without tutor

[ Tanpa Tutor ] 6 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Dengan Cepat

Posted on

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Dengan Cepat Tanpa Tutor

without tutor

 

Bahasa inggris semakin dibutuhkan pada zaman sekarang ini. Banyak pekerjaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan kualifikasi bisa berbahasa inggris. Tidak hanya itu saja, kemajuan zaman semakin menuntut kita untuk bisa berbahasa inggris. Di indonesia sendiri, english merupakan bahasa asing, tidak seperti negara tetangga kita yang menjadikan bahasa inggris sebagai bahasa kedua mereka, tidak heran dalam percakapan mereka ada sedikit sisipan sisipan bahasa inggris. Nah, bagaimana dengan kita yang tidak menggunakan english sebagai second language? Tenang saja, semua orang bisa berbahasa inggris dengan mudah dan cepat asal tau cara dan tips untuk belajar.

Tips admin kali ini tidak akan menjamin sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) akan bisa dengan lancar berbicara bahasa inggris, namun setidaknya sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) akan lebih mudah dalam proses belajar nantinya. Well, ada beberapa langkah penunjang untuk belajar lebih cepat.


Langkah – langkah belajar bahasa inggris dengan cepat tanpa bantuan tutor

Selain belajar melalui lembaga kursus dan sekolah formal sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) juga perlu melakukan beberapa hal hal yang dapat menunjang pembelajaran.

 

1) latihan berbicara

Jangan hanya bisa menghafal rumus dan cara menulis bahasa inggris, semua hal tersebut akan sia sia jika sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) tidak mempraktekannya. Untuk itu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) harus selalu menggunakan setiap kesempatan untuk membiasakan diri menggunakan percakapan bahasa inggris, mulai dari hal hal kecil misalnya, mengucapkan kata terimakasih dalam bahasa inggris, see you, goodbye, how are you dan lain sebagainya. Jangan menganggap remeh hal ini, terkadang kebiasaan kecil seperti ini anda akan merasa terbiasa menggunakan bahasa ingggris nantinya.


2) jangan malu

Kebanyakan orang akan merasa malu menggunakan bahasa inggris pada percakapan sehari hari, seperti apa yang saya katakan sebelumnya, mulailah dengan hal hal yang sederhana, kata bahasa inggris yang singkat. Ajak teman anda sebagai patner berbicara bila anda masih malu untuk menggunakannya bersama orang lain.

Dan saya yakin sahabat IBI(ilmubahasainggris.com) pasti akan sangat berat sekali untuk mengucapkan kata “how are you” pada teman anda. Ini adalah salah satu masalah utama, jika sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) masih susah atau malu untuk menggunakan bahasa inggris.


3) belajar dengan music

Salah satu cara tercepat belajar bahasa inggris adalah dengan mendengarkan lagu lagu berbahasa inggris, selain mengasikan juga bermanfaat untuk pembelajaran sahabat IBI (ilmubahasainggris.com), dengan terbiasa mendengarkan lagu berbahas inggris sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) akan terbiasa juga mengucapkan kata kata bahasa inggris, pengucapan yang benar memang memerlukan latihan, nah menyayikan lagu berbahasa inggris adalah salah satu caranya.


4) belajar dengan film

Belajar bahasa inggris dengan menonton film berbahasa asing, dalam hal ini english. Tidak hanya menonton saja, biasakan menonton film dengan subtitle bahasa inggris. Bila anda tidak mengerti, sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) bisa mencari artinya di kamus atau media translate lainnya, jadi sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) bisa menonton film kesukaan sambil melatih pemahaman bahasa inggris.

 

5) tetapkan tujuan

Bagi sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) sebagai  para siswa, mungkin pertanyaan ini pernah kalian dengar. Mengapa kalian belajar bahasa inggris? Apakan karena tugas sekolah, ingin mendapat nilai tinggi, atau cuma karena ingin lulus ujian?

Apabila itu adalah alasan sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) belajar bahasa inggris saya sarankan untuk mengganti tujuan sahabat IBI (ilmubahasainggris.com). Bukan berarti tujuan itu buruk, dengan tujuan yang sederhana seperti itu admin yakin sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) tidak akan bisa lancar berbahasa inggris.

karena segera setelah sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) mencapai tujuan, sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) akan berhenti belajar bahasa inggris. Pastikan tujuan adalah untuk bisa lancar berbahasa inggris. Dengan tujuan seperti ini sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) akan belajar dengan sungguh sungguh sampai sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) bisa berbicara bahasa inggris.


6) jangan mudah menyerah

Banyak sekali orang yang menyerah dengan bahasa inggris, kenapa? Karena meraka beranggapan bahasa inggris itu susah dimengerti dan di pelajari. Mulai dari sekarang  hilangkan semua pikiran seperti itu, pikiran seperti itu hanya sebuah alasan untuk berhenti belajar saja. Ada kata kata sulit, artikan dan ingat.

Ingin berbicara lancar, latihan. Membangun tekad memang hal yang paling susah bagi sebagian orang, tekad yang sudah kuat pun terkadang akan kandas ditengan jalan. Cari sebuah alasan yang kuat untuk sahabat IBI (ilmubahasainggris.com), mengapa sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) harus bisa berbahasa inggris.

 


Demikian pembahasan tips sederhana kali ini mengenai cara cepat belajar bahasa inggris dengan cepat tanpa tutor, semoga dapat dijadikan motivasi, bermanfaat dan bisa membantu seluruh sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam proses belajar bahasa inggris.

 

Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :

loading...