Perbedaan Penggunaan Kata 'Pain' Dan 'Ache' Berserta Contohnya
Perbedaan Penggunaan Kata 'Pain' Dan 'Ache' Berserta Contohnya

Perbedaan Penggunaan Kata ‘Pain’ Dan ‘Ache’ Beserta Contoh Kalimatnya

Posted on

Perbedaan Penggunaan Kata ‘Pain’ Dan ‘Ache’ Beserta Contoh Kalimatnya


Hai sobat IBI semua…

Paada keeempatan kali ini kita masih akan membahass perbedaan penggunaan kataa, nah  kkali ini kata yang akan kita bahas adalah Pain dan Ache. Baaimana perbedaan penggunaan kata tersebut materi kita simak penjelasan dari IBI berikut ini.

Perbedaan Penggunaan Kata 'Pain' Dan 'Ache' Berserta Contohnya
Perbedaan Penggunaan Kata ‘Pain’ Dan ‘Ache’ Berserta Contohnya

  1. Pain

Kata pain adallah kayta yang dapat kita pakai apabila kita ingin menyatakan rasa nyeri yang berlebih atau sangat kuat, mendadak, serta sangat ssulit untuk diaabaikan. Misalkan, apabila ada seseorang memukulkan atau membenturan kepalanya makaa dia akan merasa sakit saat itu juga, jadi dalam kasus seperti yang sudaah disebutkan tadi, kita daapat menggunakan kata pain untuk mengungkapkan rasa tersebut.

Conntoh lainnya adalah missalkan saat seseorang sedang berolahraga dan dia melukai atau mencederai dirinya sediri (memeatahakan tuulang  atau otot ) dan hal itu mengakibaatkan dia cedera tentu hal tesebut membuat dirinya  merasa sakit secara tiba tiba. Situai yang demikian tersebut kita dapat menggunkan kata ‘pain’.

example:

  1. The pain was terrible.
  2. I need pain medication.
  3. I have a pain in my foot.
  4. I have a pain in my side
  5. I have a pain in my chest.
  6. You’re a pain in the neck.

2. Ache

Kata ache penggunaanya berbeeda dengan peggunaan kata pain bahkan penggunan katanya dapaat dikatakan hampir mirip. namun kata ache memiliki  makna ketidaknyamanan  yang sedang dialami dan hal teersebut terjadi dalam frekkuensi yang sering.

Dalam kondisi yang seperti ini biasanya teerjadi atau dialami seseorang pda bagian tertentu seperti sakit kepala ‘headache’, sakit perut ‘stomachache’, sakit gigi ‘toothache’, sakit telinga ‘earache’. Sehingga sebutannya selalu digabungkan dengan anggota tubuh.

contoh:

  1. Tomi has a headache
  2. Eating lots of chocolate is causing me toothache.
  3. Rina has a backache
  4. He gets the toothache
  5. My stomachaches

Demikian penjelasan materi yang dapat dismpaikan pada kesempataan kali  seemoga materi tentng perbedaaan penggunaan kata pain dan ache ini dapat bermanfat dan dapat dijadikan sumber beeljar bahasa inggriss sobat IBI semua.

“No  pain no gain”

-Salam IBI-


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :
loading...