grammar

5 Cara Agar Tidak Bosan Untuk Belajar Grammar Atau Tata Bahasa Inggris

Posted on

5 Cara Agar Tidak Bosan Untuk Belajar Grammar Atau Tata Bahasa Inggris

grammar

 

Belajar grammar bahasa Inggris memang tak mudah karena ada 16 tenses yang perlu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) pelajari. Akan tetapi grammar adalah hal yang mutlak harus sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) kuasai dalam bahasa Inggris, semua aspek dalam bahasa Inggris memrlukan grammar yang baik yakni mulai dari reading, speaking, listening, ataupun writing.

Apabila sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) ingin mengerjakan soal-soal TOEFL, maka penguasaan grammar atau tata bahasa dalam bahasa Inggris juga akan memudahkan bagi sahabat IBI (ilmubahasainggris.com). Grammar yaitu ilmu yang mempelajari mengenai car penyusunan kata yang mempunyai wujud tertentu menjadi sebuah kaliam yang tepat. Dengan kata lain, grammar ialah seperangkat aturan yang mengatur komposisi klausa, frase dan kata kata dalam bahasa alami yang diberikan.

Istilah ini mengacu juga pada aturan pembelajaran tersebut dan bidang ini mencakup morfologi, sintaksis, fonologi , sering dilengkapi dengan fonetik, semantik dan pragmatik.

 


5 cara yang bisa diterapkan agar tidak bosan dalam belajar grammar bahasa inggris

  1. Cara belajar grammar yang pertama dengan memperhatikan hal hal dasar. Menguasai hal dasar sangatlah penting dan merupakan langkah awal dalam mulai belajar bahasa Inggris. Hal dasar yang dimaksud adalah seperti menguasai simple tense, verb, adjective, phrase, clause dan lainnya.
  2. Ubahlah kebiasaan untuk lebih mempelajari bahasa Inggris, bila selama ini sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) mendengarkan musik bahasa Indonesia, coblah menggantinya dengan musik lagu yang berbahasa Inggris. Contoh lainnya seperti bacaan atau teks dari film yang berbahasa Inggris
  3. Praktek, keep forward dan don’t give up. Praktek sangat diperlukan dalam ketrampilan berbahasa Inggris, jika masih banyak yang salah, maka jangan menyerah. Yakinlah bila terus menerus praktek maka lama lama akan mudah dalam penerapannya. Dan jangan lupa untuk menghafal penyusunannnya. Hal ini bertujuan supaya mudah dalam penerapannya.
  1. Kamus bisa digunakan jika sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) menemukan kata yang masih kurang dimengerti.
  2. Cara belajar grammar selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Maksimalkan penggunaan ponsel, komputer, laptop ataupun smartphone sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) untuk dijadikan sarana belajar yang mudah, cepat dan tak membosankan. Dengan bentuk kalimat positif, kalian lupakan sejenak segala bentuk interrogative dan negative.

Demikian pembahasan pada artikel kali ini mengenai “ 5 Cara Agar Tidak Bosan Untuk Belajar Grammar Atau Tata Bahasa Inggris “.

Semoga bermanfaat dan membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) semua.

Thank you for your attention friends …


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :

loading...