Pengertian Dan Perbedaan Chat, Cheat Dan Chit-chat Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris Lengkap
Pengertian Dan Perbedaan Chat, Cheat Dan Chit-chat Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris Lengkap

Pengertian Dan Perbedaan Chat, Cheat Dan Chit-chat Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

Posted on

Pengertian Dan Perbedaan Chat, Cheat Dan Chit-chat Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris

 

Pengertian Dan Perbedaan Chat, Cheat Dan Chit-chat Beserta Contoh Kalimatnya Dalam Bahasa Inggris Lengkap

 

Belajar Bahasa Inggris memang menantang. Apalagi seperti yang kita tahu, bahasa Inggris memiliki banyak vocabulary yang mirip dari segi kata hingga cara pengejaannya. Berbeda satu huruf saja, bisa memiliki perbedaan arti yang sangat berbeda.

Oleh sebab itu, sahabat IBI harus benar-benar jeli dalam membedakan kata-kata yang memiliki kemiripan ini. seperti yang akan IBI ulas kali ini. Tiga kata berikut memiliki kemiripan dari segi kata dan ejaannya. Namun jangan salah, karena ketiganya memiliki makna yang berbeda.

Berikut penjelasan mengenai pengertian dan perbedaan antara Chat, Cheat dan Chit-Chat beserta contoh kalimatnya dalam Bahasa Inggris.


Chat

Chat termasuk dalam verb (kata kerja) yang berarti mengobrol. Chat juga bisa dirubah ke dalam bentuk continuous maupun gerund jika ditambahkan akhiran –ing. Kata-kata ini tentu sangat familiar bagi sahabat IBI semua. Berikut contoh kalimat menggunakan kata chat dalam Bahasa Inggris.

  1. She was chatting me when I on the way (Dia mengobrol denganku ketika aku sedang di jalan).
  2. Randy is a kind boy, so many of his friend like to chat with him (Randy adalah seorang laki-laki yang baik, jadi banyak teman-temannya yang suka mengobrol dengannya).
  3. Chatting is the most easy way when you want to know how a person is (Mengobrol adalah cara paling mudah ketika kamu ingin tahu bagaimanakah seseorang itu).
  4. Sosial media is a platform that I can use to chat with many people in the world (Media sosial adalah sebuah wadah yang dapat aku gunakan untuk mengobrol dengan banyak orang di dunia).
  5. This café is best place to chat with someone (café ini adalah tempat terbaik untuk mengobrol dengan seseorang).

Cheat

Cheat merupakan verb dalam bahasa Inggris. Meskipun memiliki kemiripan kata dengan chat, namun arti kedua kata ini sangatlah berbeda. Jika chat adalah mengobrol, maka cheat berarti menyontek.

Berikut contoh kalimat yang menggunakan kata cheat dalam bahasa Inggris.

  1. Please don’t cheat during the exam! (Tolong jangan menyontek selama ujian!).
  2. I like his style so I cheat him (aku menyukai gayanya jadi aku menyonteknya).
  3. Sonya hates Alex because he cheated her idea (Sonya membenci Alex karena dia telah menyontek idenya).
  4. Please be a gentleman with don’t cheating me! (Tolong menjadi seorang yang pemberani dengan tidak menyontekku).
  5. Sometimes cheating is a good thing in learning process (Terkadang mencontek adalah hal baik dalam proses beajar).

Chit-Chat

Dalam bahasa Inggris, kata chit-chat ada kalanya akan berfungsi sebagai verb (kata kerja) dan ada kalanya pula berfungsi sebagai noun (kata benda). Jiika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia chit-chat juga berarti mengobrol atau obrolan sama seperti kata chat. Namun bedanya, chit-chat hanya digunakan dalam situasi nonformal saja.

Examples:

  1. Today our chit-chit is about junior high school memory (Hari ini obrolan kita adalah tentang kenangan SMP).
  2. If someone is angry with you, just chit-chat him to make the situation better (Jika seseorang marah padamu, mengobrol saja dengannya untuk membuat situasi membaik).
  3. I don’t too like chit-chat with someone who just I know (Aku tidak terlalu suka mengobrol dengan seseorang yang baru saja aku kenal).
  4. This restaurant is designed to be a chit-chat place (Restoran ini didesain untuk menjadi tempat mengobrol).
  5. Everyday Alex calls Rosie. And their chit-chat is about Alex’s weird dreams (Setiap hari Alex menelpon Rosie. Dan obrolan mereka adalah tentang mimpi-mimpi aneh Alex).

Itulah pengertian dan perbedaan antara chat, cheat dan chit-chat ya, sahabat IBI. Semoga bermanfaat untuk sahabat IBI semuanya.

 

Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :