Sinopsis Howl's Moving Castle: Anime Jepang Berbahasa Inggris Yang Wajib Ditonton
Sinopsis Howl's Moving Castle: Anime Jepang Berbahasa Inggris Yang Wajib Ditonton

Sinopsis Howl’s Moving Castle: Anime Jepang Berbahasa Inggris Yang Wajib Kamu Tonton

Posted on

Sinopsis Howl’s Moving Castle: Anime Jepang Berbahasa Inggris Yang Wajib Kamu Ditonton


Halo sahabat IBI. Apakah kamu salah penggemar kartun Jepang? Biasanya kartun Jepang disebut dengan istilah anime. Meskipun berasal dari Jepang, rupanya tidak semua anime menggunakan Bahasa Jepang lho, sahabat IBI. Salah satunya yaitu Howl’s Moving Castle. Film gubahan Studio Ghibli ini, diangkat dari sebuah novel Bahasa Inggris dengan judul yang sama.

Howl’s Moving Castle adalah salah satu film yang sangat IBI rekomendasikan untuk ditonton. Film ini menggunakan Bahasa Inggris dengan aksen British yang kental. Cocok sekali untuk kamu yang sedang latihan berbicara Bahasa Inggris layaknya penutur asli.

Langsung saja, berikut sinopsis film Howl’s Moving Castle yang wajib kamu tonton.


Sinopsis Howl's Moving Castle: Anime Jepang Berbahasa Inggris Yang Wajib Ditonton
Sinopsis Howl’s Moving Castle: Anime Jepang Berbahasa Inggris Yang Wajib Ditonton

 


 

 

 


 

 


 

Howl’s Moving Castle menceritakan kisah tentang gadis bernama Shopie. Sebagai anak tertua di keluarganya, Shopie memilih bekerja di toko topi peninggalan ayahnya. Meskipun sebenarnya memiliki wajah yang cantik, Shopie tidak pernah percaya diri dengan penampilannya. Sampai pada suatu hari, tanpa disengaja Shopie bertemu seorang penyihir tampan bernama Howl. Howl adalah penyihir terkenal yang menjadi buah bibir gadis-gadis di kota Shopie. Menurut cerita orang-orang setempat, Howl adalah penyihir yang memburu jantung gadis-gadis cantik. Itu sebabnya, Shopie tak pernah merasa khawatir jika suatu saat dirinya berjumpa dengan penyihir tampan tersebut.

Suatu hari dalam perjalanan ke tempat adiknya, Shopie berjumpa dengan lelaki tampan yang tidak lain adalah Howl. Saat itu, Howl rupanya sedang dikejar-kejar oleh seorang penyihir wanita. Agar tidak ketahuan, Howl meminta Shopie agar lebih rileks dan menyamar sebagai kekasihnya. Howl lantas mengajak Shopie kabur dan mengantarkan ia ke tempat adik perempuannya. Bukannya berjalan kaki, Howl malah mengajak Shopie berjalan di udara yang tentu saja membuat Shopie ketakutan.


Sinopsis Howl's Moving Castle: Anime Jepang Berbahasa Inggris Yang Wajib Ditonton
Sinopsis Howl’s Moving Castle: Anime Jepang Berbahasa Inggris Yang Wajib Ditonton

Sepulang dari tempat adiknya, Sophie didatangi penyihir perempuan yang sedang mencari Howl. Shopie mengusir penyihir tersebut karena merasa tokonya telah tutup. Tersinggung dengan perlakuan Shopie, penyihir itu marah dan mengutuk Shopie menjadi nenek tua berusia 90 tahun. Seketika badan Shopie menjadi bungkuk, kulitnya keriput dan suaranya terdengar parau. Ironisnya, Shopie tidak dapat mengatakan pada siapapun tentang kutukan pada dirinya itu.


Mengetahui kondisinya yang berubah menjadi nenek tua, Shopie memutuskan pergi ke lembah pembuangan untuk menghilangkan kutukan tersebut. Lembah pembuangan sendiri, dikenal sebagai tempat tinggal para penyihir yang tidak didiami oleh manusia biasa. Dalam perjalanan ke limbah pembuangan, Shopie bertemu orang-orangan sawah hidup yang tadinya ia pikir sebagai kayu biasa. Orang-orangan sawah tersebut kemudian membantunya untuk sampai ke kastil milik Howl. Digambarkan dalam film ini, Howl memiliki kastil yang mampu berpindah-pindah ke berbagai tempat dalam hitungan detik saja. Setiap kali pintu dibuka, mereka akan berada di tempat yang berbeda.

Selanjutnya, kehidupan Shopie berkutat di dalam kastil Howl dengan mengaku sebagai seorang cleaning lady. Tugasnya adalah membersihkan kastil Howl yang sangat kotor dan usang itu. Tinggal bersama di dalam kastil Howl, malah membuat Shopie menemukan keluarga baru. Ia bertemu dengan api ajaib bernama Calcifer, penyihir kecil bernama Markl dan tentu saja sang pemilik kastil, Howl.

Cerita kemudian berlanjut tentang perjuangan Howl dalam perang yang berlangsung di negerinya. Seiring berjalannya waktu, bulir-bulir cinta pun mulai bersemi di antara Howl dan Shopie. Lantas siapakah Howl sebenarnya? Dapatkah ia membantu Shopie kembali ke wujud aslinya? Jawabannya akan sahabat IBI temukan dengan menonton langsung film arahan sutradara Hayao Miyazaki ini.


Selain menyuguhkan kisah fantasi yang unik, film ini juga sangat bagus ditonton untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris sahabat IBI. Happy watching 🙂

Baca juga artikel IBI lainnya di:

loading...