Contoh Pidato Kemerdekaan Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya
Contoh Pidato Kemerdekaan Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya

Contoh Pidato Kemerdekaan Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya

Posted on

Contoh Pidato Kemerdekaan Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya


Halo sobat IBI…

Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan.

Pada kesempatan kali ini IBI akan membahas tentang pidato  kemerdekaan dalam bahasa inggrris dan terjemahannya. Langsung saja kita simak berikut ini.


Contoh Pidato

Contoh Pidato Kemerdekaan Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya
Contoh Pidato Kemerdekaan Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya
Assalamualaikum Wr. Wb.
Good morning and best wishes to us all.
The Honorable head of SMP PGRI 1 Labuhan Maringgai .
Ladies and gentleman, teacher and all my friends.
let us praise the presence of Almighty God, the Lord of hosts who have delighted in giving us his grace so that we can all gather in this independence day commemorative event with no one hitch of any kind.
In this atmosphere of Indonesia independence day, I want the spirit of independence raiseth Indonesia I think it’s been eroded too much in the soul of the youth of Indonesia.
We are all the people of Indonesia still remember how great our hero struggles in defending freedom from the hands of the invaders.
We as a nation should be able to appreciate the great service heroes. But more importantly at the moment is filling this independence with positive things. Fill this independence with a variety of activities that will benefit ourselves, everyone and of course to the people of Indonesia itself.
Let us continue with the spirit of the heroes we it with the spirit of patriotism and nationalism. What does it mean if an independent life grew miserable and not grow prosperous. We seek the Lord. But remember brothers and sisters … God will not change the fate of a person if the man himself did not want to attempt to change it.
The independence we gained also the grace of God. But do not please God give you all what we aspire to or we want if we ourselves do not want working on that.
Once again, let the warning this time around independence day we fill with increasing spirit of struggle that we have to make it as the spirit of patriotism and nationalism to fill this independence.
Presumably, that’s all I can tell, if there is wrong-wrong word I apologize.

Finally let us pray and fight, God with us, free …!!!

 

Thanks and Wasalamualaikum Wr. Wb.

Terjemhan

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.

Yang terhormat Kepala SMP PGRI 1 Labuhan Maringgai.

Bapak/Ibu guru serta temanku semuanya.

Sebelumnya, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan semesta alam yang telah berkenan memberikan kita rahmatnya sehingga kita semua bisa berkumpul dalam acara peringatan hari kemerdekaan ini tanpa ada satu halangan apapun.

Dalam suasana hari kemerdekaan Indonesia ini, saya ingin menggelorakan semangat kemerdekaan Indonesia yang saya rasa sudah terkikis terlalu banyak di jiwa para pemuda Indonesia.

Kita seluruh bangsa Indonesia masih ingat betapa hebatnya perjuangan-perjuangan pahlawan kita dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

Kita sebagai bangsa yang besar harus dapat menghargai jasa pahlawan-pahlawan. Tetapi yang lebih penting lagi pada saat ini ialah mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. Mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi diri kita, semua orang dan tentunya bagi bangsa Indonesia sendiri.

Marilah kita teruskan semangat para pahlawan kita itu dengan semangat patriotisme dan nasionalisme. Apakah artinya merdeka jika hidup bertambah sengsara dan bukan bertambah sejahtera. Kita berusaha tetapi Tuhan yang menentukan. Tetapi ingat saudara-saudara… Tuhan tidak akan merubah nasib seseorang jika manusia sendiri tidak mau berusaha mengubahnya.

Kemerdekaan yang kita peroleh juga merupakan rahmat dari Tuhan. Tetapi jangan diharap Tuhan memberikan semua apa yang kita cita-citakan atau kita inginkan jika kita sendiri tidak mau mengusahakannya.

Sekali lagi, marilah peringatan hari kemerdekaan kali ini kita isi dengan meningkatkan semangat perjuangan yang harus kita wujudkan sebagai semangat patriotisme dan nasionalisme untuk mengisi kemerdekaan ini.

Kiranya, hanya itu yang dapat saya sampaikan, jika ada salah-salah kata saya mohon maaf.

Akhirnya marilah berdoa dan berjuang, Tuhan bersama kita, MERDEKA…!!!

Terima kasih dan Wassalamualaikum Wr. Wb.


Demikian yang dapat IBI sampaikan semoga apa yang sudah disampaikan dapat bermanfaat dapat bermanafaat  dan dapat dijadikan bahan belajar dan mengajar bahasa inggris oleh sobat IBI semua.

-Salam Semangat IBI-

Baca juga artikel IBI lainnya di: