Earl Jones

The Lion King
The Lion King

Plot: Menceritakan tentang pencarian jati diri seorang anak dari raja singa. Pangeran muda ini harus memutuskan nasibnya: apakah ia akan tetap dikucilkan, atau menghadapi dirinya sendiri dan menjadi apa yang dia inginkan.


7. Big Hero 6

Tahun: 2014
Studio: Walt Disney Animation Studios
Sutradara: Don Hall, Chris Williams
Pengisi Suara: Ryan Potter, Scott Adsit, Jamie Chung

Big Hero 6
Big Hero 6

Hiro Hamada adalah bocah ahli robotik berumur 14 tahun. Dia tinggal di kota metropolitan San-Fransokyo dan menghabiskan kesehariannya bergabung dalam pertarungan robot ilegal. Kakak Hiro, Tadashi takut Hiro akan menyia-nyiakan potensinya. Tadashi membawanya ke universitas tempatnya belajar, San-Fransokyo Institute of Technology (SFIT), di mana Hiro bertemu dengan teman-teman Tadashi. Mereka adalah Go Go Tomago, Fred, Wasabi No-Ginger,dan Honey Lemon. Begitu juga dengan Baymax, robot penjaga kesehatan pribadi yang diciptakan Tadashi. Hiro yang kagum, memutuskan untuk bergabung ke SFIT. Hiro kemudian mempersembahkan projectnya, Microbots untuk bisa masuk ke SFIT. Microbots adalah sekumpulan robot kecil yang dapat bergabung bersama membentuk apapun dalam setiap bayangan pengaturan. Profesor Callaghan, ketua dari program universitas, tertarik dengan project Hiro. Dengan demikian Hiro masuk ke dalam universitas itu.Lalu,Alistair Krei,presiden dari Tech Company berusaha untuk membeli ciptaan itu.Ketika api mulai membara di universitas tersebut,Tadashi masuk ke dalam untuk menyelamatkan Callaghan yang terjebak di dalamnya,namun ledakan terjadi,dan Tadashi pun terbunuh dalam universitas itu. Setelah kematian kakaknya,Hiro menjadi pendiam,dan mengasingkan dirinya dari teman-temannya.


8. Frozen

Tahun: 2013
Studio: Walt Disney Animation Studios
Sutradara: Chris Buck, Jennifer Lee
Pengisi Suara: Kristen Bell, Idina Menzel, Jonathan Groff

Frozen
Frozen

Dimulai dengan menunjukkan kehidupan para pemanen es di gunung dan Kristoff kecil bersama sahabat rusanya, Sven. Para pemanen bercerita bahwa es punya kekuatan sihir dan berkata bahwa kita harus berhati-hati kepada orang yang berhati beku. Sementara itu, di istana Kerajaan Arendelle, Putri Anna kecil mengajak kakaknya Elsa untuk bermain salju. Elsa mempunyai kekuatan sihir mengeluarkan es dan salju. Ketika kedua putri tersebut membuat boneka salju dan bermain es di dalam istana, tanpa sengaja Elsa mengenai kepala Anna dengan semburan esnya sehingga membuat Anna pingsan. Karena itu, sedikit bagian rambut Anna memutih. Raja dan Ratu sangat panik. Mereka membawa Anna dan Elsa bertemu troll di hutan untuk menyembuhkan Anna. Troll tua bernama Grand Pabbie mengambil ingatan Anna tentang sihir Elsa. Dia juga mengingatkan Elsa bahwa ketakutan akan menjadi musuh terbesarnya. Karena kejadian tersebut, sang raja menutup istana dari dunia luar. Tidak ada yang boleh tahu tentang kekuatan sihir Elsa. Elsa diisolasikan dari dunia luar di dalam kamarnya. Elsa pun selalu memakai kaus tangan. Anna tidak lagi bisa bertemu dengan Elsa karena Elsa selalu menutup pintu kamarnya.


9. Tangled

Tangled
Tangled

Tahun: 2010
Studio: Walt Disney Animation Studios
Sutradara: Nathan Greno, Byron Howard
Pengisi Suara: Mandy Moore, Zachary Levi, Donna Murphy

Cerita Tangled dimulai ketika sepercik sinar matahari jatuh ke bunga di bumi dan membuat bunga itu ajaib. Seorang wanita tua bernama Mother Gothel menggunakan kekuatan ajaib bunga itu untuk membuatnya tetap muda. Namun ia merahasiakan keberadaan bunga ajaib itu dengan menutup bunga itu dengan tudung yang dilapisi dengan semak-semak berbunga.

Berabad-abad kemudian, sebuah kerajaan dibangun dekat hutan di mana bunga ajaib itu tumbuh. Suatu malam, Permaisuri sakit dalam kondisi hamil sehingga Raja memerintahkan pasukannya untuk mencari bunga ajaib yang awalnya diduga mitos. Sementara itu, Mother Gothel, yang menggunakan kekuatan ajaib bunga itu, melihat para pasukan kerajaan sehingga ia menutup bunga dengan tudung dan berlari. Namun, tudung bunga itu terbuka lagi akibat tendangan yang tidak disengaja dari Mother Gothel, sehingga para pasukan menemukan bunga itu dan menyerahkannya kepada sang Raja. Permaisuri yang meminum larutan bunga sembuh. Ia melahirkan anak perempuan dengan rambut pirang dan diberi nama Rapunzel. Kerajaan merayakan kelahiran putri ini dengan menerbangkan lentera-lentera.


10. Wreck it Ralph

Tahun: 2012
Studio: Walt Disney Animation Studios
Sutradara: Rich Moore
Pengisi Suara: John C. Reilly, Jack McBrayer, Jane Lynch

Wreck it Ralph
Wreck it Ralph

Wreck-it Ralph suatu hari menyampaikan curhatnya tentang kejenuhannya sebagia orang jahat, namun para tokoh jahat lainnya menasehati Ralph untuk meyakinkan bahwa setiak karakter game memiliki perannya masing-masing.

Ralph pun mendatangi kembali game asalnya, Fix-it Felix Jr. dan menyadari bahwa dalam sebuah apartemen dalam game tersebut sedang mengadakan sebuah pesta. Ralph cemburu ketika menyadari bahwa dia tidak diundang, sehingga ia nekat masuk apartemen hanya untuk makan sepotong kue. Namun kue yang disajikan justru menyebabkan Ralph cemburu akan kebolehan Felix mendapatkan sebuah medali kehormatan sehingga ia menyebabkan pertengkaran dengan penghuni apartemen.

Tidak bisa mengendalikan kecemburuannya, Ralph pun kabur dan nekat pergi ke game lain demi mendapatkan medali kehormatan seperti yang didapatkan oleh Felix, sehingga ia membiarkan seluruh penghuni apartemen, termasuk Felix (karakter utama game tersebut) terancam tanpa tempat tinggal dan membuat game Fix-it Felix ditarik dari arcade.


Demikian artikel yang dapat IBI sampaikan yaitu tentang film animasi berbahasa Inggris yang wajib kamu tonton, semoga apa yang telah disampaikan dapat bermanfaat dan dapat dijadikan bahan belajar bahasa Inggris sobat IBI semua.

” Tetap semangat menyambut esok”


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :