Tips Hemat Liburan Ke Luar Negeri Bersama Keluarga
Tips Hemat Liburan Ke Luar Negeri Bersama Keluarga

Tips Hemat Liburan Ke Luar Negeri Bersama Keluarga

Posted on

Tips Hemat Liburan Ke Luar Negeri Bersama Keluarga


Halo sobat IBI apa kabarnya hari ini?

Tips Hemat Liburan Ke Luar Negeri Bersama Keluarga
Tips Hemat Liburan Ke Luar Negeri Bersama Keluarga

Pada Kesempatan kali ini IBI akan membahas tentang tips liburan keluarga ke luar negeri yang hemat.

Libran adalah kegiatan yang dilakukan seorang atau kelompok mengisi waktu libur,biasanya mereka mengisi kegiatan liburan dengan mengunjungi  suatu tempat tertentu. Berikut ini  adalah tips yang bisa sobat IBI gunakan uuntuk  libiran ke luar negeri hemat bersama keluarga. Mari  kita simak tipsnya berikut ini.


Tips Hemat Liburan Ke uar Negri Bersama Keluarga

  1. Siapkan Budget (Biaya Liburan)

Langkah pertama yang harus sobat lakukan jika ingin berlibur keluar negeri namun kemampuan bulanan sobattidak mencukupi untuk mewujudkannya, maka sobat perlu menabung terlebih dahulu. Sisihkan beberapa persen uang sobat setiap bulan (di luar biaya pokok) dan jika sudah cukup barulah Anda melangkah ke cara selanjutnya. Dengan menabung kita bisa menyiapkan biaya untuk berlibur keluarga. ada baiknya jika liburan telaah direncanakan jauh-jauh hari karena banyak yang harus dipersiapkan.


2. Tentukan Negara Tujuan

Setelah uang Anda cukup, buatlah paspor terlebih dahulu sebelum keluar negeri. Upayakan untuk memilih negara tujuan liburan Anda yang tidak memerlukan visa untuk masuk, karena untuk pengurusan visa cukup memakan biaya dan waktu. Pilihlah negara dengan bebas visa, dengan demikian maka kita daapat menghemat pengeluaran, dan mengalokasikan biaya tersebut untuk keperluan yang lainnya. Beberapa negara di Asean tidak memerlukan visa, misalnya Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Vietnam, Hong Kong, Macao, Srilanka, Peru, Fiji dan Chile. Jika Anda ingin lebih jauh lagi Anda dapat ke Maroko, Ekuador dan Kolombia.


3. Berburu Tiket murah

Kini banyak sekali Online Ticket Agent yang menawarkan jasa penerbangan murah. Sudah murah, promo pula? Inilah yang kerap diburu para traveler untuk melancong ke luar negeri dengan selalu memanfaatkan promo. Pencarian tiket pesawat semakin gampang berkat situs tiket online yang mudah diakses oleh siapa saja. Namun  ketahui dahulu seluk-beluk tempat liburan yang dituju. Biaya transportasi, akomodasi, tempat rekreasi dan makan serta tak ketinggalan tempat belanja, menjadi poin-poin penting untuk dicatat. Atau bisa juga menggunakan jasa tour travel, biasanya  paket liburan yang disediakan pihak tour travel bisa lebih murah.


4. Cari  Penginapan Murah

Carilah penginapan hemat via internet jauh hari sebelum keberangkatan Anda, karena biasanya Anda akan mendapatkan banyak potongan harga yang menarik. Saat ini sudah sangat mudah menemukan situs-situs booking penginapan murah di Internet. Pilihlah situs yang sudah dikenal reputasinya dan yang terpercaya.


5. Makan di Tempat Murah

Ketahui lebih dulu tempat-tempat makan di Negara yang kamu tuju. Mau makan enak tidak melulu harus di tempat yang mahal dan mewah. Malahan kamu bisa merasakan makanan khas dari Negara tujuan di warung-warung makan lokal yang rasanya masih asli dan kelezatannya sebanding dengan restoran setempat.


6. Jangan Terlalu Banyak Berbelanja

Ingat! Tujuan kamu berlibur bukan untuk berbelanja. Alangkah baiknya kalau kamu menyisihkan budget liburan untuk melakukan hal yang lain, ketimbang sekedar berbelanja. Belilah oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat dekat saja, dengan berbelanja di tempat lokal yang menawarkan harga terjangkau.


Demikian yang dapat IBI sampaikan tentang tips libura ke  luar negeri hemat bersam keluarga, seemoga dapat bermanfaat bagi sobat IBI  semua.

-Kunjungilah benyak tempat, maka kau aakan mendapaatanyak pengalaman-

Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :