4 Ungkapan Belasungkawa Dalam Bahasa Inggris Yang Wajib Kamu Pahami
4 Ungkapan Belasungkawa Dalam Bahasa Inggris Yang Wajib Kamu Pahami

4 Ungkapan Belasungkawa Dalam Bahasa Inggris Yang Wajib Kamu Pahami

Posted on

4 Ungkapan Belasungkawa Dalam Bahasa Inggris Yang Wajib Kamu Pahami


Meninggalnya seseorang adalah sebuah kabar duka cita yang seringkali kita dengar. Hal ini menjadi sebuah keniscayaan karena pada akhirnya semua yang hidup akan menemui kematian. Lantas bagaimanakah ungkapan yang tepat kita ucapkan kepada orang yang sedang ditinggalkan?

Pada tulisan kali ini IBI akan mengulas tentang 4 ungkapan belasungkawa dalam Bahasa Inggris. Berikut ulasan lengkapnya.


4 Ungkapan Belasungkawa Dalam Bahasa Inggris Yang Wajib Kamu Pahami
4 Ungkapan Belasungkawa Dalam Bahasa Inggris Yang Wajib Kamu Pahami

I’m So Sorry For Your Loss

I’m So Sorry For Your Loss (Aku turut berduka cita atas kehilanganmu). Ungkapan ini adalah sebuah ungkapan belasungkawa yang dapat diucapkan kepada orang lain yang tengah kehilangan atau ditinggalkan. Berikut contoh kalimatnya dalam Bahasa Inggris.

  1. Your mother is very kind person. I’m so sorry for your loss (Ibumu adalah orang yang sangat baik. Aku turut berdukacita atas kehilanganmu).
  2. I’m so sorry for your loss, Jim. I wish your grandpa can rest in peace (Aku turut berduka cita atas kehilangmu, Jim. Aku berdoa semoga kakekmu dapat beristirahat dalam damai).

You Have My Deepest Sympathy

You Have My Deepest Sympathy (Kamu memiliki simpatiku yang terdalam). Sama dengan ungkapan sebelumnya, You have my deepest sympathy adalah ungkapan yang diucapkan kepada pihak atau orang yang sedang kehilangan. Berikut contoh kalimatnya dalam Bahasa Inggris.

  1. Please don’t think that you are alone, Cate. You have my deepest sympathy (Tolong jangan berpikir bahwa kamu sendiri, Cate. Kamu memiliki simpatiku yang terdalam).
  2. We know that it’s difficult for you. Don’t forget you have us by your side. You have our deepest sympathy, Mike (Kami tahu ini sulit bagimu. Jangan lupa kamu memiliki kamu di sampingmu. Kamu memiliki simpati kami yang terdalam, Mike).

My Thoughts Are With You

My thoughts are with you (Pikiranku denganmu). Selain dua ungkapan sebelumnya, Sobat IBI dapat mengucapkan my thoughts are with you kepada orang lain yang sedang ditinggalkan. Berikut contoh kalimatnya dalam Bahasa Inggris.

  1. My thoughts are with you, Tom. I feel what do you feel (Pikiranku denganmu, Tom. Aku merasakan apa yang kamu rasakan).
  2. Please don’t be sad again, Lizzie. My thoughts are with you (Tolong jangan bersedih lagi, Lizzie. Pikiranku denganmu).

I Can’t Imagine How You are feeling Right Now

I can’t imagine how you are feeling right now (Aku tak bisa membayangkan bagaimana perasaanmu saat ini). Terakhir, inilah ungkapan belasungkawa yang dapat Sobat IBI ucapkan kepada orang lain yang sedang kehilangan. Berikut contoh kalimatnya dalam Bahaa Inggris.

  1. I know you love him so much. I can’t imagine how you are feeling right now (Aku tahu kamu sangat mencintainya. Aku tak dapat membayangkan bagaimana perasaanmu saat ini).
  2. Mr. Andrew is a person who is very important in your life. I can’t imagine how you are feeling right now (Tuan Andrew adalah orang yang sangat penting dalam hidupmu. Aku tak dapat membayangkan bagaimana perasaanmu saat ini).

Itulah tadi 4 ungkapan belasungkawa dalam Bahasa Inggris yang dapat Sobat IBI ucapkan saat seseorang meninggal. Semoga bermanfaat 🙂

-Salam Hangat IBI-


Baca juga artikel IBI lainnya di: