Castle VS Palace: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris
Castle VS Palace: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris

Castle VS Palace: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Castle VS Palace: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris


Sahabat IBI tentu sering mendengar istilah castle dalam bahasa Inggris. Istilah ini biasanya digunakan untuk menyebut istana atau rumah dari seorang raja di zaman-zaman kuno. Namun, Bahasa Inggris rupanya juga memperkenalkan istilah palace untuk menyebut istana.

Lantas, apakah perbedaan antara castle dan palace? Pada situasi apa castle lebih cocok dipakai dibandingkan palace? Temukan jawaban lengkapnya diulasan berikut ini.


Castle VS Palace: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris
Castle VS Palace: Perbedaan Dan Pengertiannya Dalam Bahasa Inggris

Castle

Tujuan utama dibangunnya castle adalah sebagai benteng pertahanan. Sehingga, keselamatan adalah alasan utama mengapa castle dibangun. Karena bertujuan sebagai tempat perlindungan, unsur estetika merupakan prioritas kedua dalam bangunan castle. Di dalam kerajaan, castle berfungsi sebagai benteng utama untuk berlindung dari serangan musuh. Oleh sebab itu, bentuk arsitektur castle umumnya terdiri dari menara, dinding bangunan yang tebal dan kuat serta dikelilingi parit. Selain itu, castle juga banyak dibangun di atas bukit atau tempat-tempat yang memiliki ketinggian.

Meski demikian, castle dulunya juga menjadi tempat bagi keluarga kerajaan. Beberapa castle hingga saat ini juga terus dirawat dan dilestarikan sebagai kekayaan sejarah dan budaya. Bahkan, kebanyakan castle memiliki arsitektur sangat menawan sehingga mengingatkan kita tentang cerita dongeng tentang kisah cinta putri dan pangeran.

Berikut contoh kalimat Bahasa Inggris menggunakan kata castle.

  1. The Castle of Edinburgh is one of the most beautiful buidling in Scotland (Kastil Edinburgh adalah salah satu bangunan terindah di Skotlandia).
  2. In the past, castle is where the king and the queen lived (Dahulu kala, kastil adalah tempat dimana raja dan ratu tinggal).
  3. You have to go there. Britain has many beautiful castle (Kamu harus pergi kesana. Inggris memiliki banyak kastil yang indah).

The Castle of Edinburgh

Palace

Jika castle dibangun sebagai benteng pertahanan dan tempat perlindungan, maka palace dibangun sebagai tempat tinggal yang megah nan nyaman. Estetika adalah prioritas utama dalam membangun palace. Bangunan palace umumnya terdiri dari kamar-kamar, lorong-lorong serta ruangan-ruangan besar yang megah dan mewah. Dibandingkan castle yang kebanyakan dialihfungsikan sebagai peninggalan sejarah dan budaya, palace banyak difungsikan sebagai tempat tinggal bagi kepala negara. Bahkan, umumnya setiap negara memiliki palace mereka masing-masing sebagai simbol kebesaran negaranya.

Berikut beberapa kalimat Bahasa Inggris menggunakan kata palace.

  1. The president of Indonesia, Joko Widodo, lives in the bogor palace with his family (Presiden Indonesia, Joko Widodo, tinggal di Istana Bogor dengan keluarganya).
  2. The palace of Mysore is one of the most famous tourist destinations in india (Istana Mysore adalah salah satu destinasi wisata paling terkenal di India).
  3. Thailand has the grand palace with unique architecture located in Bangkok (Thailand memiliki istana besar dengan arsitektur unik yang berlokasi di Bangkok).

The Royal Palace of Stockholm

 

Itulah tadi ulasan mengenai perbedaan antara castle dan palace. Semoga bermanfaat ya, sahabat IBI 🙂

-Salam semangat IBI-

 

Baca juga artikel IBI lainnya di:

 

 

 

loading...