studyingGrammar

5 Tips Cara Mempelajari Grammar Dengan Mudah Dan Cepat Bagi Pemula

Posted on

5 Tips Mempelajari Grammar Dengan Mudah Dan Cepat Bagi Pelajar Baru

studyingGrammar

Dalam belajar bahasa inggris grammar adalah hal yang harus sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) kuasai, karena grammar bahasa inggris adalah hal dasar dalam pelajaran bahasa inggris. Bagaimana cara cepat belajar grammar bahasa inggris? Banyak sekali di dunia maya hasil pencarian yang menggunakan kata kunci seperti itu, ini membuktikan bahwa banyak orang yang ingin menguasai grammar dengan cara cepat dan mudah. Sebenarnya ada cara untuk mengatasi sulitnya belajar grammar, namun seperti yang sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) ketahui juga tidak ada yang instant di dunia ini, semua hal membutuhkan proses dan proses adalah hal yang paling penting dalam belajar.

 

Kali ini admin akan berbagi tips singkat bagaimana cara belajar grammar bahasa inggris bagi pemula maupun umum. Untuk menguasai grammar bahasa inggris sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) harus pandai atau mampu menghafal kata kata dalam bahasa inggris. Sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) juga bisa memanfaatkan media belajar lainnya seperti internet dengan adanya fasilitas ini anda bisa belajar bahasa inggris secara online. Belajar online disini dimaksudkan adalah mencari bahan bahan pelajaran yang ada di internet dan menjadikannya bahan untuk belajar sendiri.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk memudahkan sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam belajar grammar bahasa inggris, cara cara berikut tidak bisa menjamin sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) akan langsung menguasai grammar dengan cepat karena usaha juga menentukan segalanya.


5 Tips mempelajari grammar dengan cepat dan mudah

 

1) Memulai dari hal hal kecil

Maksud nya hal hal kecil disini adalah menghafal kosa kata bahasa inggris, mulailah menghafalkannya sedikit demi sedikit. Misalnya hari ini sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) harus menguasai 5 kosa kata bahasa inggris, hafalkan dan terapkan dalam sebuah kalimat. Dengan cara ini maka akan lebih cepat dan lebih mudah belajar bahasa inggris. Kebanyakan orang meremehkan hal hal sepele seperti ini, itulah kesalahan dalam belajar, yang terpenting juga mulailah dari hal hal dasar.

 

2) Terjemahan bahasa inggris

Apa itu terjemahan bahasa inggris? Kata lainnya adalah kamus. Jangan menganggap remeh kamus, karena kemana lagi sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) akan berpaling bila menemukan kata kata sulit yang tidak diketahui artinya. Kamus adalah jawabannya. Meskipun pada jaman sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi handphone untuk terjemahan bahasa inggris, namun ada kalanya sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) tidak dapat bergantung pada hal itu. Sedia kamus sebelum bingung, minimal sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) memiliki pegangan kamus kecil untuk belajar bahasa inggris.


3) Jangan menyerah

Dalam belajar bahasa inggris sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) akan bertemu pada saat saat dimana ingin menyerah, karena kesulitan atau karena rasa percaya diri yang kurang. Tetapkan tujuan pada balajar bahasa inggris, seperti pada poin pertama, tetapkan tujuan kecil terlebih dahulu misalnya : hari ini saya harus hafal 5 kosa kata dan menjadikannya sebuah kalimat. Dengan tujuan yang sederhana ini sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) akan melupakan betapa sulitnya belajar bahasa inggris. Intinya adalah jangan pernah menyerah untuk mencapai tujuan, belajar grammar bahasa inggris memang sulit, semua bisa diatasi asalkan sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) memiliki tekad yang kuat.

 

4) Kebiasaan

Merubah kebiasaan, bila sebelumnya sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) terbiasa dengan lagu berbahasa indinesia maka sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) harus merubahnya sekarang, biasakan mendengan lagu berbahasa inggris, menonton film bahasa inggris, dan semua hal yang berbau bahasa inggris. Hal ini akan memiliki dampak yang besar pada diri sendiri. Dari sebuah lagu dan film sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) bisa mempelajari bagaimana cara mengucapkan sebuah kata yang benar. Jangan anggap remeh hal kecil seperti ini. Pelajari dan praktekkan.

 

5) Berdoa

Yang terakhir adalah berdoa, tidak hanya dalam belajar bahasa inggris saja, sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) juga harus berdoa sebelum melakukan sesuatu. Bila sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) rasa semua usaha untuk menguasai grammar bahasa inggris sudak maksimal maka hal terakhir yang harus dilakukan adalah berdoa semoga sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) diberikan kelancaran dalam belajar.

Seperti nya kali ini itu saja tips singkat belajar grammar bahasa inggris dari admin, semoga bisa bermanfaat dalam membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam belajar bahasa inggris. Mungkin yang terakhir, carilah seorang teman yang bisa sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) jadikan partner untuk latihan berbicara bahasa inggris, semua yang sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) pelajari akan sia sia jika sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) tidak mempraktekannya dalam sebuah percakapan bahasa inggris, latihlah cara berbicara dan mulailah dengan kalimat kalimat ringan.


Demikian tips kali ini mengenai 5 tips mempelajari grammar dengan mudah dan cepat bagi pelajar baru, semoga bermanfaat dan bisa membantu seluruh sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam belajar.

 

Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :