metaphor

Definisi Dan Contoh Penggunaan Metaphors Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Definisi Dan Contoh – Contoh Penggunaan Metaphors Dalam Bahasa Inggris

metaphor

 

A metaphor atau metafora atau juga disebut kiasan adalah adalah frase kiasan yang menggunakan gambar, cerita atau contoh nyata untuk mengekspresikan kualitas atau kualitas yang dimiliki oleh seseorang atau sesuatu, atau untuk mewakili hal yang kurang nyata.

Misalnya kalimat seperti, “Her face shone like the sun” yang artinya adalah “Wajahnya bersinar seperti matahari”. Dengan definisi yang luas ini, metafora menggolongkan dalam dirinya sejumlah tokoh lain dari frase – frase seperti metonymy, synecdoche, synonym, catachresis, parable dan lain sebagainya. Semua kata tersebut sesuai dengan kerangka dasar kiasan yang mencapai tujuannya dengan perbandingan, asosiasi atau perwakilan.

Agar lebih jelas lagi, mari kita perhatikan bersama – sama beberapa contoh frase metaphor atau kiasan dalam bahasa inggris beserta terjemahan dan analisis nya.


  1. The school was a prison for him.

Yang arti nya adalah “Sekolah itu adalah penjara baginya

Maksudnya adalah sangat jelas sekali bahwa sekolah bukan berarti benar-benar penjara untuknya. Hal ini segera dipahami, bagaimanapun juga ini menunjukkan bahwa sekolah tersebut memiliki karakteristik tertentu sehingga berarti sama dengan penjara. Kemungkinan nya adalah bahwa orang yang disebut sebagai ‘him’ atau dia dalam contoh kalimat tersebut adalah terasa seperti terkunci di sekolah nya. ataupun terasa seperti sebagai tawanan di penjara.

Makna metaphor atau metafora terkadang berarti sederhana dan mudah di pahami dalam konteks kalimat nya.

 

  1. All the world’s a stage, and all the men and women merely players. They have their exits and their entrances.

Sedangkan dalam contoh kalimat diatas adalah salah satu makna kiasan dari William Shakespeare. Yang arti nya adalah “Dunia ini panggung sandiwara, dan semua pria dan wanita hanya pemain. Mereka memiliki keluar dan pintu masuk mereka”.

 

  1. Art washes away from the soul the dust of everyday life.

Arti nya adalah “seni mencuci jauh dari jiwa debu dalam kehidupan sehari-hari”. Metaphor atau kiasan sederhana ini berasal dari Pablo Picasso.

 

  1. All our words are but crumbs that fall down from the feast of the mind.

Contoh kalimat kiasan ini berasal dari seniman Khalil Gibran. Yang arti nya adalah “Semua kata-kata kita hanyalah remah-remah yang jatuh dari pesta pikiran”.

 

  1. Let us be grateful to people who make us happy, they are the charming gardeners who make our souls blossom.

Contoh makna kiasan yang terakhir ini berasal dari Marcel Proust. Yang arti nya adalah “Mari kita berterima kasih kepada orang-orang yang membuat kita bahagia, mereka adalah seperti tukang kebun yang menawan yang membuat jiwa kita berbunga”.

 


Demikian pembahasan pada artikel kali ini mengenai “ Definisi Dan Contoh – Contoh Penggunaan Metaphors Dalam Bahasa Inggris “.

Terima kasih dan semoga bermanfaat serta membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam proses belajar bahasa inggris.

 

Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :