Perbedaan Happy dan Jubilant Beserta Contoh Kalimatnya dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Happy dan Jubilant Beserta Contoh Kalimatnya dalam Bahasa Inggris

Perbedaan Happy dan Jubilant Beserta Contoh Kalimatnya dalam Bahasa Inggris

Posted on

Perbedaan Happy dan Jubilant Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris


Perbedaan Happy dan Jubilant Beserta Contoh Kalimatnya dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Happy dan Jubilant Beserta Contoh Kalimatnya dalam Bahasa Inggris

Jika ditanya apakah yang diinginkan dalam hidup, banyak orang mengatakan mereka ingin hidup bahagia. Dalam hal ini tentu kebahagiaan sangat bervariasi dan berbeda-beda antara satu orag dengan yang lain. Ada yang mengatakan bahwa menjadi kaya adalah sebuah kebahagiaan, Namun ada juga yang mengatakan bahwa hidup dengan cara sederhana asal bisa berkumpul bersama keluarga adalah sebuah kebahagiaan. dari sini dapat dikatakan bahwa definisi bahaga sangatlah bervariasi tergantung setiap orang yang memaknainya.

Berbicara mengenai bahagia, kita terbiasa menggunakan kata happy untuk mengungkapkan rasa bahagia dalam bahasa Inggris. Namun apakah sahabat IBI tahu bahwa ada kata lain dalam bahasa Inggris yang merujuk pada arti bahagia juga? Kali ini IBI akan membahas hal tersebut secara lengkap. Berikut penjelasannya.

 


HAPPY

Dalam bahasa Inggris happy tergolong sebagai adjective yang fungsinya menjelaskan noun. Jika diartikan ke Bahasa Indonesia, happy berarti bahagia. Namun, kata happy hanya merujuk pada bahagia yang dirasakan seseorang terhadap suatu hal dengan tingkat kebahagiaan yang biasa saja.

Examples:

  1. Today I am happy because you give me a present (Hari ini aku bahagia karena kamu memberiku sebuah hadiah).
  2. If you want to make Lou happy, just stay at her side (Jika kamu ingin membuat Lou bahagia, tetaplah di sisinya).
  3. Every woman will happy if her boyfriend remember her birthday (semua wanita akan bahagia jika pacarnya mengingat hari ulang tahunnya).
  4. Even though it is raining, everyone feels happy at Doni and Shinta’s wedding (Walaupun ini sedang hujan, semua orang merasa bahagia di pernikahan Doni dan Shinta).
  5. Understanding someone is one of the way to make he or she happy (Mengerti seseorang adalah salah satu cara untuk membuat dia (laki-laki) atau dia (perempuan) bahagia).

JUBILANT

Mungkin sebagian orang belum terlalu familiar dengan kata ini. Sama seperti happy, jubilant juga digunakan untuk mengungkapkan kebahagiaan. Jubilant juga merupakan sebuah adjective yang berfungsi menjelaskan noun. Namun berbeda dengan happy, jubilant merujuk pada makna sangat bahagia (very happy). Untuk itu, jika sahabat IBI sedang sangat bahagia, sebaiknya gunakan kata jubilant bukannya very happy, karena maknanya akan lebih tepat.

Examples:

  1. I was jubilant when I first meet you (Aku sangat bahagia ketika aku pertama kali bertemu denganmu).
  2. Liliana Natsir and Tontowi Ahmad were jubilant gotten gold medal on Rio Olympic 2016 (Liliana Natsir dan Tontowi Ahmad sangat bahagia mendapatkan medali emas di Olimpiade Rio 2016).
  3. My biggest jubilant is to be your partner in life (Perasaan sangat bahagiaku yang terbesar adalah menjadi pendampingmu dalam hidup).
  4. Sally is jubilant because today is her graduation day (Sally sangat bahagia karena hari ini adalah hari kelulusannya).
  5. I understand why he is jubilant (Aku mengerti kenapa dia sangat bahagia).

Itu dia penjelasan mengenai pengertian dan perbedaan happy dan jubilant ya, sahabat IBI. Semoga setelah ini kalian dapat membedakan pada level manakah kebahagiaan yang sedang kalian rasakan, apakah pada level happy atau jubilant. Selamat belajar.


 

loading...