Contoh Abstract Skripsi Bahasa Inggris Dan Terjemahannya
Contoh Abstract Skripsi Bahasa Inggris Dan Terjemahannya

Contoh Abstract Skripsi Bahasa Inggris Dan Terjemahannya

Posted on

Contoh Abstract Skripsi Bahasa Inggris Dan Terjemahannya


Halo sobat IBI…

pada kesempatan kali ini saya akan meembahas tentang Abstract skripsi dalam bahasa inggris. Abstrak adalah rangkuman dari isi tulisan dalam format yang sangat singkat atau dengan kata lain penyajian atau gambaran ringkas yang benar, tepat dan jelas mengenai isi suatu dokumen (Ahira, 2009). Abstrak merupakan suatu ringkasan yang lengkap dan menjelaskan keseluruhan isi artikel ilmiah. Langsung saja mari kita simak bersama.

Contoh Abstract Skripsi Bahasa Inggris Dan Terjemahannya
Contoh Abstract Skripsi Bahasa Inggris Dan Terjemahannya

Abstract

The aim of this study was to find out whether the use of realia related to things in the classroom, parts of human body, and fruits could increase elementary students’ achievement in learning vocabulary. The approach of this study was quantitative. Vocabulary tests were used as the instruments of eliciting the data. The subjects of this study were the fourth grade students of SMA N 1. The results showed that there was an increase between the pre-test (46.67) and the post-test (61.24). The difference between the pre-test and the post-test was statistically significant (0.00<0.05). This indicates that realia increased students’ vocabulary achievement. Vocabulary regarding parts of human body got the highest increase (3.7) compared to the other two topics, things in the classroom (3.1) and fruits (2.5)  respectively. This suggests that realia can be used as alternative media in teaching vocabulary.


Terjemahan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan realia yang berkaitan dengan benda-benda di dalam kelas, bagian-bagian anggota tubuh, dan buah-buahan dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa sekolah dasar. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Tes kosakata digunakan sebagai instrumen pengambilan data. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas empat pada SMA N 1. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan antara pre-test (46.67) dan post-test (61.24). Perbedaan antara pre-test dan post-test secara signifikan melalui statistik adalah (0.00<0.05). Berdasarkan hasil yang didapat, disimpulkan bahwa realia meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Kosakata tentang anggota-anggota tubuh memiliki peningkatan tertinggi (3.7)  dibandingkan dengan dua topik lainnya, benda-benda di dalam kelas (3.1) dan buah-buahan (2.5). Dari hasil yang didapat, disimpulkan bahwa realia direkomendasikan untuk digunakan sebagai alternatif media dalam mengajar kosakata.

Key words: vocabulary achievement, media, realia


Demikian materi yang dapat IBI sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat.

-Salam Semangat IBI-

Referensi materi IBI yang lainnya: