conversation

Metode Sederhana Agar Bisa Berbicara Dalam Bahasa Inggris (CONVERSATION)

Posted on

Metode – Metode Sederhana Agar Bisa Berbicara Dalam Bahasa Inggris (CONVERSATION)

conversation

 

Bahasa inggris adalah bahasa yang sulit tetapi mudah untuk dipelajari, hal ini disebabkan karena bahasa inggris memiliki banyak struktur dan pengelompokan cara penggunaan, cara penyusunan, tujuan pembicaraan dan hal lainnya yang membuat bahasa inggris ini lebih sulit. Contoh sederhana nya saja seperti tenses yang berjumlah 16 tenses yang cukup membingungkan jika cara belajarnya tidak tepat.

 

Dari berbagai jenis kesulitan dalam bahasa inggris ini, ada metode yang dipercaya jauh lebih ampuh untuk mempelajari dan menguasai bahasa inggris, yaitu metode conversation atau percakapan. Metode conversation ini lebih menekankan pelajar untuk banyak praktek berbicara dan mengobrol dalam bahasa inggris dan tidak terlalu fokus kepada grammar yang cukup membingungkan. Memang penting untuk belajar grammar, tapi jika terlalu fokus grammar bahasa inggris kita juga tidak akan mengalami kemajuan. Karna yang akan kita dapat adalah mampu berbahasa inggris pasif. Bukankah kita ingin berbahasa inggris pasif maupun aktif?

Cara cepat belajar bahasa inggris melalui metode conversation juga akan memudahkan sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam memahami bahasa inggris itu sendiri, bagaimana penempatan kata, penyusunan kata, dan hal penting lainnya.


Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) terapkan untuk bisa belajar bahasa inggris dengan metode conversation

  1. Buatlah kelompok belajar bahasa inggris yang terdiri dari 5 sampai 10 orang, makin banyak makin baik. Sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dan anggota lainnya bisa menyusun jadwal pertemuan belajar di suatu tempat dimana anda dan anggota lainnya hanya diperbolehkan menggunakan bahasa inggris. Metode ini akan sedikit memaksa sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) menggunakan bahasa inggris, meski masih pemula sekalipun. Tetapi percayalah, sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) akan mampu berbahasa inggris terutama berbicara dengan cepat.
  2. Metode conversation lainnya adalah dengan banyak menyaksikan film yang menggunakan bahasa inggris, ini lebih cocok disebut mendengarkan dan melihat. Sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) bisa mengamati bagaimana akktor atau aktris film tersebut menggunakan bahasa inggris, cara penempatan katanya, cara penyusunan katanya, ekspresi yang digunakan, dan lain-lainnya.
  3. Metode grammar memang penting, tapi jauh lebih penting jika kita langsung praktek. Jadi jangan terlalu fokus pada grammar dan melupakan praktek conversation, belajar grammar dan mengabaikan conversation berarti hanya belajar teori saja.
  4. Pastikan sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) menggunakan bahasa inggris dalam kehidupan dan kegiatan sehari-hari, mungkin orang-orang akan menganggap sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) kebarat-baratan atau lainnya, tapi abaikan saja dan terus belajar dengan menggunakan campuran bahasa inggris dalam percakapan sehari-hari. Catatannya adalah cara ini hanya bisa sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) tujukan ketika berbicara dengan teman atau orang yang sedikit paham dengan bahasa inggris.

Demikian pembahasan pada artikel kali ini mengenai “ Metode – Metode Sederhana Agar Bisa Berbicara Dalam Bahasa Inggris (CONVERSATION) “.

Semoga bermanfaat dan membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) semua.

Thank you for your attention friends …

 

Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :

loading...