Pengertian Dan Penjelasan Tentang Federal Bureau of Investigation/ FBI
Pengertian Dan Penjelasan Tentang Federal Bureau of Investigation/ FBI

Pengertian Dan Penjelasan Tentang FBI Federal Bureau of Investigation

Posted on

Pengertian Dan Penjelasan Tentang  Federal Bureau of Investigation/ FBI


Pengertian Dan Penjelasan Tentang Federal Bureau of Investigation/ FBI
Pengertian Dan Penjelasan Tentang Federal Bureau of Investigation/ FBI

Halo sobat IBI…

Amerika Serikat diapit oleh Samudra Pasifik dan Atlantik di sebelah barat dan timur, berbatasan dengan Kanada di sebelah utara, dan Meksiko di sebelah selatan. Dua negara bagian lainnya, yaitu Alaska dan Hawaii, terletak terpisah dari dataran utama Amerika Serikat.

Terdapat sebuah badan federal yang sering kita lihat di film ataupun berita-berita. Pada kesempatan kai ini IBI akan membbahas badan federal Amerika yaitu FBI atau Federal Bureau of Investigation langsung saja kita simak berikut ini.


FBI adalah 

FBI adalah layanan intelijen dan keamanan dalam negeri Amerika Serikat, yang sekaligus berfungsi sebagai bangsa lembaga penegak hukum federal yang prima. Beroperasi di bawah yuridiksi US Department of Justice, FBI secara bersamaan adalah anggotakomunitas intelijen A.S. dan laporan untuk Jaksa Agung dan Direktur Intelijen Nasional. Terkemuka kontraterorisme AS, kontra, dan organisasi Investigasi Kriminal, FBImemiliki yurisdiksi atas pelanggaran dari lebih dari 200 jenis kejahatan federal.

 

Meskipun banyak FBI fungsi unik, kegiatan untuk mendukung keamanan nasional sebanding dengan British MI5 dan FSB Rusia. Tidak seperti Central Intelligence Agency (CIA), yang telah ada otoritas penegak hukum dan difokuskan pada pengumpulan intelijen luar negeri, FBI adalah terutama sebuah badan rumah tangga, menjaga 56 kantor lapangan di kota besar di seluruh Amerika Serikat, dan lebih dari 400 penduduk lembaga di kota dan daerah yang lebih rendah di seluruh bangsa. Di kantor FBI, petugas FBI tingkat senior merangkap berfungsi sebagai Wakil Direktur Intelijen Nasional.
Meskipun fokus domestik, FBI juga mempertahankan footprint internasional yang signifikan, operasi 60 kantor hukum Atase (LEGAT) dan 15 kantor sub di US Kedutaandan Konsulat di seluruh dunia. Kantor luar negeri ini ada terutama untuk tujuan koordinasi dengan layanan keamanan asing dan tidak biasanya melakukan sepihak operasi di negara tuan rumah. FBI dapat dan pada saat melaksanakan kegiatan-kegiatan rahasia luar negeri, seperti CIA memiliki fungsi domestik terbatas; kegiatan ini umumnya memerlukan koordinasi di seluruh instansi pemerintah.
FBI didirikan pada 1908 sebagai Bureau of Investigation, BOI atau BI untuk pendek.Diganti namanya untuk Federal Bureau of Investigation (FBI) pada tahun 1935. Markas FBI adalah J. Edgar Hoover bangunan, yang terletak di Washington, D.C.

Demikian yang dapat IBI sampaikan padaa keseempatan kali ini semoga dapat menambah pengetahuan sobat IBI semua.

– Salam Semangat IBI-