perbedaan awhile vs a while
perbedaan awhile vs a while

Pengertian, Perbedaan Dan Contoh Penggunaan A while Vs Awhile Dalam Bahasa Inggris & Artinya

Posted on

Pengertian, Perbedaan Dan Contoh Penggunaan A while Vs. Awhile Dalam Bahasa Inggris & Artinya

 

Dalam kehidupan sehari- hari, kita tidak akan terlepas dari masalah penggunaan bahasa. bagi manusia bahasa adalah sebuah hal yang sangat penting dalam membentuk peradaban umat manusia karena  merupakan bagian terpenting  dari kehidupan manusia. bahasa merupakan sebuah seni dan kemampuan yang dimiliki manusia untuk dipergunakan bertutur dengan manusia lainnya dengan tanda, misalnya kata dan gerakan. 

Dengan bahasa manusia akana mampu berinteraksi dengan manusia lainnya dengan baik, membangun peradaban dan melahirkan kebudayaan yang menjadi identitas manusia itu sendiri. namun tentu sebuah realitas bagi kita, masalah sering timbul saat kita menggunakan bahasa dalam berinteraksi dengan manusia lainnya khussnya dalam penggunaan bahasa asing. misalnya bahasa inggris.

kira sering kesulitan memahami makna atau maksud dari sebuah kata atau kalimat yang ada pada bahasa tersebut. tidak jarang kita merasa bingung memahami dan membedakan antara kata yang satu dengan kata yang lainnya yang secara tulisan dan pengucapan sama. sebagai contoh penggunaan kata Awhile dan A While atau mungkin juga penggunaan kata yang lainnya.


Awhile or  A While?

perbedaan awhile vs a while
perbedaan awhile vs a while

Awhile is an adverb which means “for a while.”

A while is two words, the article plus a noun, usually used after the preposition for.

Examples: I thought awhile before I answered.I thought for a while before I answered.

 

Perbedaan anatara awhile Vs. a while

Awhile (satu kata) dan a while (dua kata) seringkali dapat menyebabkan kebingungan karena keduanya terdengar sama. Perbedaan yang sangat pokok  antara keduanya sebenarnya bukan pada maknanya melainkan kelas katanya.

Awhile merupakan kata keterangan (adverb) yang bermakna “for a short time”, sementara a while (dua kata) merupakan frasa kata benda(noun phrase ) yang digunakan untuk membicarakan periode waktu bersama  kata depan (preposition) bermakna “a short time”. A while berfungsi sebagai object dari preposition seperti after,for, in, dan within. harus kita ketahui dan pahami bahwa sebenarnya  makna awhile sama dengan for a while.


Penggunaan awhile dan a while

  1. It has been a while since I met with Zia ( ini baru beberapa saat saja sejak saya bertemu dengan Zia)
  2. can I talk for a while (Bisakah saya bicara untuk beberapa saat saja)
  3. let’s wait awhile (mari kta tunggu beberapa saat)
  4. Tina only stayed awhile at the party. (Tina hanya sebentar di pesta tersebut.)
  5. May I borrow your book for a while? (Bolehkah saya meminjam bukumu sebentar?)

Itulah penjelasan materi bahasa inggris tentang awhile dan a while. mohon maaf bila ada kesalahan, sampaikan saran dan kritik pada kolom komentar. terimakasih selamat belajar.

_tetap teruslah belajar meskipun sebentar_


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :