April Mop: Penjelasan Lengkap Tentang April Fools' Day
April Mop: Penjelasan Lengkap Tentang April Fools' Day

April Mop: Penjelasan Lengkap Tentang April Fools’ Day

Posted on

April Mop: Penjelasan Lengkap Tentang April Fools’ Day


Halo sobat IBI…

April Mop atau April Fools’ Day diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahun. Pada hari itu, orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Hari ini ditandai dengan tipu-menipu dan lelucon lainnya terhadap keluarga, musuh, teman bahkan tetangga dengan tujuan mempermalukan orang-orang yang mudah ditipu.

kita akan membahas tetang April mop dalam kessempatan kali ini, lgsung saja kita simak beberap hal yang harus sobat IBI ketahui tentang April mop.

April Mop: Penjelasan Lengkap Tentang April Fools' Day
April Mop: Penjelasan Lengkap Tentang April Fools’ Day

April Mop sudah ada sejak dahulu

April Mop  sudah ada sejak masa Raja Constantine ribuan tahun yang lalu. Raja Constantine adalah orang yang humoris dan saat itu ia mengundang dan memperbolehkan badut istana yang bernama Kugel untuk menjadi raja selama satu hari. Nah, karena menurut Kugel hari itu adalah hari yang paling tidak masuk akal bagi dirinya, maka sejak itu juga dia memilih 1 April itu sebagai Day of Absurdity.


Kejadian menyeramkan yang terjadi saat April Mop

Dibalik kesenangan membuat lelucon yang tidak benar dengan orang terdekat, ada kisah yang tragis di balik tanggal 1 April ini. Dari masa ke masa, ada banyak peristiwa yang terjadi kurang menyenangkan.

  • Di tanggal 1 April 1946, telah terjadi gempa bumi dan tsunami di Hawai. Karena kejadian ini korban tewas sebanyak 165 orang.
  • Di tanggal 1 April 1947, Raja Yunani beranam Raja George II pun dinyatakan tewas.
  • Di tanggal 1 April 1984, penyanyi bernama Marvin Gave pun tewas dikarenakan dibunuh dengan ditembak oleh ayah kandungnya sendiri.

Akibat perpindahan tanggal maka disebut sebagai lelucon

Dari sekian banyak cerita atau sejarah yang muncul perihal April Mop ini ternyata datangnya dari kisah berikut ini. Perayaan tahun baru yang biasanya dirayakan pada tanggal 25 Maret sampai 1 April, tiba-tiba saja oleh Raja Charles IX asal Perancis memindahkannya ke tanggal 1 Januari. Banyak orang yang lupa dan tetap merayakannya di hari tanggal 1 April dan menganggapnya sebagai lelucon.


Demikian pengetahuan tentang materi yang dapat IBI sampikan pada kesempatan kali ini tentang April Mop, semoga dapat bermanfaat dan dapat dijaadikan bahan belajar Bahasa Inggris sobat IBI

Referensi IBI lainnya:

loading...