learn

5 Cara Cepat Lancar Berbahasa Inggris Bagi Pemula Dengan Mudah

Posted on

5 Cara Cepat Lancar Berbahasa Inggris Bagi Pemula Dengan Mudah

learn

Memang banyak sekali orang yang ingin cepat bisa berbicara bahasa inggris. Menggunakan bahasa inggris dalam percakapan sehari hari akan membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) cepat lancar berbahasa inggris. Pada masa sekarang ini bisa berbahasa inggris adalah sebuah tuntutan zaman. Banyak sekali hal hal yang dalam pengoperasiannya menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar. Tidak hanya itu, banyak juga pekerjaan yang mengharuskan pekerjanya fasih berbicara bahasa inggris. Bagi nenerapa sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) yang merupakan para siswa mungkin lancar berbahasa inggris belum begitu diperlukan, namun hal ini akan sangat berguna dikemudian hari.

Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan beberapa tips cepat lancar berbahasa inggris, cara cara berikut ini tidak menjamin anda akan langsung lancar berbahasa inggris, namun setidaknya akan membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam belajar. Well, ada beberapa langkah mudah yang perlu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) lakukan untuk lancar berbicara bahasa inggris. Berikut adalah cara lengkapnya.

 


5 Langkah Lancar Berbahasa Inggris Bagi Pemula Dengan Mudah dan Cepat

1) Self confidence atau rasa percaya diri

Hal pertama yang sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) perlukan dalam belajar bahasa inggris adalah rasa percaya diri, berbeda dengan pelajaran lainnya, bahasa inggris memerlukan rasa percaya diri karena kalian akan latihan menggunakannya dalam percakapan, jika tidak memiliki rasa percaya diri yang tinggi maka saya yakin sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) akan mengalami kendala dalam proses lancar berbahasa inggris. Jadi, tanamkan rasa percaya diri mulai dari awal.

 

2) Perbanyak kosa kata

Apakah sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) termasuk orang yang susah untuk menghafal kosakata bahasa inggris dan kesulitan untuk mencari artinya? Caranya adalah dengan mencari ungkapan bahasa inggris dan mencari artinya. Banyak sekali ungkapan dalam bahasa inggris yang bisa dipelajari dan dihafalkan, dengan menghafal dan memahami arti dari sebuah ungkapan, idiom bahasa inggris maka secara tidak langsung sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) sudah memperbanyak kosa kata bahasa inggris. Mulailah dari awal untuk menghafal ungkapan bahasa inggris.

 

3) Mendengarkan

Nah, kali ini yang admin maksud mendengarkan adalah mendengarkan media berbahasa inggris, baik itu tv, radio, maupun acara acara lainnya. Dengarkan apa yang mereka bicarakan dan analisa bagaimana cara mereka berbicara, bagaimana cara pengucapannya dan praktekan sendiri apa yang sudah dipelajari. Sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) juga bisa mengunakan lagu dan film untuk media pengamatan dalam rangka lancar berbahasa inggris.

 

4) Latihan

Mungkin ini terdengar klise, tapi memang benar latihan adalah hal wajib yang perlu dilakukan, ada sebuah ungkapan dalam bahasa inggris yang berbunyi “practice make perfect” dan ungkapan ini memang benar adanya. Latihlah kemampuan anda dalam berbicara bahasa inggris. Bila sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) masih belum memiliki cukup banyak kosa kata untuk berbicara, sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) bisa menggunakan kalimat kalimat pendek dalam bahasa inggris, seperti mengucapkan “how are you, goodbye, where have you been, dll” dengan melakukan hal hal sederhana seperti ini akan terbiasa nantinya dan siap untuk menggunakan kalimat kalimat panjang lainnya.

 

5) Belajar dari ahlinya

Maksud nya adalah dengan belajar melalui orang yang memang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa sehari hari mereka, atau dalam bahasa kita “orang bule”. Perhatikan cara mereka bicara dan cara pengucapan mereka, bila memungkinkan beranikan diri kalian untuk terlibat percakapan dengan mereka (orang bule). Kesalahan mungkin saja terjadi, namun sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) akan belajar dari kesalahan, pengalaman adalah hal yang terpenting.

 


Finally, itu adalah beberapa cara cepat lancar berbahasa inggris. Ada satu lagi hal penting yang harus dipunyai, yaitu harus menanyakan pada diri sendiri untuk apa belajar bahasa inggris. Setelah mengetahui tujuan belajar bahasa inggris sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) akan semakin termotivasi untuk cepat bisa bahasa inggris.

 


Demikian dan sekian saja tips belajar bahasa inggris dari admin kali ini, semoga bermanfaat dan bisa membantu seluruh sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam belajar.

 

Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :