mistake

Beberapa Kesalahan Yang Sering Ditemukan Terhadap Cara Mempelajari Bahasa Inggris

Posted on

Beberapa Kesalahan –Kesalahan Yang Sering Ditemukan Terhadap Cara Mempelajari Bahasa Inggris

mistake

 


Fokus pada grammar  adalah kejadian sering terjadi juga paling umum. Mendengar kata grammar,orang berpikir grammar itu tak mudah dikuasai.  Bahwa belajar grammar dalam kenyataannya sebenarnya melambatnya kemampuan menguasai bahasa inggris. Karena grammar terlalu kompleks dan rumit. Dalam kenyataannya, percakapan bahasa inggris ini terlalu cepat. Sehingga kamu tak cukup waktu untuk berpikir. Ada banyak peraturan grammmar.

Apa kita tidak boleh belajar grammar,boleh! Pilih yang benar lalu kita bisa menggunakannya. Kita abaikan grammar untuk sementara. Kita memusatkan belajar melalui buku bacaan, seperti novel,cerpen. Buku bacaan seperti ini, mengarahkan belajar selangkah demi selangkah, memudahkan anda memahami penerapan grammar sesungguhnya.


Jadikan membaca buku membudaya dalam keseharian. Dengan begitu,  grammar yang anda anggap hantu mengerikan, kini menjadi teman anda bercengkrama didalam setiap bacaan yang anda baca. Ini mengahiri ketakutan pada grammar,anda bisa menaklukan grammar disetiap keseharian buku yang anda baca. Ini menghasilkan olah kemampuan bahasa inggris yang natural  Memaksa berbicara bahasa inggris sebelum mereka yakin.

Ini menunjukan bahwa, jika mahasiswa/pelajar. Terlalu memaksa berbicara ini, sebelum mereka bisa, ini memberi dampak pada mahasiswa tesebut sangat pelan dalam speaking (bicara). Dia tak mempunyai kepercayaan diri dan kelancaran bicara yang kuat. Pusatkanlah belajar pada listening (mendengar) bersabarlah dalam menjalani belajarnya. Speaking (berbicara) lakukan saat kamu yakin untuk berbicara, sehingga ini kan berjalan secara alami. Belajar tidak hanya terpatok pada teksbook bahasa inggris.


Hal ini maknanya kita belajar tidak hanya terpatok buku resmi bahasa inggris dari kampus atau sekolah. Tujuan kita belajar bahasa adalah untuk alat komunikasi. Sehingga kita bisa berkomunkasi dengan teman,orang tua guru,tetangga juga masih banyak yang lainya. Bila kita terpatok belajar dari teksbook dan juga kampus atau sekolah. Bahasa inggris kita terasa kaku. Masih banyak istilah istilah yang perlu kita tahu diluar itu. Banyak buku buku  mengajarkan bahasa inggris beredar diluar sana ditoko toko buku,bisa juga mengunjungi beberapa website di internet. Mencoba memahami kelancaran bukan pada kesempurnaan.


Guru kita kadang kadang sering menyarankan,juga menekankan pada kesempurnaan. Sehingga mereka(pelajar/mahasiswa) merasa kurang percaya diri. Mereka(pelajar/mahasiswa) semaksimal mungkin untuk mencoba tampil sempurna. Mencoba meluruskan bahwa tujuan kamu mempelajari dan bisa berbicara bahasa inggris bukan untuk tingkat kesempurnaan.

Karena fungsi bahasa itu sendiri untuk komunikasi, menyerap informasi juga memberi pemahaman dan penjelasan apa yang disampaikannya kepada pendengar,baik pembicara yang menyampaikan,atau juga penyampaiannya secara tertulis dalam hal ini buku. Buku menyampaikan pengetahuan secara tertulis sehingga pembaca paham apa yang disampaikan oleh buku.

Maka disini ada jalinan komunikasi antara sipembaca buku dengan buku yang dibaca. Puncaknya dari semua ini adalah tercapainya titik temu seperti diharapkan penulis buku. Mengandalkan pada kampus atau sekolah

Kebanyakan pelajar/mahasiswa mengandalkan pada kampus atau sekolah mereka. Mungkin mereka berpikir guru dan sekolah bertanggaungjawab untuk kesuksesan mereka. Ini salah, kamu harus bertanggung jawab atas diri sendiri untuk kesuksesanmu. Guru hanya mengarahkan, selebihnya kamu harus aktif, berpikir positif dan optimis. Tak ada guru yang bisa membuat kamu belajar. Kamu harus bertindak sendiri. Dan mengatur cara yang cocok untuk kamu. Karena setiap individu punya cara cara  tersendiri.


Demikian cerita artikel kali ini mengenai beberapa kesalahan –kesalahan yang sering ditemukan terhadap cara mempelajari bahasa inggris

Semoga bermanfaat dan bisa membantu seluruh sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam proses belajar bahasa inggris. Dan apabila ada kesalahan, kritik dan saran sangat diperlukan.

Thank you for your attention…

 

Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :

loading...