Wind VS Breeze: Pengertian Dan Perbedaanya Yang Wajib Kamu Tahu
Wind VS Breeze: Pengertian Dan Perbedaanya Yang Wajib Kamu Tahu

Wind VS Breeze: Pengertian Dan Perbedaanya Yang Wajib Kamu Tahu

Posted on

Wind VS Breeze: Pengertian Dan Perbedaanya Yang Wajib Kamu Tahu


Halo sobat IBI…

Dalam Bahasa Inggris, kita mengenal istilah wind untuk menyebut angin. Namun, tahukah sobat IBI bahwa wind ternyata memiliki sinonim?

Sinonim dari kata wind adalah breeze. Lantas dimanakah letak perbedaan keduanya? Simak ulasan lengkap IBI berikut ini.


Wind VS Breeze: Pengertian Dan Perbedaanya Yang Wajib Kamu Tahu
Wind VS Breeze: Pengertian Dan Perbedaanya Yang Wajib Kamu Tahu

 


Wind

Wind is the horizontal motion of air, due to the pressure difference between two places. Wind is the perceptible natural movement of the air, especially in the form of a current of air blowing from a particular direction (Angin adalah gerakan horisontal dari udara, yang terjadi karena perbedaan tekanan antara dua tempat. Angin adalah gerakan alami yang dapat dilihat di udara, terutama dalam bentuk arus udara bertiup dari arah tertentu). 

Berdasarkan definisi tersebut, dapat diketahui bahwa sejatinya wind adalah fenomena yang terjadi ketika udara bergerak secara horisontal akibat perbedaan tekanan antara dua tempat. Untuk melihat keberadaan wind, kita dapat mengamati phon-pohon atau benda-benda yang berada di sekitar kita, dimana benda-benda tersebut akan bergerak akibat ‘tertiup’ oleh sesuatu.

Berikut contoh kalimat Bahasa Inggris menggunakan kata wind.

  1. I like beach so much. It’s because I can feel much of wind blowing there (Aku sangat suka pantai. Ini karena aku dapat merasakan begitu banyak angin berhembus di sana).
  2. In this season, the wind moves from west to east (Di musim ini, angin bergerak dari barat ke timur).
  3. The movement of the wind which carries sand, is the cause of the formation of a desert  (Perpindahan angin yang membawa pasir, adalah penyebab terbentuknya sebuah gurun).

Breeze

Light wind which has a soothing feeling, especially when it is a warm and sultry day is called breeze. We can simply say that wind blowing at a certain speed is called breeze (Angin tipis yang menimbulkan perasaan menenangkan, terutama ketika hari sedang hangat dan pengap disebut breeze).

Dengan demikian, dapat dibedakan bahwa wind adalah segala jenis angin yang berhembus, umumnya dengan intensitas yang cukup kuat dimana kita dapat mendengar hembusan angin tersebut. Sementara breeze dapat kita sebut sebagai angin sepoi-sepoi dalam Bahasa Indonesia. Breeze adalah tipikal angin yang sangat tipis yang biasanya menimbulkan rasa sejuk. Berikut contoh kalimat Bahasa Inggris menggunakan kata breeze.

  1. Why are you not wearing jacket Mike? The breeze will make you getting fever again (Mengapa kamu tidak mengenakan jaket Mike? Angin sepoi-sepoi akan membuatmu demam lagi).
  2. It’s a sunny day, but the breeze caressing my face is bringing me to the peaceful feeling (Ini adalah hari yang panas. Tapi angin sepoi-sepoi yang membelai wajahku membawaku ke perasaan damai).
  3. People call this place as the Hill of the winds. Here you can take a rest for a moment and feel the breeze blow smoothly to your face (Orang-orang menyebut tempat ini sebagai bukit angin. Di sini, kamu dapat istirahat sejenak dan merasakan angin sepoi-sepoi berhembus dengan lembut ke wajahmu).

Demikian yang dapat IBI sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga apa yang sudah disampaikan dapat bermanfaahttp://www.ilmubahasainggris.com/?p=7455t dan dapat dijadikan bahan belajar bagi sobat IBI semua.
– Salam Semangat IBI-