Positive Personality adjecti
Positive Personality adjecti

Adjective Personal : Materi, Pengertian Dan Contoh Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Posted on

Materi Bahasa Inggris Tentang Adjective Personal Terlengkap Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

 

Personality Adjectives
Personality Adjectives

 

 

Sahabat IBI,
Tentu kita semua tahu bukan bahwa setiap manuasia mempunyai kepribadian, ciri fisik, karakteristik dan lain-lain. Ini merupakan salah satu tanda kebesaran Alloh yang menciptakan seluruh makhlukNya yang berbeda-beda. yang tujuannnya adalah untuk saling mengenal. Dan agar bertaqwa kepadanya. Apa saja kepribadian, sifat, cirri fisik dll pada manusia? Berikut penjelasannya. Selamat membaca ya.


1. Personality (Kepribadian)

Personality means an individual’s tendencies to behave, think, and react in a particular way. Most sociologists agree that personalities come about from the cultures and families in which people are raised. 

Kepribadian berarti kecenderungan individu untuk berperilaku, berpikir, dan Bereaksi dengan cara tertentu. Kebanyakan sosiolog setuju bahwa kepribadian  muncul dari sebuah budaya dan keluarga di mana orang- orang tersebut dibesarkan.

 Calm: seseorang yang memiliki kepribadian yang tenang tidak
Mudah gelisah atau kesal.
Contoh.
Gibran’s calm, cool personality makes him the ideal leader for the hiking team. Sifat kalem Gibran, pribadinya yang dingin membuatnya idealmenjadi pemimpin dalam tim berfikir.

Arrogant : mementingkan diri sendiri dan cenderung merendahkan orang lain, merasa endapatnya paling benar dan tidak mau menerima pendapat orang lain. Orang sombong seperti ini sangat tidak disukai orang.
Contoh.
He was so arrogant that he neglected to take heed to the warnings of the locals that a trek up the mountain was dangerous. Dia begitu sombong, mengabaikan peringatan dari penduduk setempat untuk memperhatikan
peringatan bahwa perjalanan ke atas gunung itu berbahaya.

Humble : Lemah lembut, peka terhadap orang lain dan mengakui setiap manusia mempunyai keterbatasan.
Contoh.

Pustakawan sederhana dihormati semua pengguna perpustakaan.

 

Eccentric: Pribadi yang eksentrik adalah orang yang berfikir, berprilaku dan bereaksi diluar kebiasaan kebanyaakan orang sehingga cenderung aneh.
Contoh.
Dian was so eccentric that even the few friends he had, had trouble keeping up with him. Dian waktu sangat eksentrik bahkan terhadap beberapa temannya, yang menyebabkan sulitnya mereka menjaga hubungandiantara mereka.

Charismatic: yaitu kemampuan seseorang yang dengan mudah mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari orang lain.
Contoh.
Even though Latif was new to the school, his charismatic ways soon won over most of the students and this was the main reason he won the race for class president.

Positive Personality adjecti
Positive Personality adjecti

Walaupun Latif anak baru disekolah, jiwa karismatiknya menjadi cara yang cepat mendapatkan perhatian bahkan dari sebagian besar siswa, dan ini menjadi alasan utama dia bisa menang dalam perlombaan kelas president.

2. Style (Gaya)

A person’s style is really their way of dressing, and the way they carry themselves. Personality plays a significant role in determining style. As with personality therefore, there are many different words that can be used to describe style. Some of them are explored in this section.

Gaya seseorang adalah benar-benar cara mereka berpakaian, dan cara mereka membawa Diri sendiri. Kepribadian memainkan peran penting dalam menentukan gaya. Seperti dengan kepribadian oleh karena itu, ada banyak kata yang berbeda yang dapat digunakan untuk menjelaskan gaya.

Flamboyant: modist, glamour dan mahal kata-kata itulah yang sangat identik dengan gaya ini. Orang yang bergaya semacam ini sangat berlebihan dalam penampilan, makanan dan bahkan dalam segala hal. Dia ingin seperti tampak sempurna dimata manusia.

Contoh.
The flamboyant new office attendant got the attention of everyone each time she stepped into the office decked out in a trendy new outfit. Petugas kantor baru itu sangat flamboyant yang mendapatkan banyak perhatian dari banyak orang, setiap kali ia melangkah selalu dengan penampilan dan pakaian yang trendi.

Chic:Gaya chic ini biasanya sederhana, unik, dan modis semua pada waktu yang sama.

Contoh.
Sholeh has always been a chic fashion enthusiast, so her decision to choose a career in this field did not surprise anyone. Sholeh selalu menjadi penggemar trendi fashion, sehingga dia memutuskan untuk memilih karir dalam bidang ini tidak mengejutkan siapa pun.

Eclectic: gaya ini terjadi merupakan hasil dari sebuah inspirasi dari budaya dan ide.

Modest: sederhana dan konvensional. Gaya ini kebalikan dari flamboyant.


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :


 

3. Nationality/ethnic background (kewarganegaraan dan latar belakang etnis)

Indonesian: seorang berkebangsaan Indonesia.
Contoh.
Arwansyah is Indonesian, but his wife isn’t. arwansyah adalah seorang warga indonesiatapi istrinya bukan.
British: orang inggris/ sesuatu yang menjadi milik Negara britania raya.

 

4. Physical appearance (Penampilan Pisik)

Penampilan fisik cukup jelas. Ini mencakup aspek-aspek individu yang orang lain dapat melihat, mendengar, dan rasakan, seperti rambut, tinggi, dan bentuk. Setiap aspek telah menetapkan sendiri kata-kata deskriptif yang cocok. Bagian ini membahasbeberapa kata-kata. Fokus untuk bagian ini akan menjadi kata-kata yang menggambarkan penampilan fisik orang.

 

Rambut
 Straight : Lurus
 Curly : keriting
 Black : Hitam
 Auburn : Pirang
 Blonde : Blonde/ pirang
 Brunette : Rambut Coklat
Tinggi Badan
• Towering : sangat tinggi
• Tapering : Cungkring
• Lanky : Semampai

 

Bentuk
• Curvaceous : Montok
• Chiseled : ciseled
• Rotund : Bulat gemuk
• Plump : Plump

 

 

5. Karakter dan Sifat
• Clever : Pintar
• Generous : baik dan Peka terhadap orang lain
• Mysteries : Sulit direbak, sulit dipahami dan tertutup.
• Creative :Kreatif
• Flexible : Terbuka, Lunak, mudah menyesuaikan dengan lingkungan


Demikianlah penjelasan materi bahasa Inggris tentang Adjectives Personality. Mohon maaaf bila ada kesalahan, semoga penjelasan ini dapat bermanfaat. Selamat belajar semoga sukses.

_Tetap Semangat Ya_