english skill

10 Langkah Cara Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris

Posted on

10 Langkah Cara Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris

english skill

Pentingnya bahasa Inggris tidak bisa terlalu dipaksakan (beban). Nyaman adalah salah satu kuncinya dapat enjoy berbahasa inggris. Terlepas dari industri, kemampuan berbahasa Inggris merupakan faktor penting dalam keputusan perekrutan dan promosi.

Banyak dari kita telah belajar bahasa Inggris di sekolah dan cukup nyaman dengan membaca dan menulis. Namun, mungkin sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) ada yang ragu ketika berbicara bahasa inggris karena kita merasa bahwa kekurangan dalam kelancaran dan mungkin membuat kesalahan dalam tata bahasa. Ataupun takut berbicara bahasa Inggris dalam situasi formal dan kita cepat beralih ke bahasa ibu.

Berikut ini ada sepuluh tips untuk sukses dalam mencapai kemampuan dan kelancaran dalam bahasa Inggris:

Let’s see friends…


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :


10 tips sukses dalam mencapai kemampuan dan kelancaran berbahasa Inggris

  1. Do not hesitate. Jangan ragu-ragu. Berbicara dengan siapa pun yang sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) bisa. Belajar putuskan antara teman-teman se-geng bahwa sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) hanya akan berbicara dalam bahasa Inggris dengan satu sama lain. Dengan cara ini dapat menyingkirkan ragu-ragu dan juga memiliki teman untuk mengoreksi ketika sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) salah.
  1. Start a conversation with strangers in English. Memulai percakapan dengan orang asing dalam bahasa Inggris. Karena sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) tidak mengenal mereka secara pribadi, kalian akan merasa kurang sadar tentang apa yang akan mereka rasakan tentang sahabat IBI (ilmubahasainggris.com).
  1. Maintaining a diary. Membuat buku harian untuk mencatat kapan saja menjadwalkan untuk melatih keterampilan menulis dengan menggunakan kata-kata dan frase baru.
  1. Read the newspaper. Membaca koran berbahasa Inggris. Baca keras-keras ketika sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) bisa. Berkonsentrasilah pada setiap kata. Catat kata-kata yang tidak dimengerti dan belajar maknanya. Cobalah untuk menggunakan kata-kata tersebut dalam kalimat sendiri.
  1. Watch English movie. Menonton film berbahasa Inggris. Awalnya, sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dapat membaca sub-judul untuk mengikuti percakapan tersebut. Ketika berlatih lebih banyak, sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) akan menyadari bahwa sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dapat mengikuti percakapan tanpa perlu membaca sub-judul lagi.
  1. Set aside an hour every day to watch English news channels. Sisihkan satu jam setiap hari untuk menonton channel berita Inggris. Ini adalah salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan pemahaman berbahasa inggris sahabat IBI (ilmubahasainggris.com).
  1. Podcasts. Podcasts yang tersedia di internet. Podcasts adalah file audio dan video yang dapat didownload secara gratis. Ini adalah salah satu cara yang tepat untuk melatih keterampilan mendengarkan dan mengembangkan pemahaman tentang aksen bahasa inggris yang berbeda.
  1. Read the lyrics. Hal ini biasanya cukup sulit bagi pemula untuk memahami kata-kata lagu bahasa Inggris karena ada musik latar belakang dan aksen artis mungkin asing bagi pendengar. Baca lirik saat sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) mendengarkan lagu dan sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) akan memahaminya dengan lebih baik. Setelah mulai mengikuti suara penyanyi, sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) akan merasa jauh lebih mudah untuk memahami lagu-lagu dari penyanyi lain.
  1. Record your own voice and listen to it. Cara lain yang efektif adalah dengan merekam suara sendiri dan mendengarkannya. sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) akan melihat ketika ada keragu-raguan dalam kalimat ataupun ketika sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) membuat beberapa kesalahan tata bahasa ketika berbicara. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan dan memperbaiki kesalahan di rekaman berikutnya.
  1. Ask people. Meminta orang-orang yang berbicara lebih baik dari sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) untuk memberikan saran. Jangan ada rasa malu dalam mencari bantuan terutama jika sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) mencoba untuk memperbaiki diri sendiri. Berbicara dengan mereka menggunakan bahasa Inggris dan meminta mereka untuk memperbaikinya ketika setiap kali sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) mengalami kesalahan.

Demikian yang dapat admin share kali ini. Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) yang sedang meningkatkan ataupun belajar cara berbahasa inggris dengan baik dan benar.

Thanks for attention guys 🙂