Cloud Vs Sky: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris
Cloud Vs Sky: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris

Cloud Vs Sky: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Cloud Vs Sky: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris

 


Cloud Vs Sky: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris
Cloud Vs Sky: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris

Halo sobat IBI…

Dalam Bahasa Inggris, terdapat banyak sekali kosakata yang memiliki makna hampir sama. Di antara kosakata-kosata tersebut adalah cloud dan sky. Kedua kosakata ini sama-sama merujuk benda yang ada di angkasa. Lantas, dimanakah letak perbedaan keduanya? Berikut IBI ulas secara lengkap pengertian sekaligus perbedaan antara cloud dan sky.


Clouds
Clouds

Cloud

Dalam Bahasa Inggris, cloud berarti awan atau mendung. Cloud umumnya berwarna putih atau kehitaman sebagai pertanda akan turun hujan. Biasanya, awan berwarna hitamlah yang menandakan hujan segera turun. Jadi, jika sobat IBI melihat awan putih atau mendung, Sobat IBI dapat menyebutnya dengan istilah cloud yaa. Berikut contoh kalimat Bahasa Inggris menggunakan kata cloud.

1. Do you see that cloud? I think that’s look like a tiger (Apakah kamu melihat awan itu? Aku pikir itu terlihat seperti seekor harimau).

2. In geography, we know cumulus as one kind of clouds (Dalam geografi, kita mengenal cumulus sebagai salah satu jenis dari awan-awan).

3. Jessy, do you bring an umberella? The clouds indicate that it will rain soon (Jessy, apakah kamu membawa payung? Awannya menandakan akan segera turun hujan).

4. I like traveling by plane so much. It’s because I can see much of beautiful clouds (Aku sangat suka bepergian dengan pesawat. Ini karena aku dapat melihat begitu banyak awan indah).

5. Tell me what is the different of Nimbostratus and Altostratus clouds? (Katakan padaku apakah perbedaan dari awan Nimbostratus dan Altrostratus?)


Sky
Sky

Sky

Jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, sky berarti langit. Berbeda dengan clouds yang berwarna putih atau kehitaman, sky adalah lapisan paling luar bumi yang berwarna biru. Sky merupakan bagian teratas dari permukaan bumi. Sky digolongkan sebagai lapisan tersendiri yang biasa disebut dengan atmosfir.

Oleh sebab itu, kita dapat membedakan antara clouds dan sky dari warnanya. Clouds berwarna putih atau kehitaman, sementara sky berwarna biru cerah. Selain itu dari segi ketinggian, clouds adalah lapisan yang lebih rendah dibandingkan dengan sky. Berikut contoh kalimat Bahasa Inggris menggunakan kata sky.

  1. Today is sunny day. I can see the sky without covered by clouds (Hari ini adalah hari yang cerah. Aku dapat melihat langit tanpa tertutupi awan).
  2. My favorite color is blue sky. How about you? (Warna kesukaanku adalah biru langit. Bagaimana denganmu?).
  3. As an atmosphere, sky has many layers. One of them is called Ozone (Sebagai atmosfir, langit memiliki banyak lapisan. Salah satunya disebut Ozon).
  4. Today will be a rainy day. The sky absolutely covered by dark clouds (Hari ini akan menjadi hari hujan. Langit benar-benar ditutupi awan gelap).
  5. In summer, I really like the view of the night sky (Di musim panas, aku sangat suka pemandangan langit malam).

Itulah ulasan mengenai pengertian dan perbedaan antara cloud dan sky. Cukup mudah dipahami bukan, sobat IBI? Demikian yang dapat IBI sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga apa yang sudah disampaikan dapat bermanfaat dan dapat dijadikan bahan belajar bagi sobat IBI semua.

– Salam Semangat IBI-

 

-Salam Hangat IBI-


Baca juga artikel IBI lainnya di: