poetry

Biografi Dan Hal Penting 7 Penyair Bahasa Inggris Terkenal Di Dunia

Posted on

Biografi Dan Hal Penting 7 Penyair Bahasa Inggris Terkenal Di Dunia

 

poetry


  1. Emily Dickinson

Penyair Emily Dickinson (1830-1886) terdiri hampir 1.800 sajak selama hidupnya, meskipun kurang dari selusin yang pernah diterbitkan saat dia masih hidup. Meskipun ia telah menulis puisi sejak remaja, masa paling produktif Dickinson datang selama Perang Saudara, ketika dia menulis ratusan puisi memeriksa rasa sakit, kesedihan, sukacita, cinta, alam dan seni.

 

  1. Elizabeth Barrett Browning

Elizabeth Barrett Browning (1806-1861) adalah salah satu penyair Inggris yang paling terkenal dari era Victoria. Soneta dari Portugis, yang diterbitkan pada tahun 1850, merupakan salah satu koleksi paling populer puisi cinta dalam bahasa Inggris, dan dianggap oleh para kritikus akan bekerja dengan sangat baik.

 

  1. Elizabeth Alexander

Elizabeth Alexander (1962 -) yang terdiri dan membacakan “Lagu Pujian untuk Hari ini” untuk menghadiri pelantikan Presiden Barack Obama, menjadi penyair keempat yang pernah melakukan sebelum nya. Dia menerbitkan lima buku puisi, termasuk “The Hottentot Venus,” “Body of Life,” ” Antebellum Dream Book ” dan “American sublime,” yang dinominasikan untuk Penghargaan Pulitzer pada tahun 2005

 

  1. Carl Sandburg

Carl Sandburg (1878-1967) adalah seorang penyair serbaguna yang bukunya “Chicago Puisi” dia mendapat pengakuan internasional ketika pertama kali diterbitkan pada tahun 1916. Pada tahun 1919, dia mendapatkan Pulitzer Prize pertamanya untuk “Corn Huskers”. Dia menulis beberapa jumlah lebih dari puisi dan cerita anak-anak, dan memperoleh dua Pulitzer lebih, satu untuk enam volume biografi tentang Abraham Lincoln pada tahun 1940, dan yang ketiga untuk “Puisi Complete” pada tahun 1951

 

  1. William Shakespeare

William Shakespeare (1564-1616) dikenal sebagai penulis drama dan juga seorang penyair yang sukses. William Shakespeare juga sering disebut sebagai penyair nasional Inggris, dan karya-karyanya hidup termasuk 154 soneta, dua puisi narasi yang panjang dan puisi lainnya

 

  1. Percy Bysshe Shelley

Percy Bysshe Shelley (1792 – 1822) adalah seorang penyair romantis selama hidupnya. Karya nya dianggap beberapa yang paling populer dalam bahasa Inggris, termasuk antologi seperti “Ode to the Wind West,” ” To a Skylark ” dan ” The Masque of Anarchy.”

 

  1. Chairil Anwar

Chairil Anwar dilahirkan di Medan, 26 Julai 1922. Dia dibesarkan dalam keluarga yang cukup berantakan. Kedua ibu bapanya bercerai, dan ayahnya menikah lagi. Selepas perceraian itu, setelah SMA, Chairil mengikut ibunya ke Jakarta.
Semasa kecil di Medan, Chairil sangat dekat dengan neneknya. Keakraban ini begitu memberi kesan kepada hidup Chairil. Dalam hidupnya yang amat jarang berduka, salah satu kepedihan terhebat adalah saat neneknya meninggal dunia.
Karya-karya Chairil juga banyak diterjemahkan ke dalam bahasa asing, antara lain bahasa Inggris, Jerman dan Spanyol.


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :