wake get

Penjelasan, Perbedaan, Penggunaan Serta Contoh Dialog Tentang “Wake Up” Dan “Get Up”

Posted on

Penjelasan, Perbedaan, Penggunaan Serta Contoh Dialog Tentang “Wake Up” Dan “Get Up”

wake get

Beberapa orang mengartikan kata wake up dan get up adalah bangun tidur. Ya.. tepat sekali. Akan tetapi itu adalah arti dalam bahasa Indonesia. Padahal kedua frase kata kerja tersebut sangatlah berbeda. Penggunaannya harus tepat karena berbeda pengertian dalam kalimatnya.

Ketika kamu bertanya kepada seseorang kapan dia bangun, kamu tidak perlu menggunakan bentuk lampau dari “terbangun” meskipun mengacu ke kejadian masa lalu. Contohnya “What time did you woke up this morning?”. Kalimat ini adalah incorrect atau tidak benar. Cara yang benar untuk mengajukan pertanyaan ini adalah “What time did you wake up this morning?”

Sama hal nya dengan contoh kalimat “What time did you got up?”. Cara yang benar dan tepat untuk mengungkapkan kalimat ini adalah “What time did you get up?”

Well, bagi sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) yang memiliki rasa ingin tahu tentang wake up dan get up, berikut ini akan admin share penjelasan, penggunaan dan contoh kalimat dan dialog singkat wake up dan get up.


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :


Berikut Ini Penjelasan Dan Contoh Penggunaan “Wake Up” Dan “Get Up”

1. Wake up

Wake up artinya adalah bangun. Bangun maksudnya adalah dalam keadaan sudah bangun, namun belum beranjak dari tempat tidur. Singkatnya, kalian hanya buka mata dan belum benar-benar bangun, berdiri, dan bergegas dari tempat tidur. Ada juga beberapa pendapat yang mengartikan dan mendefinisikan wake up adalah bangun secara tidak sengaja.

2. Get up

Sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) bisa menggunakan kata get up pada saat seseorang atau sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) sendiri dalam keadaan sudah bangun dari tempat tidur, berdiri, dan bergegas melakukan aktivitas lainnya. Atau dengan kata lain get up adalah bangun secara sengaja.

Contoh sederhana seperti ini, I usually wake up at 6 every morning, but this morning I didn’t get up until 7. Artinya adalah saya biasanya bangun jam 6 setiap pagi, tapi pagi ini saya tidak beranjak dari tempat tidur sampai jam 7 pagi.

Atau penjelasan simple adalah begini, wake up adalah keadaan dimana ketika kita sudah bangun tidur tapi masih tetap berada dikasur, tapi kalo get up adalah ketika kita sudah bangun tidur dan sudah tidak berada dikasur lagi.


Contoh dialog pendek tentang “wake up” dan “get up”

A: “When did you get up this morning?”

B: “I got up at 11”

A: “You slept at 11 last night. So you slept for 12 hours?”

B: “No. I actually woke up at 9, but I just stayed in bed”

Artinya

A: “Kapan Anda bangun pagi ini?”

B: “Saya bangun pukul 11”

A: “Kamu tidur pukul 11 tadi malam. Jadi kamu tidur selama 12 jam kah? ”

B: “Tidak. Saya benar-benar bangun pukul 9, tapi saya tetap/masih berada di tempat tidur”

 


Finally,Semoga sangat membantu dan menambah wawasan seluruh sahabat IBI (ilmubahasainggris.com), See you Next time.