Pengertian dan Perbedaan Price dan Precious Beserta Contoh Kalimat Lengkap
Pengertian dan Perbedaan Price dan Precious Beserta Contoh Kalimat Lengkap

Price Dan Precious : Pengertian, Perbedaan Beserta Contoh Kalimat Lengkap

Posted on

Pengertian dan Perbedaan Price dan Precious Dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh Kalimat Lengkap


Dalam mempelajari bahasa Inggris, vocabulary atau kosakata adalah unsur penting yang harus dikuasai. Vocabulary menjadi sangat penting karena memperlihatkan seberapa tahu kita terhadap arti atau makna sebuah kata dalam bahasa Inggris. Kurang memahami vocabulary akan berisiko membuat kita salah dalam memaknai kalimat bahasa Inggris.

Pengertian dan Perbedaan Price dan Precious Beserta Contoh Kalimat Lengkap
Pengertian dan Perbedaan Price dan Precious Beserta Contoh Kalimat Lengkap

 

Sayangnya, dalam bahasa Inggris ada begitu banyak vocabulary. Beberapa juga ada yang memiliki bentuk kata dan ejaan sama sehingga membingungkan bagi kita yang sedang belajar Bahasa Inggris. Seperti kata price dan precious.

 

Keduanya memiliki bentuk kata yang mirip dengan ejaan yang mirip pula. Oleh sebab itu, kali ini IBI akan membahas tentang pengertian dan perbedaan antara price dan precious beserta contoh kalimatnya dalam bahasa Inggris.


Price

Price adalah vocabulary atau kosa kata dalam Bahasa Inggris yang masuk dalam kategori noun (kata benda). Jika diartikan ke bahasa Indonesia price berarti harga.

Berikut contoh kalimat dengan menggunakan kata price.

  1. The price of this dress is so expensive ( harga dari gaun ini sangat mahal).
  2. Can you tell me why this ring has very cheap price? (dapatkah kamu menjelaskan padaku mengapa cincin ini memiliki harga yang sangat murah?).
  3. If you want to buy something, the first step you must do is knowing the price of it (Jika kamu ingin membeli sesuatu, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengetahui harga dari barang tersebut).
  4. I will buy everything in this bazaar as long as the price is not too expensive (aku akan membeli segalanya di bazaar ini selama harganya tidak terlalu mahal).
  5. Though they sell products in cheap price, Barbara Shop always keep the quality of their products (Meskipun mereka menjual produk-produk dalam harga murah, toko Barbara selalu menjaga kualitas dari produk-produk mereka).

Precious

Jika price merupakan sebuah bentuk noun atau kata benda, maka precious merupakan adjective atau bentuk kata sifat dari price. Jika diartikan ke bahasa Indonesia, Precious berarti berharga. Berikut contoh kalimat dengan kata precious di dalamnya.

 

  1. Family is the most precious thing in my life (keluarga adalah hal paling berharga dalam hidupku).
  2. Don’t afraid, honey. You are always be precious person for me (jangan takut, sayang. Kamu selalu menjadi orang yang berharga bagiku).
  3. Today is precious day for Dera, because today is her graduation day (hari ini adalah hari yang berharga bagi Dera, karena hari ini adalah hari kelulusannya).
  4. When I don’t have money, Rp 10.000 is precious thing for me (Ketika aku tidak memiliki uang, Rp 10.000 adalah hal berharga bagiku).
  5. Having his own shop is precious dream for Dicko (memiliki tokonya sendiri adalah mimpi berharga bagi Dicko).

Itulah pengertian dan perbedaan antara price dan precious beserta contoh kalimatnya ya, sahabat IBI. Tetap semangat belajarnya

-Semangat IBI-

Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :

loading...