Complement-diary

Perbedaan Dan Fungsi Antara Complement-Compliment Dan Dairy-Diary Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Perbedaan Dan Fungsi Antara Complement-Compliment Dan Dairy-Diary Dalam Bahasa Inggris

Complement-diary


1. Complement-Compliment

Terkadang complement dan compliment atau dalam bahasa Indonesia berarti masing-masing adalah pelengkap dan pujian masih sering salah menggunakannya dalam kalimat. Karena dalam bahasa inggris complement dan compliment diucapkan sama dan memiliki ejaan yang sangat mirip. Kedua kata tersebut memiliki fungsi sebagai kata benda (noun) dan kata kerja (verb), namun sangat jelas cukup berbeda dalam arti.

Sebagai kata benda,compliment atau pujian mengacu pada ekspresi diri, kekaguman atau memuji. Misalnya, agar bisa menelepon seseorang yang tampan atau cantik, hal yang dilakukan adalah membayar nya dengan pujian. Sedangkan compliment atau pujian yang berfungsi sebagai kata kerja mengacu pada tindakan nya yaitu membayar pujian.

Sementara itu complement atau pelengkap yang berfungsi sebagai kata benda, complement atau pelengkap adalah pelengkap dari sesuatu yang menyediakan sesuatu apapun yang hilang. Contohnya adalah melengkapi atau menyempurnakan contoh daalm kalimat yaitu, wine can be said to complement a meal maksudnya adalah anggur dapat dikatakan sebagai pelengkap untuk makan.


2. Dairy-Diary

Kata-kata seperti dairy dan diary pun sama yaitu memiliki ejaan yang sangat mirip, tetapi tidak memiliki makna yang umum.

Dairy yang berfungsi sebagai kata sifat atau adjective artinya adalah hal apa pun yang berasal dari susu, dan dairy yang berfungsi sebagai kata benda atau noun artinya adalah suatu usaha yang menghasilkan produk susu. Contoh dalam kalimat seperti I am allergic to dairy products yang berarti Saya alergi terhadap produk susu.

Sedangkan kata Diary berfungsi sebagai kata benda atau noun mengacu pada catatan tertulis dari pengalaman pribadi seseorang.  Contohnya seperti I write in my diary every night yang berarti Saya menulis di buku harian saya setiap malam.

 


Demikian penjelasan singkat mengenai perbedaan dan fungsi antara complement-compliment dan dairy-diary. Thank you for attention… see you…

 

Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :