method

7 Metode Penting Dan Efektif Dalam Proses Belajar Bahasa Inggris

Posted on

7 Metode Penting Dan Efektif Dalam Proses Belajar Bahasa Inggris

method

Belajar bahasa inggris membutuhkan metode dan tips tertentu yang tepat dan sesuai dengan kemampuan kita sendiri, oleh karena itu sangat penting untuk membuat dan menyusun strategi pembelajaran untuk diri kita sendiri dalam proses belajar bahasa inggris. Ada banyak sekali metode yang bisa kita gunakan dan akan sangat membantu kita untuk memahami, mempelajari, dan menguasai bahasa inggris, tinggal bagaimana kita bisa menyesuaikan dan mengkondisikan metode tersebut sesuai dengan kemampuan dan keahlian kita.

So, sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) FYI, cara belajar dan menerima ilmu baru pada setiap orang hampir semuanya berbeda, karena tidak semua tingkat kecerdasan dan tingkat memori seseorang sama. Sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) sendiri jika ingin memulai mempelajari sesuatu harus dengan cara yang di sukai. Begitu juga dalam mempelajari bahasa inggris, sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) perlu tips belajar bahasa inggris yang tepat agar bisa menguasai dan mempelajari bahasa inggris dengan lebih baik lagi.


7 metode efektif yang bisa sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) terapkan dalam proses belajar bahasa inggris

  1. Gunakan metode percakapan yang lebih aktif, artinya sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) harus menggunakan bahasa inggris lebih sering dari biasanya. Baik itu dalam sebuah kelompok belajar bahasa inggris, maupun dengan teman atau keluarga yang paham dengan bahasa inggris.
  2. Sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) bisa menggunakan metode watching alias menonton. Tontonlah tayangan yang menggunakan bahasa inggris sesering mungkin, cara ini memang termasuk unik tapi juga ampuh. Tontonlah tayangan berita, film, talkshow, atau acara lain dimana semua dialognya menggunakan bahasa inggris, karena dengan cara seperti ini kita akan leih mudah memahami bagaimana menempatkan sebuah kata, menyusun sebuah kalimat, dan berekspresi dari sebuah kalimat.
  1. Song, yaa… atau dalam bahasa Indonesia yang berarti lagu. Coba dengarkan lagu berbahasa inggris, cara ini cukup menyenangkan apalagi lagu-lagu dari penyanyi barat banyak yang populer di seluruh dunia termasuk indonesia. Metode yang satu ini cukup mudah dan murah untuk dilakukan dan dapat memberikan hasil yang lebih baik tentunya.
  2. Membaca teks dalam bahasa inggris, baik itu koran, majalah, artikel di internet, dan sumber lainnya. Nah, dari sini sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) bisa mulai belajar menuliskan kalimat atau teks berbahasa inggris, menempatkan tanda baca, dan juga menempatan kata dan kalimat yang benar.
  3. Buatlah kelompok belajar khusus bahasa inggris, dimana sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) akan saling berinteraksi dengan anggota lainnya hanya dengan bahasa inggris. Metode ini sangat ampuh untuk mempelajari bahasa inggris, tapi jika ingin lebih ampuh sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) berbicara lebih sering saja kepada warga negara asing yang menggunakan bahasa inggris.
  4. Gunakan bahasa inggris di sela-sela pembicaraan anda dengan teman atau siapa saja yang sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) temui, it is up to them jika mereka bilang sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) kebarat-baratan atau apalah, hehee… karena tujuan kita adalah belajar bahasa inggris bukan untuk menyombongkan diri.
  5. Mengikuti kursus bahasa inggris juga jalan terbaik untuk belajar bahasa inggris, cara ini lebih efektif, tapi juga lebih mahal. Biasanya setiap penyedia kursus akan memiliki target berapa lama untuk sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) akan belajar dan menguasai materi tertentu dalam belajar bahasa inggris dan juga carilah tempat kursus yang memberikan garansi dan jaminan bisa bahasa inggris.

 


Demikian pembahasan pada artikel kali ini mengenai “ 7 Metode Penting Dan Efektif Dalam Proses Belajar Bahasa Inggris  “.

Semoga bermanfaat dan membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) semua.

Thank you for your attention friends …

 

Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :

loading...