Perbedaan Shop dan Store Beserta 10 Contoh Kalimatnya dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Shop dan Store Beserta 10 Contoh Kalimatnya dalam Bahasa Inggris

Perbedaan Shop dan Store Beserta 10 Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Perbedaan Shop dan Store Beserta 10 Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris


Halo sahabat IBI, bagaimana kabarnya hari ini? Tidak dapat dipungkiri, kosakata dalam Bahasa Inggris banyak yang memiliki arti sama sehingga membingungkan bagi seseorang yang akan menggunakannya. Apalagi untuk pemula yang sedang berusaha meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, kosakata-kosakata ini tidak jarang menimbulkan kebingungan. Seperti kata shop dan store. Keduanya merujuk ke arti yang sama yaitu toko. Lantas apakah perbedaan di antara keduanya? Kapan waktu yang tepat menggunakan kata shop atau store? Berikut penjelasan lengkapnya yang sahabat IBI wajib pahami.

note: Dalam bahasa Inggris, baik shop maupun store merupakan noun atau kata benda. Namun, pada situasi tertentu keduanya dapat berfungsi sebagai verb atau kata kerja (be + shopping : berbelanja atau to + store : menyimpan).


Perbedaan Shop dan Store Beserta 10 Contoh Kalimatnya dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Shop dan Store Beserta 10 Contoh Kalimatnya dalam Bahasa Inggris

 




What is Shop?

A “shop” is a place where things are crafted, prepared, or repaired, particularly by hand (Sebuah toko adalah tempat di mana sesuatu dibuat, disiapkan atau diperbaiki terutama yang dibuat dengan tangan). Selain itu, shop juga dapat digunakan saat kita ingin menyebut sebuah toko kecil yang menjual barang-barang dengan jenis yang cenderung sama. A photo shop, an ice cream shop, a bicycle shop dan a burger shop adalah contoh-contoh penggunaan kata shop untuk menyebut toko.

 

Examples:

  1. My uncle has a coffe shop at the end of this street (Pamanku memiliki sebuah toko kopi di ujung jalan ini).
  2. You can buy shoes for your son in the baby shop (kamu dapat membeli sepatu untuk anak laki-lakimu di toko bayi).
  3. For their engagement, Robin and Sally bought couple rings on jewelry shop last week (Untuk pertunangan mereka, Robin dan Sally telah membeli cincin pasangan di toko perhiasan minggu lalu).
  4. Sam never has breakfast before go to work. But he always has lunch on burger shop with his friends. (Sam tidak pernah sarapan sebelum pergi bekerja. Tapi dia selalu makan siang di toko burger dengan teman-temannya).
  5. Not too far from my home, an ice cream shop was just opened two days ago (Tidak terlalu jauh dari rumahku, sebuah toko ice cream baru saja dibuka dua hari lalu).

 What is Store?

A “store” is an outlet or point-of-sale for things that come from elsewhere (Sebuah toko adalah sebuah outlet atau tempat penjualan untuk sesuatu yang datang dari tempat lain). Selain itu, kata store juga dapat digunakan untuk merujuk toko yang menjual beragam barang dengan skala besar. A department store, a book store, an electronic store dan grocery store adalah contoh penggunaan kata store untuk menyebut toko.

 Examples:

  1. Three weeks ago, Samsung launched a new samrtphone in Samsung Galaxy Family. Today, you can buy it on gadget stores in your city (Tiga minggu lalu, Samsung telah melauncing sebuah telepon pintar baru dalam keluarga Samsung Galaxy. Hari ini, kamu dapat membelinya di toko-toko gadget di kotamu).
  2. John said that his TV was error for long time. So, he will buy a new one on an electronic store tomorrow (John mengatakan bahwa TV nya bermasalah dalam waktu lama. Jadi, dia akan membeli satu yang baru di sebuah toko elektronik besok).
  3. Beside studing in college, Merry also works part-time in a grocery store (selain belajar di kampus, Merry juga bekerja paruh waktu di sebuah toko barang kebutuhan pokok).
  4. The book store usually opens at 10.00 a.m. and would be closes at 09.00 p.m. (Toko buku biasanya buka pada pukul 10.00 pagi dan akan tutup pada pukul 09.00 malam).
  5. In my town, traditional market is always exist even though many department store which is built lately (di kota saya, pasar tradisional selalu eksis meskipun banyak pusat perbelanjaan yang dibangun belakangan ini).

Demikian Penjelasan perbedaan antara Shop dan Store, semoga dapat bermanfaat  dan dapat dijadikan bahan belajar bahasa inggris ya, sahabat IBI semua.


loading...