Biografi Singkat Soekarno Dalam Bahasa Inggris Dan Arti
Biografi Singkat Soekarno Dalam Bahasa Inggris Dan Arti

Biografi Singkat Soekarno Dalam Bahasa Inggris Dan Arti

Posted on

Biografi Singkat Soekarno Dalam Bahasa Inggris Dan Arti


Halo sobat IBI..

Republik Indonesia (RI), umumnya disebut Indonesia, adalah negara di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.466 pulau, nama alternatif yang biasa dipakai adalah Nusantara. Dengan populasi lebih dari 258 juta jiwa pada tahun 2016, Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dan negara yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia, dengan lebih dari 207 juta jiwa. Bentuk pemerintahan Indonesia adalah republik, dengan Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Presiden yang dipilih secara langsung.

Pada keesempatan kali ini IBI akan membaahas tentang biografi Presseden pertama Indonesia. Llangsug sja kita simak biografinya berikut ini.


Biografi Singkat Soekarno Dalam Bahasa Inggris Dan Arti
Biografi Singkat Soekarno Dalam Bahasa Inggris Dan Arti

Biografi Soekarno

Ir. Soekarno (born in Blitar, East Java, June 6, 1901 – died in Jakarta, June 21, 1970 at age 69 years) is Indonesia’s first president who served two terms from 1945 to 1966. He played an important role for the liberation of Indonesia from Dutch colonialism. He is a digger Pancasila. He was proclaimed Indonesian independence (along with Mohammad Hatta) which occurred on August 17, 1945.

Sukarno signed the Warrant March 11, 1966 Supersemar controversial, in which – according to the released version of Army Headquarters – Lt. Gen. Suharto assigned to secure and maintain state security and the institution of the presidency. Supersemar basis Lieutenant General Suharto to dissolve the Communist Party of Indonesia (PKI) and replace the members who sit in parliament. After the answer denied liability Provisional People’s Consultative Assembly (MPR) in the fourth general assembly in 1967, President Sukarno removed from office as president in the MPRS Special Session of the same year and raised Suharto as acting President of the Republic of Indonesia.

Background and education

Sukarno was born with the name Kusno Sosrodihardjo. His father named Raden Soekemi Sosrodihardjo, a teacher in Surabaya, Java. His mother was Ida Ayu Nyoman Rai comes from Buleleng, Bali

As a young child living with his grandfather Sukarno in Tulungagung, East Java. At the age of 14 years, a friend of his father who called Tjokroaminoto Sukarno invited to stay in Surabaya and schooled to Hoogere Burger School (HBS) in there with a Koran in the Tjokroaminoto. At Surabaya, Sukarno many met with the SI leaders, the organization led Tjokroaminoto time. Sukarno then joined the organization Jong Java (Java Youth).

Finished H.B.S. 1920, Sukarno continued to Technische Hoge School (now ITB) in Bandung, and graduated in 1925. While in Bandung, Sukarno interact with Tjipto Mangunkusumo and Dr. Douwes Dekker, who was then leader of the National organization Indische Partij.


Terjemahan

Ir. Soekarno (lahir di Blitar, Jawa Timur, 6 Juni 1901 meninggal di Jakarta, 21 Juni 1970 pada umur 69 tahun) adalah Presiden Indonesia pertama yang menjabat dua persyaratan dari tahun 1945 sampai 1966. Ia memainkan peranan penting untuk pembebasan Indonesia dari penjajahan Belanda. Dia adalah penggali Pancasila. Ia dinyatakan kemerdekaan Indonesia (bersama dengan Mohammad Hatta) yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945.
Sukarno menandatangani surat perintah 11 Maret 1966 Supersemar kontroversial, yang menurut versi yang dirilis dari markas besar Angkatan Darat Letjen Suhartoditugaskan untuk mengamankan dan menjaga keamanan negara dan lembaga kepresidenan. Supersemar dasar Letnan Jendral Suharto untuk membubarkan Partai Komunis Indonesia (PKI) dan mengganti anggota yang duduk di Parlemen. Setelah jawabannya menyangkal tanggung jawab rakyat Majelis Permusyawaratan (MPR) di keempat Majelis Umum pada tahun 1967, Presiden Sukarno dihapus dari jabatannya sebagai Presiden dalam sidang khusus MPRS tahun yang sama dan dibesarkan Suharto sebagai penjabat presiden Republik Indonesia.
Sukarno dilahirkan dengan nama Kusno Soekarno. Ayahnya bernama Raden Soekemi Soekarno, seorang guru di Surabaya, Jawa. Ibunya adalah Ida Ayu Nyoman Raiberasal dari Buleleng, Bali. Sebagai seorang anak kecil yang hidup dengan kakeknya Sukarno di Tulungagung,Jawa Timur. Pada usia 14 tahun, seorang teman ayahnya yang disebut Tjokroaminoto Sukarno diundang ditulis oleh pelanggan kami setelah masa inap mereka di Surabaya dan dididik untuk Hoogere Burger sekolah (Minangkabau) di sana dengan Quran di Tjokroaminoto. Di Surabaya, Sukarno banyak bertemu dengan para pemimpinSI, organisasi memimpin Tjokroaminoto waktu. Sukarno kemudian bergabung dengan organisasi Jong Java (Jawa pemuda).
Selesai H.B.S. tahun 1920, Soekarno melanjutkan ke Technische Hoge School (sekarang ITB) di Bandung, dan lulus pada tahun 1925. Selagi di Bandung, Soekarno berinteraksi dengan Cipto Mangunkusumo dan Dr. Douwes Dekker, yang kemudian pemimpin organisasi nasional Indische Partij.

Demikan yang dapat disampaikan IBI pada kesempatan kali ini, semoga yang sudah disampaikan dapat bermanfaat dan dapat menjadi bahan belajar bahasa inggris ssobat IBI semua.

loading...