Kelebihan Dan Kekurangan WhatsApp Lite

Diposting pada

Sebuah aplikasi WA modded yang masih populer dan banyak digunakan, termasuk WhatsApp Lite atau sering disebut dengan WA Lite. Walaupun saat ini aplikasi mod WA sudah banyak, namun peminat untuk jenis WA ini masih tinggi.

Pertama-tama Whatsapp Mod pertama dirilis untuk mengatasi kekurangan yang terdapat pada aplikasi Whatsapp resmi. Banyak pengguna lama yang sudah bertahan masih menggunakan aplikasi ini.


Karena pengembang pihak ketiga terus menjaga konsistensi, aplikasi ini tetap dapat diandalkan. Kalian mungkin tahu banyak tentang aplikasi ini dan tautan WhatsApp Lite yang mungkin Kalian dapatkan dari ayovaksindinkeskdi.id.

Kelebihan dari WhatsApp Lite

Kelebihan Dan Kekurangan WhatsApp Lite

Bagi pengguna WhatsApp asli, tampaknya mod WhatsApp seperti WA Lite bisa menjadi hal yang hebat. Hal ini dikarenakan banyak fitur baru di WA Lite yang tidak dapat ditemukan di versi aslinya.

Ini termasuk WA Lite karena model WA ini memiliki banyak keunggulan berbeda dibandingkan mod WA lainnya. Nah, sebelum Kalian memutuskan untuk menggunakannya, sebaiknya pertimbangkan dulu beberapa fitur berikut ini.

Penggunaan Karakter Lebih Banyak

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan WA Lite adalah peningkatan kemampuan menggambar. Dengan itu, Kalian dapat memperpanjang atau memperbesar kalimat atau kata-kata dalam keadaan WA.

Ini juga memungkinkan pengguna untuk memperbaiki kalimat yang ingin mereka tulis dalam kasus ini. Kalau tidak percaya bisa membandingkan WA asli dengan WA mod, jumlah kata di WA asli sangat terbatas.

Ukuran Ringan

Seperti yang disebutkan, ukuran WhatsApp ini sangat kecil, bahkan lebih ringan dari versi mod apk lainnya seperti socialspy whatsapp. Tentunya aplikasi ini dapat dengan mudah diinstal dan digunakan di semua perangkat.

Meski berbagai fitur canggih bisa ditemukan di dalam aplikasi, hal ini tidak membuat ukuran file terlalu besar. Dengan begitu, WA Lite sangat berguna untuk pengguna smartphone spek rendah.

Bisa Membuat Status Panjang

Seperti diketahui, WA Story dalam bentuk video hanya memiliki batas 30 detik bagi penggunanya. Bagi sebagian besar pengguna, durasi ini sepertinya sangat hilang, terutama yang menggunakan WA untuk media iklan.

Nah, untungnya, pengembang mod WA ini juga memastikan peningkatan daya tahan. Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang suka membuat dan berbagi cerita video melalui WhatsApp Stories.

Membagikan File Berukuran besar

Untuk fungsi ini, tentu saja, semakin banyak pengguna akan melakukan berbagai tujuan. Karena di WA Lite mod kamu bisa berbagi berbagai jenis file, bahkan yang berukuran besar sekalipun. Oleh karena itu, tidak perlu aplikasi tambahan yang cepat mengisi memori HP.

Ya, fitur ini sangat berguna dalam pekerjaan, sekolah, dan bidang lainnya. Dengan sistem yang sangat sederhana dan mudah digunakan, Kalian tidak akan pernah mengalami kesulitan saat ingin mengirim file ke orang lain.

Bisa Lihat Pesan Yang Terhapus

Tentu saja, jika seorang teman mengirim pesan, tetapi tidak punya waktu untuk membaca pesan itu, pengirimnya akan menghapusnya, yang akan menarik minat Kalian. Oleh karena itu, pengembang mod WA ini menyediakan fitur-fitur canggih yang mencegah terseretnya pesan yang dikirim.

Bahkan jika mereka merasa telah menarik kembali pesan yang mereka kirim, Kalian masih dapat membacanya. Jelas, ini adalah fitur baru yang tidak ditemukan di WA asli dan ini akan menjadi pengalaman baru.

Bisa Download Status

Seperti diketahui, aplikasi WA menampilkan semua status pengguna lain yang telah bergabung dengan kontak di ponsel. Namun, WA sendiri belum menyediakan fungsi apapun untuk mengunduh status pengguna lain.

Jadi mod WA Lite ini membantu Kalian dengan menyediakan fitur untuk mengunduh status WhatsApp orang lain. Nah, fitur ini bisa kamu gunakan sesering mungkin. Ketika Kalian melihat teman yang menarik dari cerita teman, silakan unduh dan simpan segera.

Bisa Melihat Status Yang Dihapus

Keistimewaan WA Lite selanjutnya adalah pengguna tetap bisa melihat status WA orang lain meskipun sudah dihapus oleh pemiliknya. Tentu kalian sudah tahu kalau WA Story hanya bisa dilihat dalam waktu yang ditentukan.

Namun, jika Kalian menggunakan mode WA ini, status orang lain yang telah dikecualikan tetap dapat dilihat kapan saja. Jadi jika Kalian tidak punya waktu untuk membuka WhatsApp, Kalian tidak perlu khawatir kehilangan cerita teman Kalian.

Kualitas File Tidak Berkurang

Pastinya yang sering menggunakan aplikasi WA untuk mengirim berbagai file, seperti foto dan video, sudah tahu bahwa kualitas file turun ketika sampai ke penerima. Nah, ini dia aplikasi WA error yang sering dikeluhkan pengguna.

Tetapi tidak jika Kalian menggunakan mod WhatsApp, karena aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima file dalam kualitas yang stabil. Jadi, Kalian tidak perlu khawatir kualitas foto yang dikirim melalui WA tidak sesuai dengan yang dilihat sebelumnya.

Kekurangan WhatsApp Lite

Meski memiliki banyak kelebihan, WA Lite juga bukan tanpa kekurangan. Tentu saja, kekurangan ini harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Banyak Resiko

Sama seperti aplikasi atau mod lainnya, WA Lite juga dilengkapi dengan risiko keamanan. Keamanan yang dimaksud dalam hal ini adalah keamanan berbagai detail akun WA.

Ya, di dunia teknologi saat ini, kejahatan dunia maya sering ditemukan hampir di mana-mana. Dan salah satu hal yang mengerikan adalah pencurian data oleh aplikasi tidak resmi yang dibuat oleh pengembang pihak ketiga.

Rawan Banned

Meski developer WA Lite sendiri sudah menyatakan aplikasi ini frame-safe, ternyata hal ini tidak bisa dijadikan jaminan. Oleh karena itu, pengguna sistem WA ini harus waspada jika terjadi sesuatu yang menyebabkan akun WA mereka diblokir.

Tentu saja, jika akun WA Kalian ditutup, tidak akan mungkin untuk masuk ke akun tersebut. Ya, bagi kebanyakan orang, akun WA yang ditangguhkan itu penting. Apalagi jika akun tersebut digunakan untuk mengelola bisnis dan kegiatan penting lainnya.

Seperti semua jenis aplikasi mod lainnya, WhatsApp Lite juga memiliki risiko saat menggunakannya. Jadi pastikan Kalian benar-benar bersedia mengambil risiko apa pun sebelum memutuskan untuk menggunakannya.