Contoh Explanation Text Tentang Fotosintesis Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya
Contoh Explanation Text Tentang Fotosintesis Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Contoh Explanation Text Tentang Fotosintesis Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Posted on

Contoh Explanation Text Tentang Fotosintesis  Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Halo sobat IBI…

Tanaman adalah beberapa jenis organisme yang dibudi dayakan pada suatu ruang atau media untuk dipanen pada masa ketika sudah mencapai tahap pertumbuhan tertentu. Pengertian ini dibedakan dari penggunaan secara awam bahwa tanaman sama dengan tumbuhan.

Pada kesempatan kali ini IBI akan membahas explanation text tentang fotosintesisLangsung saja kita simak berikut ini.


Contoh Explanation Text Tentang Fotosintesis Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya
Contoh Explanation Text Tentang Fotosintesis Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Photosynthesis

Photosynthesis is a food-making process that occurs in green plants. It is the chief function of leaves. The word photosynthesis means putting together with light. Green plants use energy from light to combine carbon dioxide and water to make sugar and other chemical compounds. How is the light used in photosynthesis? The light used in photosynthesis is absorbed by a green pigment called chlorophyll. Each food-making cell in a plant leaf contains chlorophyll in small bodies called chloroplasts. In chloroplast, light energy causes water drawn form the soil to split into hydrogen and oxygen. What are the steps of photosynthesis process? Let me tell you the process of photosynthesis, in a series of complicated steps, the hydrogen combines with carbon dioxide from the air, forming a simple sugar. Oxygen from the water molecules is given off in the process. From sugar together with nitrogen, sulphur, and phosporus from the soil-green plants can make starch, fat, protein, vitamins, and other complex compounds essential for life. Photosynthesis provides the chemical energy that is needed to produced these compounds.


Terjemahan

Fotosintesis

Fotosintesis adalah proses pembuatan makanan yang terjadi di tumbuhan hijau. Ini adalah fungsi utama dari daun. Fotosintesis kata berarti menempatkan bersama-sama dengan cahaya. Tumbuhan hijau menggunakan energi dari cahaya untuk menggabungkan karbon dioksida dan air untuk membuat gula dan senyawa kimia lainnya. Bagaimana cahaya digunakan dalam fotosintesis? Cahaya yang digunakan dalam fotosintesis yang diserap oleh pigmen hijau yang disebut klorofil. Setiap sel pembuatan makanan dalam daun tanaman yang berisi klorofil dalam tubuh kecil yang disebut kloroplas. Kloroplas, energi cahaya penyebab air ditarik membentuk tanah untuk membagi menjadi hidrogen dan oksigen. Apakah langkah-langkah proses fotosintesis? Mari saya ceritakan proses fotosintesis, dalam serangkaian langkah-langkah yang rumit, menggabungkan hidrogen dengan karbon dioksida dari udara, membentuk gula sederhana. Oksigen dari molekul air diberikan dalam proses. Dari gula bersama-sama dengan nitrogen, sulfur, dan mekanisme dari tanah-hijau tanaman dapat membuat Pati, lemak, protein, vitamin, dan senyawa-senyawa lain yang kompleks penting bagi kehidupan. Fotosintesis menyediakan energi kimia yang diperlukan untuk menghasilkan senyawa ini.


Demikian yang dapat IBI sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga apa yang sudah disampaikan dapat bermanfaat dan dapat dijadikan bahan belajar bagi sobat IBI semua.
– Salam Semangat IBI-