Analytical ExpositionText :Pengertian,Tujuan, Ciri dan Generic Strukture Dalam Bahasa Inggris Beserta Contohnya
Analytical ExpositionText :Pengertian,Tujuan, Ciri dan Generic Strukture Dalam Bahasa Inggris Beserta Contohnya

Analytical Exposition : Pengertian, Tujuan, Ciri Dan Generic Structure Dalam Bahasa Inggris Beserta Contohnya

Posted on

Analytical Exposition : Pengertian, Tujuan, Ciri Dan Generic Structure Dalam Bahasa Inggris Beserta Contohnya


Analytical ExpositionText :Pengertian,Tujuan, Ciri dan Generic Strukture Dalam Bahasa Inggris Beserta Contohnya
Analytical ExpositionText :Pengertian,Tujuan, Ciri dan Generic Strukture Dalam Bahasa Inggris Beserta Contohnya

Sering kita menengar kata analisis, apa itu analisis? Analisis adalah penguraian suatu pokok atas berbagai bagiannya dan penelaahan bagian itu sendiri serta hubungan antar bagian untuk memperoleh pengertian yang tepat dan pemahaman arti keseluruhan . Dalam Bahasa Inggris terdapat beberapa jenis English Text, salah satunya adalah  Analytical Exposition. Pada kesemptan kali ini IBI kan membahas tentang  pengertian, tujuan, ciri, generic structure, dan contoh dari  Analytical Exposition text mari kita simak bersama.


  1. Pengertian Analytical Exposition Text

Pada bagian ini kita akan membahas tentang pengertian Analytical Exposition. Apa yang dimaksud Analytical Exposition? Yang dimaksud dengan Analytical Exposition adalah jenis teks yang termasuk keadalam jenis Argumentation Text,  berisi tentang pemikiran terperinci penulis tentang sebuah penomena yang ada di sekitar.


2. Tujuan Analytical Exposition Text

Tujuan Analytical Exposition adalah untuk menyajikan kepada pembaca agar yakin pada sebuah topik yang penting untuk dibahas atau mendapat perhatian dengan cara pemberian argumen-argumen atau pendapat-pendapat yang mendukung ide pokok atau topik tersebut.

 


3. Ciri-Ciri  Analytical Exposition Text

  •  menggunakan  modals
  • mengunakan reltional process
  • menggunakan internal conjunction
  • menggunakan casual conjuction
  • menggunakan action verbs
  • menggunakan thinking verbs
  • menggunakan adverbs
  • menggunakan adjective
  • menggunakantechnical terms
  • menggunakan general and abstract noun
  • menggunakan connectives/transitionmenggunakan simple present

 


4. Generic Structure Analytical Exposition Text

Generic Structure teks Analytical Exposition terdiri dari tiga bagian yaitu:

  1. Thesis

Dalam bagian Thesis, penulis mengenalkan tentang topik atau main idea yang akan dibahas. Thesis selalu berada di paragraph pertama dalam teks Analytical Exposition. 

  1. Argumen

Topik yang dibahas oleh penulis adalah topik yang sangat penting atau perlu perhatian.Dalam bagian ini penulis menghadirkan argumen-argumen atau pendapat-pendapat yang mendukung main idea penulis, biasanya dalam sebuah teks Analytical Exposition terdapat lebih dari dua argumen. Semakin banyak argumen yang ditampilkan semakin percaya pembaca bahwa topik yang dibahas oleh penulis adalah topik yang sangat penting atau membutuhkan perhatian.

  1. Reiteration

Bagian ini merupakan bagian penutup dari sebuah teks Analytical Exposition yang selalu terletak di akhir paragraph. Reiteration berisi penulisan kembali atau penempatan kembali main idea yang terdapat di paragraph pertama. Reiteration juga biasa disebut dengan conclusion. Bagian ini ini selalu terletak di akhir paragraf.


5. Contoh Analytical Exposition Text

The Problem of Being Too Fat

Being too fat is commonly known as overweight or obesity. It is simply defined as too much body fat inside. Overweight potentially leads high risk of health problem.

Being too fat is recognized as a major factor for heart disease. Due to the overweight, the heart will work harder. It can lead to the heart attack. Furthermore, obesity potentially rises blood cholesterol and blood pressure. In addition, being too fat can change the amount of sugar in the blood. This will cause diabetes and other serous disease.
Beside all of that, being too fat is often avoided by many young women. They said that becoming too fat will bother their physical beauty appearance.

More serious studies are necessary to see the effect of obesity. However it is clear enough that overweight is not good enough for healthy life.


Terjemahan

Masalah menjadi terlalu gemuk

Menjadi terlalu gemuk umumnya dikenal sebagai kelebihan berat badan atau obesitas. Itu hanya didefinisikan sebagai terlalu banyak lemak di dalam tubuh. Kelebihan berat badan berpotensi menyebabkan risiko tinggi masalah kesehatan.

Menjadi terlalu gemuk diakui sebagai faktor utama untuk penyakit jantung. Karena kelebihan berat badan, jantung akan bekerja lebih keras. Dapat menyebabkan serangan jantung. Selain itu, berpotensi obesitas naik kolesterol darah dan tekanan darah. Selain itu, menjadi terlalu gemuk dapat mengubah jumlah gula dalam darah. Ini akan menyebabkan diabetes dan penyakit lain serous.
Di samping semua itu, menjadi terlalu gemuk sering dihindari oleh banyak perempuan muda. Mereka mengatakan bahwa menjadi terlalu gemuk akan mengganggu penampilan keindahan fisik mereka.
Studi yang lebih serius diperlukan untuk melihat efek obesitas. Namun hal ini jelas cukup yang kelebihan berat badan itu tidak cukup baik untuk hidup sehat.

 Writing for Money Online

The emergence of the internet has given internet entrepreneurs many ways to make money. Writers are one group that have benefited from their talents as a result in the rise of internet based jobs.

Blog writing is an increasingly popular way to earn money online determined by the owner of the blog. They are very popular because of tBlogs are usually written on a certain subject area but can vary as its content is heir simplicity to get up and running. There are many free websites out there that will help you set up your own blog if you choose to go that route because blog plus advertisement is a potential money

Article writing is also good money to earn money online. Make sure to gear your articles to promote and advertise you own business ventures. These articles are a free way to market the products and services you offer for free. The most effective advertising with these articles comes from the dialogue box that is inserted at the end of each article. These dialogue boxes contain links to basically any website you would like to drive traffic to. For instance, you might have one link in your dialogue box to a product you are selling and one to a blog where you are promoting a discussing other products.

Writing takes some time to gain credibility through but once it’s done’ earning potential can become very powerful.


 

Terjemahan

Menulis untuk uang Online

Munculnya internet telah memberikan pengusaha internet banyak cara untuk membuat uang. Penulis adalah satu kelompok yang telah memperoleh manfaat dari bakat mereka sebagai hasilnya dalam munculnya internet berbasis pekerjaan.
Menulis blog adalah cara yang semakin populer untuk mendapatkan uang online ditentukan oleh pemilik blog. Mereka sangat populer karena tBlogs biasanya ditulis pada subjek tertentu tetapi dapat bervariasi karena isinya adalah pewaris kesederhanaan untuk bangun dan berjalan. Ada banyak situs gratis di luar sana yang akan membantu Anda mengatur blog Anda sendiri jika Anda memilih untuk pergi rute yang karena blog ditambah iklan uang potensi.
Menulis artikel ini juga uang baik untuk mendapatkan uang secara online. Pastikan untuk gigi artikel Anda untuk mempromosikan dan mengiklankan bisnis sendiri. Artikel ini adalah cara gratis untuk memasarkan produk dan layanan yang Anda tawarkan gratis. Periklanan yang paling efektif dengan artikel ini berasal dari kotak dialog yang disisipkan pada akhir setiap artikel. Kotak dialog ini berisi link ke situs pada dasarnya Anda ingin mengarahkan lalu lintas ke. Misalnya, Anda mungkin memiliki satu link di kotak dialog untuk produk yang Anda Jual dan satu ke blog mana Anda mempromosikan membahas produk lainnya.
Menulis membutuhkan beberapa waktu untuk mendapatkan kredibilitas melalui tetapi sekali dilakukan potensi penghasilan dapat menjadi sangat kuat.

 


Demikian penjelasan tentang Analytical Exposition Text :Pengertian,Tujuan, Ciri dan Generic Strukture Dalam Bahasa Inggris Beserta Contohnya

“Hiduplah seolah engkau mati besok. Belajarlah seolah engkau hidup selamanya”

-Mahatma Gandhi-

-semangat belajar-


Referensi Materi dari IBI yang wajib kita ketahui :

 


loading...