Pengertian Dan pennjeelasan Tentang SWAT Special Weapons And Tactics
Pengertian Dan pennjeelasan Tentang SWAT Special Weapons And Tactics

Pengertian Dan Penjelasan Tentang SWAT Special Weapons And Tactics

Posted on

Pengertian Dan Penjelasan Tentang SWAT Special Weapons And Tactics


Pengertian Dan pennjeelasan Tentang SWAT Special Weapons And Tactics
Pengertian Dan pennjeelasan Tentang SWAT Special Weapons And Tactics

Halo sobat IBI..

Terdapat badan persenjataan milik amerik yang sering kitaa lihat didalam beberapa film, yaitu SWAT. apa itu SWAT?

Pada kesemptan kali ini IBI akan membahas tentang SWAT Special Weapons And Tactics badan aamerika khususs tentaag senjata dan taktik. Lngsung saja kita simaak bersama.


Apa itu SWAT?

SWAT /Special Weapons And Tactics (khusus senjata dan taktik) adalah istilah untuk unit penegakan hukum yangmenggunakan peralatan khusus atau militer dan taktik di Amerika Serikat. Pertama kali dibuat di tahun 1960-an untuk menangani kontrol kerusuhan atau kekerasan konfrontasi dengan penjahat, jumlah dan penggunaan tim SWAT meningkat di tahun 1980 dan 1990-an selama perang pada obat-obatan dan kemudian setelah serangan September 11. Di Amerika Serikat pada tahun 2005, tim SWAT dikerahkan 50.000kali setiap tahun, hampir 80% dari waktu untuk melayani penggeledahan, paling sering untuk narkotika. Tim SWAT semakin dilengkapi dengan hardware-militer tipe dan dilatih untuk menyebarkan terhadap ancaman terorisme, pengendalian massa, dan dalam situasi luar kemampuan penegakan hukum yang biasa, kadang-kadang dianggap “beresiko tinggi.” Negara-negara lain telah mengembangkan unit polisi Brimob mereka sendiri (PPUs) yang juga digambarkan sebagai atau dibandingkan dengan pasukan SWAT.
Sementara sebagian percaya bahwa LAPD mulai konsep SWAT, dalam kenyataannyaterjadi Utara LA di akhir 1960-an di daerah Delano, CA. Delano polisi menghadapi protes union dan mereka merespon dengan membentuk unit-unit cepat berkumpul yang menggunakan senjata khusus dan taktik. Personil dari LAPD, melihat cuplikan berita tim menghubungi Delano dan bertanya tentang program. Salah satu petugas yang melakukan perjalanan ke Delano untuk menonton ini tim dalam tindakan, kemudian mengambil pengetahuan untuk memulai tim SWAT LAPD’s pertama.
SWAT unit sering dilengkapi dengan khusus senjata, termasuk pistol mitraliur, senapan serbu, melanggar senapan, senapan runduk, agen kawalan kerusuhan dan setrum granat. Selain itu, mereka dapat menggunakan peralatan khusus termasuk berat tubuh baja, perisai balistik, alat-alat entri, kendaraan lapis baja, visi perangkat malamdan detektor gerak untuk diam-diam menentukan posisi sandera atau penyandera,di dalam struktur tertutup.
Karena LAPD dianggap sebagai salah satu departemen pemikiran yang paling majudi county, segera banyak lembaga lain yang menggelar dan pelatihan tim mereka sendiri. Kami sekarang memiliki banyak tim khusus, nama yang berbeda di seluruh negeri. Ini termasuk:
  • SERT (Special Emergency Response Team)
  • SRT (Special Reaction Team)
  • SOG (Special Operations Group)
  • ERT (Emergency Response Team)
  • ESU (Emergency Services Unit)
  • SPTU (State Police Tactical Unit)
  • TU (Tactical Unit)

Demikian yanag dapat IBI sampaikan semoga apa yang sudah diismpaikan dapat meenambah informasi bagi sobat IBI semua.
-Salam semanggat IBI-