adjective_order

Penjelasan Dan Urutan Order Of Adjective Serta Contoh Dalam Kalimat Yang Tepat

Posted on

Penjelasan Dan Urutan Order Of Adjective Serta Contoh Dalam Kalimat Yang Tepat

adjective_order

 

Kebanyakan kita menggunakan lebih dari satu kata sifat atau adjective dengan sebuah kata benda atau a noun. Dalam situasi seperti itu, sangat penting untuk mengatur kata sifat dalam urutan yang benar sesuai dengan jenis-jenis kata sifat atau adjective dan kata benda atau noun itu sendiri. Aturan sistematis dari kata sifat ini dan alasan dari beberapa hal tersebut disebut dengan order of adjectives atau urutan kata sifat.

 


Beberapa aturan yang tepat pada saat mengurutkan kata sifat atau ordering the adjectives adalah sebagai berikut

Determiners seperti articles dalam bahasa inggris (a, an dan the), possessives atau biasa disebut dengan kepunyaan (my, your, dan lain sebagainya.), demonstratives dalam bahasa inggris seperti (this, that, these dan those.), quantifiers dalam bahasa inggris seperti (some, any, few, many dan lain sebagainya.) serta numbers atau angka, seperti (one, two, three, four, five dan lainnya.) selalu terletak sebelum hal-hal lainnya.

– Urutan umum lainnya adalah OPINION atau pendapat sebelum FACTS atau fakta. Hal ini berarti bahwa opinions atau pendapat harus selalu ada atau terletak sebelum facts atau fakta saat menyusun kata sifat atau adjective sebelum kata benda atau noun. Sebagai contoh, dalam contoh kalimat “a beautiful ancient house” yang berarti “rumah kuno yang indah”, a menjadi sebuah determiner atau article yang harus didahulukan, beautiful atau cantik, adalah opinion yaitu pendapatyang harus terletak sebelum the fact, yaitu ancient. Dan finally, kata benda house atau rumah terletak setelah semua kata karena house adalah kaat benda utama atau biasa disebut the main noun.

– Oleh Karena itu urutan yang normal dari aturan tersebut adalah sebagai berikut : Determiner/Opinion Adjectives/Fact Adjectives/Nouns

– Kata sifat berupa fact atau fakta dapat secara lebih lanjut disusun atau dipecah menjadi: other / size (lainnya / ukuran), shape (bentuk), age (usia), colour / origin / material / purpose (warna / asal / bahan / tujuan).

For example:

Adjectives Main Noun
Determiner Opinion Adjective Fact Adjectives
other size, shape, age, colour origin material Purpose (often a noun used as an adjective)
Two Tall white American men
A beautiful well-known 15th century Italian coffee table

 

Contoh kalimat yang pertama adalah “ Two tall white American men “ dibentuk berdasarkan urutan yang benar dan tepat yaitu determiner – opinion adjective – colour – origin – main noun yang berarti  “ Dua laki-laki Amerika berkulit putih dan tinggi

Sedangkan contoh kalimat yang kedua adalah “ A beautiful well-known 15th century Italian coffee table “ dan juga dibentuk berdasarkan urutan yang benar dan tepat yaitu  determiner – opinion adjective – other – age – origin – purpose – main noun yang berarti “Sebuah meja kopi Italia terkenal yang indah pada abad ke 15 “

 


Demikian pembahasan materi pada hari yang indah ini mengenai Penjelasan dan urutan order of adjective serta contoh dalam kalimat yang tepat.

Semoga bermanfaat bagi seluruh pembaca dan sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dimanapun berada.


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :

 

loading...