Istilah Bahasa Inggris Jenis Tas Wanita Dan Artinya
Istilah Bahasa Inggris Jenis Tas Wanita Dan Artinya

Istilah Bahasa Inggris Jenis Tas Wanita Dan Artinya

Posted on

Istilah Bahasa Inggris Jenis Tas Wanita Dan Artinya


Halo sobat IBI..

Tas adalah wadah tertutup yang dapat dibawa bepergian. Materi untuk membuat tas antara lain adalah kertas, plastik, kulit, kain, dan lain-lain. Biasanya digunakan untuk membawa pakaian, buku, dan lain-lain.

Pada keseempatan kali ini IBI akan membahas tentang iistilaha bahasa Inggris tentang jenis tas wanita dan juga artinya.


Istilah Bahasa Inggris Jenis Tas Wanita Dan Artinya
Istilah Bahasa Inggris Jenis Tas Wanita Dan Artinya

Jenis Tas Wanita

Kelly Bag

Kelly Bag adalah jenis tas wanita yang memiliki desain formal dengan sudut-sudut yang tegas dan berbahan kaku. Tas jenis ini biasanya menggunakan bahan dari kulit asli tapi tidak sedikit juga yang menggunakan kulit sintetis atau bahan suede. Kelly Bag biasanya digunakan wanita untuk menghadiri acara-acara formal.


Clutch

Clutch adalah versi tas tangan yang lebih kecil lagi. Saking kecilnya, clutch malah lebih cocok disebut dompet panjang wanita yang ukurannya sedikit lebih besar. Selain itu, tas ini juga hanya punya satu kompartmen utama, dan biasanya tidak punya pegangan sama sekali. Itu berarti kamu harus memegang badan tasnya untuk membawanya (karena itulah namanya clutch yang berarti “genggam” dalam bahasa Inggris).


Shoulder Bag

Shoulder Bag adalah jenis tas wanita berdesain kasual dan bertali panjang agar bisa digunakan melingkar bahu. Tas jenis ini bisa menggunakan aneka jenis bahan ( tergantung produsennya ). Karena berdesain santai, Shoulder Bag dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari.


Tote Bag

Tote Bag adalah jenis tas wanita yang memiliki ukuran dan kompartemen yang besar. Tas jenis ini biasanya memiliki 2 tali pegangan pendek di kedua sisi agar cukup kuat untuk membawa beban yang besar. Tas jenis ini bisa menggunakan aneka jenis bahan ( tergantung produsennya ). Karena berdesain santai, Tote Bag dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari


Handbag

Tas tangan biasanya berukuran lebih kecil. Selain itu, kompartmen pada tas tangan juga bisa ditutup atau disegel, serta kadang memiliki slot atau kompartmen tambahan baik di dalam maupun di luar kompartmen utamanya. Karena ukurannya yang kecil, tas tangan hanya cocok digunakan untuk jalan-jalan atau acara-acara tertentu.


Quilted Bag

Quilted bag bisa dibilang adalah model tas klasik. Tas jenis ini memiliki ukuran yang tidak begitu besar, dengan bentuk kotak atau persegi panjang, memiliki ciri khas tekstur kotak-kotak pada bahannya, serta talinya yang biasanya dari rantai kecil.


Duffel bag

Duffel bag adalah tas yang sering kamu lihat atau gunakan ketika sedang bepergian atau berada di tempat seperti bandara. Karena biasanya digunakan untuk bepergian, tas ini punya ukuran yang cukup besar dan punya satu kompartmen utama di bagian tengah untuk dimasuki sebanyak mungkin pakaian dan keperluan bepergian lain. Selain itu, tas ini dilengkapi pegangan tangan dan/atau strap bahu yang cukup panjang yang kadang bisa dilepas.


Mini Bag

Mini Bag adalah jenis tas wanita berukuran kecil yang biasanya hanya seukuran tablet pc yang biasanya hanya cukup menampung ponsel, kunci-kunci, charger, dan dompet. Tas jenis ini bisa menggunakan aneka jenis bahan ( tergantung produsennya ). Karena berdesain santai dan berukuran kecil, Mini Bag dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari.


Bucket bag

Bucket bag atau yang sering disebut juga dengan julukan “tas serut” ini memang memiliki bentuk yang mirip ember, makanya dinamai bucket bag. Tas jenis ini ada yang memiliki ukuran kecil maupun besar. Bucket bag merupakan tas yang memiliki banyak modifikasi pada talinya, oleh karena itu kita sering menemui bucket bag dengan model handbag sampe backpack.


Demikin yang dapat IBI sampaikan semoa informasi ini dapat bermanfaat untuk sobat IBI semua.

Salam Semangat IBI

Baca juga artikel IBI lainnya di: