Cafe Atau Restaurant? Penjelasan Tentang Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris

Cafe Atau Restaurant? Penjelasan Tentang Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Cafe Atau Restaurant? Penjelasan Tentang Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris


Halo sobat IBI…

Menyantap makanan diluar rumah, menjadi hal yang sangat lazim dilakukan masyarakat saat ini. Jadwal padat yang dimiliki setiap orang, kepentingan bisnis untuk bertemu kolega, atau sekedar hobi untuk berkumpul bersama teman, merupakan beberapa contoh alasan mengapa orang-orang kerap membeli dan menyantap makanan di luar rumah.

Jika membicarakan tempat makan, maka kita tidak akan lepas dari membahas cafe dan restaurant. Dua istilah ini sama-sam merujuk pada sebuah tempat di mana makanan dihidangkan. Lalu apakah sebenarnya perbedaan dari keduanya? Ulasan kali ini IBI dedikasikan untuk membahas perbedaan antara cafe dan restaurant. Penasaran apa perbedaannya? Yuk simak ulasan berikut.


Cafe Atau Restaurant? Penjelasan Tentang Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris
Cafe Atau Restaurant? Penjelasan Tentang Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris

Cafe
Cafe

Cafe

Café is defined as a type of restaurant that has an enclosed serving place but mostly having an outdoor section to let customers enjoy their coffee and snacks in the open. The word café comes from coffee, and this is reflected in the focus of the management on serving coffee varieties to the customers.  (Kafe didefinisikan sebagai jenis restoran yang memiliki tempat tertutup tetapi kebanyakan memiliki bagian luar ruangan untuk membiarkan pelanggan menikmati kopi dan makanan ringan mereka di tempat terbuka.  Kata cafe  berasal dari coffee, dan hal ini tercermin dalam fokus manajemen mereka yaitu menyediakan varian-varian kopi untuk pelanggan).

Dari definisi di atas, dapat dipahami bahwa cafe sebenarnya merupakan salah satu jenis restaurant. Hanya saja, cafe lebih fokus untuk menyediakan kopi dan berbagai makanan ringan untuk pelanggan. Meski demikian, kebanyakan cafe saat ini juga menyediakan makanan berat yang dapat dipesan. Berikut contoh kalimat Bahasa Inggris menggunakan kata cafe.

  1. Where is the good cafe near from here? I will meet a client to talk about our project (Dimanakah kafe yang bagus dekat sini? Aku akan bertemu seorang klien untuk membicarakan proyek kami).
  2. Tom’s favorite drink is Latte. He always orders it every time he goes to a cafe (Minuman favorit Tom adalah Latte. Dia selalu memesan itu setiap kali dia pergi ke sebuah kafe).
  3. What will you do tonight? I heard the new cafe across the street has a new coffee variant. Do want to try? (Apa yang akan kamu lakukan malam ini? Aku dengar kafe di seberang jalan punya varian kopi baru. Apa kau mau mencobanya?).

Restaurant
Restaurant

Restaurant

Restaurant is a French word that refers to places where food and drinks are served to customers. The food served at a restaurant is not ready-made and usually prepared and served after a customer orders from a menu (Restoran adalah kata yang berasal dari Bahasa Perancis yang mengacu pada tempat-tempat dimana makanan dan minuman disajikan kepada pelanggan.  Makanan yang disajikan di Restoran tidak siap saji dan biasanya disiapkan dan disajikan setelah pelanggan memesan dari menu.

Dari definisi di atas, dapat dilihat bahwa tujuan utama didirikannya restaurant adalah untuk menyediakan makanan dan minuman bagi pelanggan. Dibandingkan dengan cafe yang umumnya diperuntukan sebagai tempat ngobrol, restaurant lebih difokuskan sebagai tempat makan untuk menyantap makanan berat. Berikut contoh kalimat Bahasa Inggris menggunakan kata restaurant.

  1. I never visit that restaurant yet. It’s because they served so expensive menus (Aku belum pernah mengunjungi restoran itu. Hal ini karena mereka menyediakan menu-menu yang sangat mahal).
  2. The best menu in this restaurant is seafood fried rice. You sould try it! (Menu terbaik di restoran ini adalah nasi goreng yang dicampur makanan hasil laut. Kamu harus mencobanya!)
  3. I don’t cook today. Let’s go to restaurant  (Aku tak memasak hari ini. Ayo kita pergi ke restoran).

Itu dia ulasan mengenai perbedaan antara cafe dan restaurant. Semoga bermanfaat 🙂

-Salam Semangat IBI-


Baca juga artikel IBI lainnya di:

loading...