4 Cara Informal Mengatakan Sampai Jumpa Dalam Bahasa Inggris
4 Cara Informal Mengatakan Sampai Jumpa Dalam Bahasa Inggris

4 Cara Informal Mengatakan Sampai Jumpa Dalam Bahasa Inggris

Posted on

4 Cara Informal Mengatakan Sampai Jumpa Dalam Bahasa Inggris


dalam Bahasa Inggris, kita mengenal kata goodbye sebagai ungkapan selamat tinggal. Namun, tahukah sahabat IBI bahwa terdapat beberapa cara informal untuk menyampaikan salam perpisahan? Pada tulisan kali ini IBI akan mengulas 4 cara mengatakan selamat tingga dalam Bahasa Inggris lengkap beserta contoh kalimatnya.

Langsung saja, berikut ulasannya.


4 Cara Informal Mengatakan Sampai Jumpa Dalam Bahasa Inggris
4 Cara Informal Mengatakan Sampai Jumpa Dalam Bahasa Inggris

 

 


See You Later

Jika diartikan ke Bahasa Indonesia, ungkapan ini berarti sampai jumpa nanti. Oleh sebab itu, ungkapan see you later juga merupakan sebuah salam perpisahan. Namun, salam perpisahan ini digunakan jika seseorang berencana akan bertemu dengan orang lain di masa depan pada suatu waktu.

Example:

  1. I’m sorry, but I have to go now. See you later (Aku minta maaf, tapi aku harus pergi sekarang. See you later).
  2. Mom, I’ll come late. See you later (Bu, aku akan datang terlambat. See you later).
  3. Thank you for buy a ticket for me. I’m on my way. See you later (Terimakasih untuk karena memli tiket untukku. Aku sedang dijalan. See you later).

Mind How You Go

Some people say ‘Mind how you go‘ when they are saying goodbye to someone who is leaving (Beberapa orang mengatakan ‘Mind how you go’ ketika mereka mengatakan sampai jumpa kepada seseorang yang pergi). Dengan demikian, ungkapan mind how you go juga memiliki makna yang sama dengan goodbye. Hanya saja, ungkapan ini diucapkan dalam situasi-situasi informal. Misalnya seperti ketika sahabat IBI berbicara kepada keluarga, teman, maupun orang-orang yang dicintai. Berikut contoh kalimatnya dalam bahasa Inggris.

Examples:

  1. Your bus is coming, John. Mind how you go (Bismu datang, John. Mind how you go).
  2. Don’t forget to visit us when holiday, Sam. Mind how you go. (jangan lupa untuk mengunjungi kami ketika liburan, Sam. Mind how you go).
  3. Please call me when you arrive in your dorm, Lizzie. Mind how you go. (Tolong telpon aku ketika kamu tiba di asramamu, Lizzie. Mind how you go).

Take care

Take care is used when saying goodbye to family and friends. This phrase has meaning To be careful
(Take care digunakan ketika mengatakan selamat tinggal pada keluarga dan teman. Frase ini memiliki arti hati-hati). Dengan demikian, diketahui bahwa take care adalah ungkapan informal dalam Bahasa Inggris. Berikut contoh kalimatnya dalam Bahasa Inggris.

Examples:

  1. Take care! See you in the library (Take care! Sampai jumpa di perpustakaan).
  2. Take care! Don’t forget to wear jacket when the weather is getting cold (Take care! Jangan lupa untuk memakai jaket ketika cuacanya dingin).
  3. Mom will miss you so much, honey. Take care! Don’t forget to call your brother when you arrive (Ibu akan sangat merindukanmu, sayang. Take care! Jangan lupa untuk menelpon saudara laki-lakimu ketika kamu tiba).

Ta-ta

Ta-ta is used to express farewell (ta-ta digunakana untuk mengekspresikan perpisahan). Sama seperti ungkapan sebelumnya, Ta-ta merupakan ungkapan informal dalam Bahasa Inggris. Berikut contoh kalimatnya.

Examples:

  1. Honestly, I want to stay here just one night again. But I have to go. Ta-ta! (Sejujurnya, aku ingin tetap disini semalam lagi. Tapi aku harus pergi. Ta-ta!).
  2. Saying goodbye is never easy. We’ll miss you so much, John. Ta-ta! (Mengatakan sampai jumpa memang tidak pernah mudah. Kami akan sangat merindukanmu, John. Ta-ta!).
  3. See you on the next holiday, granpa. Ta-ta! (Sampai jumpa di liburan selanjutnya, kek. Ta-ta!).

Itu tadi ulasan mengenai empat cara lain mengatakan sampai jumpa dalam Bahasa Inggris. Semoga bermanfaat sahabat IBI 🙂


Baca juga artikel IBI lainnya di: