cvresume2

Cara Menulis Curriculum Vitae (CV) Dan Resume Yang Baik Dan Benar Dalam Surat Lamaran Pekerjaan

Posted on

Cara Menulis Curriculum Vitae (CV) Dan Resume Yang Baik Dan Benar Dalam Surat Lamaran Pekerjaan

cvresume2

 


Cara penulisan CV dan resume yang benar ketika akan membuat surat lamaran pekerjaan

Ada beberapa rules atau peraturan yang perlu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) ketahui ketika akan menulis curriculum Vitae (CV) atau resume.

Cocokkan curriculum Vitae (CV) atau resume dengan posisi yang sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) pilih ketika akan melamar pekerjaan.

Hal ini adalah termasuk yang paling penting ketika menulis curriculum Vitae (CV) atau resume. Pastikan bahwa sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) mengutamakan untuk menonjolkan  tentang education atau pendidikan, job experiences atau pengalaman kerja, dan skill atau keterampilan yang berkaitan dengan industri tertentu atau pekerjaan tersebut.


Contohnya dalam curriculum vitae atau daftar riwayat hidup, jika sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) melamar pekerjaan di bidang pendidikan, sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) mungkin ingin menempatkan pengalaman mengajar atau pengalaman lainnya di bagian atas curriculum vitae sahabat IBI (ilmubaahsainggris.com).

Sedangkan dalam resume, mungkin sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) hanya menyertakan job experiences atau pengalaman kerja yang berhubungan langsung dengan pekerjaan yang di lamar.

For your information, sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) juga bisa memasukkan kata kunci dari deskripsi pekerjaan sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam curriculum Vitae (CV) ataupun resume. Hal ini akan menunjukkan kepada calon pemimpin atau bos kita bahwa sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) adalah pilihan kandidat yang sesuai untuk posisi itu.


Berikut ini adalah cara untuk mencocokkan kualifikasi sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dengan pekerjaan yang akan di lamar.

  1. Menggunakan template.

Sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) mungkin ingin menggunakan template untuk struktur dari curriculum Vitae (CV) ataupun resume sahabat IBI (ilmubahasainggris.com).

Hal ini akan memberikan kejelasan dalam aplikasi sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) pada sebuah perusahaan yang akan membantu pimpinan atau bos dengan cepat melihat kualifikasi dan pengalaman dari si pelamar pekerjaan.


2. Edit

Maksud edit dalam hal ini bukan berarti sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) mengedit dengan menambah kan hal – hal yang tidak perlu ditambahkan menjadi ada dalam teks tersebut. Contoh jika sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) memiliki pengalaman bekerja di perusahaan A selama 1 tahun, sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) tidak perlu mmengedit dengan mengubah 1 tahun menjadi 2 tahun ataupun lainnya.

Tidak peduli apakah sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) menggunakan curriculum vitae (CV) ataupun resume, sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) harus benar – benar mengedit teks atau dokumen lamaran pekerjaan dengan mengecek ada tidak nya kesalahan ejaan atau tata bahasa dalam teks tersebut.

Dan juga pastikan format yang sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) tentukan sudah sama semua nya.

 


Demikian pembahasan pada artikel kali ini mengenai “ Cara Menulis Curriculum Vitae (CV) Dan Resume Yang Baik Dan Benar Dalam Surat Lamaran Pekerjaan “.

Terima kasih dan semoga bermanfaat serta membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam proses belajar bahasa inggris.

 

loading...