Gown VS Dress: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris

Gown VS Dress: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris


Halo sobat IBI…

Sobat IBI tentu sering sekali mendengar istilah baik gown maupun dress. Saat mendengar dua kata tersebut, kita tentu akan membayangkan sebuah pakaian yang biasa dikenakan oleh kaum wanita.

Namun, tahukah sobat IBI bahwa terdapat perbedaan antara gown dan dress. Pada ulasan kali ini, IBI akan membahas tentang perbedaan keduanya dilengkapi dengan contoh kalimatnya dalam Bahasa Inggris. Langsung saja, berikut ulasannya.


Gown VS Dress: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris
Gown VS Dress: Pengertian Dan Perbedaannya Dalam Bahasa Inggris

 


Gown

Dalam Bahasa Indonesia, kita dapat memaknai gown sebagai pakaian wanita yang hanya dikenakan pada situasi-situasi formal. Pakaian pernikahan, hari kelulusan atau pun pesta-pesta penting dapat disebut dengan istilah gown. Dari segi bahan yang digunakan, gown biasanya juga memakai bahan-bahan yang berkualitas dengan harga yang relatif mahal. Oleh sebab itu, tidak semua jenis pakaian wanita dapat disebut dengan gown.

Berikut contoh kalimat Bahasa Inggris dengan menggunakan kata gown.

1. Anne Avantie is one of the most populer gown designer from Indonesia (Anne Avantie adalah salah satu perancang gaun paling populer di Indonesia).

2. For her wedding, Sandra will wear a blue sky beautiful gown (Untuk pesta pernikahannya, Sandra akan mengenakan sebuah gaun cantik berwarna biru langit).

3. Do you know how much money that I must have to buy a party gown in that shop? (Apa kamu tahu berapa uang yang harus aku punya untuk membeli sebuah gaun pesta di toko itu?).

Baca Juga :  Jenis Angka/Numbers Dalam Bahasa Inggris Serta Contoh Kalimatnya

Dress

Berbeda dengan gown, semua pakaian wanita dapat dikategorikan sebagai dress. Baik itu formal atau casual, seluruh pakaian yang dikenakan oleh wanita bisa kita sebut dengan dress. Tidak hanya itu, dress sebenarnya bukan hanya merujuk pada pakaian wanita, melainkan pakaian laki-laki juga.

Hal ini seperti yang kita tahu bahwa dalam sebuah acara seperti pesta mislanya, biasanya terdapat dress code yang harus dikenakan oleh para tamu yang datang. Dengan demikian, dapat dipahami bahwa dress adalah istilah yang digunakan untuk menyebut segala pakaian, khususnya yang dikenakan oleh wanita tanpa mempersoalkan apakah pakaian tersebut adalah bersifat formal atau casual.

Berikut contoh kalimat Bahasa Inggris menggunakan kata dress.

  1. My sister borrow me her dress for my farewell party (Saudara perempuanku meminjamkan gaunnya untuk pesta perpisahanku).
  2. When I was 5 years old, my dad gave a red dress as a present in my birthday (Ketika kau berusia 5 tahun, ayahku memberiku sebuah gaun merah sebagai hadiah di hari ulagtahunku).
  3. You look gorgeous with this dress, Anna! (Kamu terlihat sangat cantik dengan gaun ini, Anna!).

Demikian ulasan tentang perbedaan antara gown dan dress yang dapat IBI sampaikan. Semoga apa yang disampaikan dapat menjadi bahan belajar sobat IBI semua.

-Salam Semangat IBI-


Baca juga artikel IBI lainnya di: