14 Istilah Bahasa Di Barbershop Yang Wajib Kamu Tahu
14 Istilah Bahasa Di Barbershop Yang Wajib Kamu Tahu

12 Istilah Bahasa Di Barbershop Yang Wajib Kamu Tahu

Posted on

12 Istilah Bahasa Di Barbershop Yang Wajib Kamu Tahu


Hao Sobat IBI…

Mengunjungi barbershop atau pangkas rambut, tentu menjadi rutinitas bagi kamu khususnya kaum laki-laki ya sobat IBI. Di dalam barbershop, terdapat banyak islitah Bahasa Inggris yang biasanya digunakan baik untuk menyebut alat atau proses perawatan rambut.

Nah, pada ulasan kali ini, IBI akan membahas tentang 12 istilah Bahasa Inggris yang biasa digunakan di dalam barbershop. Langsung saja, berikut ulasan lengkapnya.


14 Istilah Bahasa Di Barbershop Yang Wajib Kamu Tahu
14 Istilah Bahasa Di Barbershop Yang Wajib Kamu Tahu

 


1.Slide

Kita biasanya akan menemukan istilah ini di pintu masuk barbershop. Dalam Bahasa Inggris slide artinya geser. Sehingga, pintu yang ditempeli kata slide, cara membukanya adalah dengan digeser ya sobat IBI.

2. Clippers

Dalam Bahasa Inggris, clippers berarti gunting. Gunting yang dimaksud dalam istilah ini adalah gunting cukur elektrik ya sobat IBI, yang pengoperasiannya menggunakan tenaga listrik.

3. Thinning Scissor

Jika diartikan ke Bahasa Indonesia, thinning scissor berarti gunting penipisan. Gunting jenis ini biasanya dipakai jika kamu ingin membuat model rambut yang terlihat lebih tipis.

4. Razor

Dalam Bahasa Indonesia, razor berarti pisau cukur. Hampir sama dengan thinning scissor, fungsi dari razor adalah untuk menipiskan atau merapikan bagian-bagian tertentu pada rambut.

5. Fade

Fade berarti gradasi. Istilah ini dipakai jika kamu ingin membuat gradasi pada model rambut yang kamu inginkan ya sobat IBI.

6. Sideburns

Dalam Bahasa Indonesia, sideburns berarti jambang. Yakni bulu yang terdapat dibawah telinga dan biasanya memanjang hingga ke bagian dagu laki-laki.

7. Sit Back or Move Back

Istilah ini digunakan jika kamu ingin menarik kursimu ke belakang saat sedang dicukur ya sobar IBI. Dua istilah ini juga bisa diartikan sebagai ‘mundur’ di dalam Bahasa Indonesia.

8. Comb

Comb adalah salah satu alat wajib yang selalu ada di barbershop. Dalam Bahasa Indonesia, comb berarti sisir.

9. Brush

Selain sisir, alat lainnya yang biasa dipakai di barbershop adalah brush yang berarti sikat.

10. Washing your Hair

Istilah ini biasanya digunakan jika rambut Anda akan dicuci sebagai proses perawatan di barbershop.

11. Waterboard

Waterboard atau papan air adalah istilah yang digunakan untuk menyebut tempat mencuci rambut di barbershop.

12. Turban

Turban atau berarti serban yang dimaksud kali ini tentu berbeda dengan turban yang biasa dipakai untuk berhijab ya sobat IBI. Turban yang terdapat di barbershop biasanya berupa kain yang fungsinya adalah untuk mengeringkan rambut setelah dicuci.


Demikian yang dapat IBI sampaikan pada kesempataan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan menjadi bahan belajar sobat IBI semua.

-Salam Semangat IBI-


Baca juga artikel IBI lainnya di:


loading...