Brithis slang
Brithis slang

30 Istilah Dalam British Slang Dan Artinya Yang Wajib Kamu Ketahui

Posted on

30 Istilah Dalam British Slang Dan Artinya Yang Wajib Kamu Ketahui

Belajar bahasa berarti kita sedang mempelajari seni. banyak hal yang menarik saat kita mempelajari bahasa. mulai dari kosa kata yang unik, logat, dan dialek dll. belajar bahasa inggris pun kita akan mendapati sesuatu yang sangat menarik perhatian dan penasaran untuk dipelajari. salah satunya adalah bahasa inggris slang.

Brithis slang
Brithis slang

bahasa inggris slang sedikit berbeda dengan bahasa inggris yang kita pelajari disekolah. ini cenderung lebih sulit difahami. karena selain kosakatanya yang asing juga biasanya berupa ungkapan bukan makna sebenarnya. penasaran seperti apa bahasa inggris slang? berikut admin berikan 30 istilah bahasa inggris slang yang wajib kamu ketahui. selamat membaca ya.


1. Mate

Mate’ adalah salah satu istilah yang umum digunakan untuk menyatakan sebuah kedekatan, kasih sayang dan keakraban. istilah ini Digunakan ketika kita berbicara dengan seorang teman dekat. dalam bahasa inggris amerika (american style) istilah ini sering dikenal dengan Buddy‘, ‘pal’ atau ‘dude’.

For example. Ara is my soulmate (ara adalah belahan jiwa ku)

2. Bugger All

‘Bugger all’  dalam britis slang istilah ini sering digunakan  sebagai synonym yang lebih vulgar dari kata   ‘nothing at all’. yang artinya tidak ada sama sekali.

For example, ‘I’ve had bugger all to do all day.’

3. Knackered

‘Knackered’ – adalah kata dan prase yang sering digunakan orang-orang inggris untuk menggambarkan sebuah perasaan kelelahan atau melelahkan. kata ini sering digunakan sebagai pengganti dari kata‘exhausted’.

For example, ‘I am absolutely knackered after working all day.’ saya benar-benar merasa lelah setelah bekerja seharian.

4. Gutted

‘Gutted’ – istilah bahasa inggris slang yang digunakan untuk menunjukkan kesedihan.

For example, ‘His girlfriend broke up with him. He’s absolutely gutted.’ Pacarnya putus dengan dia. Dia adalah benar-benar patah hati

5. Gobsmacked

‘Gobsmacked’ – adalah ungkapan bahasa inggris slang yang digunakan untuk mengekspresikan shok atau terkejut.

For example. ‘I was gobsmacked when she told me she was pregnant with triplets.’Saya sangat terkesima ketika dia bilang dia hamil dengan kembar tiga.’

6. Cock Up

‘Cock up’ – berarti kesalahan atau kegagalan.

For example, ‘The papers sent out to the students were all in the wrong language – it’s a real cock up.’ Also, ‘I cocked up the orders for table number four.’

7. Blinding

‘Blinding’ – istilah slang yang jauh dari sesuatu yang secara fisik menyebabkan seseorang untuk kehilangan pandangan mereka. ‘Blinding’ adalah istilah yang positif yang berarti excellent, great, atau superb.

For example, ‘That tackle from the Spanish player was blinding.’ mengatasi pemain spanyol itu membutakan.

8. Lost The Plot

Lost plot’ adalah salah satu yang benar-benar boleh dilihat dengan memeriksa kata-kata sendiri. ‘ Kehilangan plot’ dapat berarti  menjadi marah dan/atau jengkel untuk suatu kesalahan, atau dalam menghinajika sedikit usang arti berarti seseorang yang telah menjadi irasional dan/atau bertindak ridiculously.

For example, ‘When my girlfriend saw the mess I’d made, she lost the plot.’‘Ketika pacar saya melihat saya telah membuat kekacauan, ia kehilangan plot/ menjadi marah. 

9. Cheers

‘Cheers’ berarti perayaan atau ucapan terimakasih.

For example, ‘Cheers for getting me that drink, Steve’. terimakasih untuk  minumannya, steve. 

10. Ace

‘Ace’ – istilah bahasa Inggris slang  yang berarti sesuatu yang brilian atau sangat baik. Juga bisa berarti untuk menyampaikan sesuatu dengan warna yang terbang. 

 

For example, ‘Jenny is ace at the lab experiments’. jenny sangat brilliant dilab eksperiment. 

11. Damp Squib

Dump squid berarti gagal total atau tidak berhasil dalam rencana atau suatu hal.

For example, ‘The party was a bit of a damp squib because only Richard turned up.’ Pesta sedikit gagal karena hanya richard yang datang.

12. All To Pot

Sedikit lebih dari versi lama, istilah slang Inggris ini masih digunakan, dan maknanyatetap relevan hari ini. ‘Semua panci’ mengacu pada situasi yang terjadi di luar kendali Anda dan gagal total.

For example, ‘The birthday party went all to pot when the clown turned up drunk. pesta ulang tahun gagal total ketika badut datang dalam keadaan mabuk.

13. The Bee’s Knees

istilah yang agak indah yang digunakan untuk menjelaskan seseorang atau sesuatu yang Anda pikir didunia.

For example, ‘She thinks Barry’s the bee’s knees’. Can also be used sarcastically in this same sense. ‘dia berfikir berry lutut lebah

14. Chunder

Bukan kata  melodi yang indah  ‘chunder’ adalah bagian tak terpisahkan dari istilah slang Inggris. yang berarti muntah’ atau menjadi sakit’, ‘chunder’ hampir selalu digunakan dalam korelasi dengan  mabuk malam, atau menjadi sangat sakit dan sakit.

For example, ‘I ate a bad pizza last night after too many drinks and chundered in the street.’ aku semalam makan pizza yang tidak bagus setelah terlalu banyak minum dan aku mabuk dijalanan.

15. Taking The Piss

Mengingat British kecenderungan untuk mengejek dan satirise apa saja dan segala sesuatu yang mungkin, ‘mengambil kencing’ adalah sebenarnya satu istilah slang Inggris paling populer dan digunakan secara luas. ‘ Mengambil kencing berarti mengejek sesuatu, parodi sesuatu, atau umumnya menjadi sarkastik dan mengejek terhadap sesuatu

For example, ‘The guys on TV last night were taking the piss out of the government again.’Orang-orang di TV tadi malam mengambil kencing keluar dari pemerintahan lagi.’

16. Bollocks

‘bollocks’ memiliki banyak kegunaan, meskipun orang-orang yang atas termasuk kata kutukan digunakan untuk menunjukkan cemas, misalnya ‘Oh omong kosong’; itu juga dapat digunakan untuk tertawaan Check dan mengejek ketidakpercayaan, misalnya ‘ Anda tidur dengan Kate Upton tadi malam? Bollocks…’; dan, tentu saja, ia juga merujuk ke dalam skrotum dan testis.

For example, ‘I kicked him right in the bollocks when he wouldn’t let me go past.’

17. Fortnight

‘Fortnight’ – Istilah British slang yang lebih umum digunakan oleh hampir semua orang di Inggris berarti ‘kelompok dua minggu’.

For example, ‘I’m going away for a fortnight to Egypt for my summer holiday.’ Aku akan pergi selama dua minggu ke Mesir untuk liburan musim panas saya.’

18. Bollocking

Sangat berbeda dengan ‘omong kosong’ pada pembahasan  sebelumnya, ‘bollocking’ adalah mengatakan-off atau teguran parah atau antusias dari bos, rekan kerja, mitra, atau siapa pun yang Anda suka, untuk tuntutan.

For example, ‘My wife gave me a real bollocking for getting to pick up the dry cleaning on my way home from work.’

19. Nice One

‘Nice one’ – hampir selalu digunakan untuk mengungkapkan  sinis mempunyai kesamaan dengan British lexicon, meskipun dapat digunakansangat tergantung pada konteks.

For example, ‘You messed up the Rutherford order? Nice one, really.’

20. Brass Monkeys

ini adalah Istilah British yang lebih jelas, ‘Brass Monkeys digunakan untuk merujuk pada cuaca sangat dingin. Frase berasal dari ekspresi, ‘itu cukup dingin untuk membekukan bola dari Brass Monkeys.

For example, ‘You need to wear a coat today, it’s brass monkeys outside.’ hari ini kamu harus pakai jaket, diluar sangat dingin.

21. Dodgy

Dalam istilah slang Inggris, ‘dodgy’ mengacu pada sesuatu yang salah, ilegal, atau sekadar ‘off’, dalam satu atau lain cara.

 

22. Scrummy

Salah satu istilah slang Inggris lebih menyenangkan dalam daftar ini, adalah  ‘scrummy’ yang  digunakan sebagai istilah mengagumkan yang berlebihan untuk ketika ada sesuatu benar-benar lezat dan mouth-wateringly baik.

For example, ‘Mrs Walker’s pie was absolutely scrummy. I had three pieces.’ Pai Mrs Walker   benar-benar scrummy. Aku punya tiga potong.’

23. Kerfuffle

Kata agak menyenangkan dan agak kuno yang lain dalam daftar ini istilah slang Inggris adalah ‘kerfuffle’. ‘Kerfuffle’ menggambarkan pertempuran atau bertengkar atau sebuah argumen yang disebabkan oleh pandangan yang berbeda.

For example, ‘I had a right kerfuffle with my girlfriend this morning over politics.’ Aku punya masalah/ bertengklar  dengan pacar saya pagi ini, lebih dari masalah politik.’

24. Tosh

 Istilah British sedikit yang bagus yang berarti ‘sampah’ atau omong kosong‘.

For example, ‘That’s a load of tosh about what happened last night’, or ‘Don’t talk tosh.’Itulah beban omong kosong tentang apa yang terjadi malam terakhir ‘, atau ‘Tidakberbicara omong kosong.’

25. Car Park

.Salah satu persyaratan teknis dan lebih membosankan dalam daftar ini, ‘parkir’ adalah Akibatnya, tempat di luar atau melekat pada sebuah bangunan di mana orang memarkir mobil mereka. Inggris setara dengan Amerika ‘ ‘parking lot’ or ‘parking garage’

For example, ‘I left my car in the car park this morning.‘Aku meninggalkan mobil saya di parkir mobil pagi ini.’

26. Skive

‘Skive’ – Istilah British slang yang digunakan untuk menunjukkan kapan seseorang telah gagal untuk turn untuk bekerja atau kewajiban karena berpura-pura berpura-pura sakit.Paling sering digunakan dengan anak-anak sekolah yang berusaha untuk mendapatkan dari sekolah, atau pekerja kantor puas berusaha menarik hari yang sakit.

For example, ‘He tried to skive off work but got caught by his manager.’Dia mencoba tidak  bekerja dengan berpura-pura sakit  tapi tertangkap oleh manajernya.’

27. Rubbish

Salah satu yang paling sering digunakan frase Inggris, ‘Rubbish digunakan untuk berarti baik umum limbah dan sampah, dan juga mengungkapkan ketidakpercayaan sesuatu ke titik ejekan (dalam pengertian ini banyak-lebih ramah PG versi ‘omong kosong’.)

For example, it can be used respectively, in, ‘Can you take the rubbish out please?’, and ‘What? Don’t talk rubbish.’dapat digunakan masing-masing, di, ‘Anda bisa mengambil sampah Harap?’, dan ‘ apa? Jangan bicara sampah.’

28. Wanker

bermakna penghinaan untuk melobi keluar dalam sekejap frustrasi, kemarahan, provokasi, atau, tentu saja, sebagai bercanda antara teman. ‘Banci’ cocok cocok terdekat ‘brengsek’ atau ‘bajingan’, tetapi nilai yang sedikit lebih tinggi.

For example, ‘That guy just cut me up in traffic – what a wanker.’ pria yang baru saja menyalib/mendahului ku ditraffic light, alangkah gila orang itu. 

29. Hunky-Dory

‘Hunky-dory’ – slang Inggris yang berarti bahwa situasi Oke, keren, atau normal.

For example, ‘Yeah, everything’s hunky-dory at the office.’Ya, semuanya keren-perahu nelayan di kantor.

30. Brilliant

Yang terakhir, tetapi tentu tidak setidaknya, istilah sebagian daftar ini, ‘brilian’ bukanlah sebuah kata secara eksklusif dalam leksikon Inggris, tetapi memiliki sangat British penggunaan. Secara khusus, ketika sesuatu menarik atau indah, terutama ketikaada sesuatu yang baik berita, ‘brilian’ dapat berarti seperti itu.

For example, ‘You got the job? Oh, mate, that’s brilliant. Anda mendapatkan pekerjaan? , Oh,kawan  itulah brilian.’


Demikianlah 30 istilah bahasa inggris slang yang harus kamu ketahui,mohon maaf bila terdapat kesalahan, semoga dapat menambah perbendaharaan kata kalian. selamat menghafal. semoga sukses. amiin

_keep fight_


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :

loading...