La-la Land: Pengertian Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

La-la Land: Pengertian Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

Posted on

La-la Land: Pengertian Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris


Halo sahabat IBI, kamu tentu pernah mendengar film La La Land yang dibintangi oleh Emma Stone dan Ryan Gosling. Film ini teramat populer beberapa waktu lalu. Namun tahukah kamu apa arti La-la Land sesungguhnya? Pada tulisan kali ini, IBI akan mengulas tentang pengertian La-la Land dari segi idiom bahasa Inggris. Langsung saja, berikut ulasannya.


La-la Land: Pengertian Dan Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

 


Pada dasarnya, La La Land adalah sebutan informal untuk kota Los Angeles di mana Hollywood berlokasi. Sebutan La La Land digunakan untuk menyebut Los Angeles secara informal berikut gaya hidup dan perilaku orang-orang yang tinggal di sana.

Namun, selain merujuk pada kota Los Angeles, La La Land memiliki makna lain. Dalam Bahasa Inggris, La-la land juga merupakan sebuah idiom atau perumpamaan. Someone in la-la land doesn’t really understand how thing really are (seseorang di la-la land tidak benar-benar mengerti bagaimana sesuatu yang sesungguhnya). Dengan bahasa lain, ketika kita mengatakan someone is living in la-la land artinya orang tersebut sedang berhayal dan tidak berpikir secara realistis.


Examples:

  1. My friend is living in la-la land if she thinks to buy a new car with the little of money (Temanku tinggal di la-la land jika dia berpikir untuk membeli mobil baru dengan uang yang sedikit).
  2. Jhony is lazy. He never studies like most students in his school. But he told me that he wants to get the great score in exam. He really is living in la-la land (Jhony malas. Dia tidak pernah belajar seperti kebanyakan murid di sekolahnya. Tapi dia mengatakan padaku bahwa dia ingin mendapatkan skor yang bagus di ujian. Dia benar-benar tinggal di la-la land).
  3. You are living in la-la land if you ask me to finish the essay tonight (kamu tinggal di la-la land jika kamu memintaku untuk menyelesaikan esai malam ini).
  4. My lecturer wants me to finish my research next year. He is living in la-la land  (Dosenku memintaku untuk menyelesaikan penelitianku tahun depan. Dia tinggal di la-la land).
  5. What? Do you want to marry me next month? You are living in la-la land (Apa? kamu ingin menikahiku bulan depan? Kamu tinggal di la-la land.

Itulah tadi ulasan mengenai idiom la-la land. Ingat ya sahabat IBI, la-la land dalam idiom ini berarti dreamworld atau dunia mimpi. Dengan demikian, jika seseorang tinggal di la-la and, artinya dia sedang berhayal dan tidak berpikir secara realistis. Semoga bermanfaat 🙂

 

Referensi materi IBI yang lainnya: