Kumpulan Nama Tempat Umum (Public Place) Dalam Bahasa Inggris Dan Keterangannya
Kumpulan Nama Tempat Umum (Public Place) Dalam Bahasa Inggris Dan Keterangannya

Kumpulan Nama Tempat Umum (Public Place) Dalam Bahasa Inggris Dan Keterangannya

Posted on

Kumpulan Nama Tempat Umum (Public Place) Dalam Bahasa Inggris Dan Keterangannya


Dilingkungan kita tinggal pasti terdapat tempat umum yang mempunyai manfaat bagi orang disekitar. Berikut ini IBI akan membahas tentang tempat umum dalam bahasa Inggris. Mari kita simak bersama.

Kumpulan Nama Tempat Umum (Public Place) Dalam Bahasa Inggris Dan Keterangannya
Kumpulan Nama Tempat Umum (Public Place) Dalam Bahasa Inggris Dan Keterangannya

Public Place

  1. Hospital (Rumah Sakit)

hospital
hospital

Rumah sakit adalah sebuah institusi perawatan kesehatan profesional yang pelayanannya disediakan oleh dokter, perawat, dan tenaga ahli kesehatan lainnya.

 

 

 

 


2. Museum (musium)

museum
museum

Museum adalah institusi permanen, nirlaba, melayani kebutuhan publik, dengan sifat terbuka, dengan cara melakukan usaha pengoleksian, mengkonservasi, meriset, mengomunikasikan, dan memamerkan benda nyata kepada masyarakat untuk kebutuhan studi, pendidikan, dan kesenangan.

 

 

 


 3. School (Sekolah)

school
school

Sekolah adalah tempat didikan bagi anak anak. tujuan dari sekolah adalah mengajar tentang mengajarkan anak untuk menjadi anak yang mampu memajukan bangsa . Sekolah adalah sebuah lembaga yang dirancang untuk pengajaran siswa / murid di bawah pengawasan guru.

 

 

 


4. Police Office (Kantor Polisi)

police office
police office

Kantor polisi adalah tempat dimana kita dapat melaporkan suatu kejadian kehilangan ataupun tindakan kriminal yang ada di sekitar kita. Kantor Polisi di gunakan untuk memproses laporan atau pengaduan dari masyarakat mengenai Tindak kejahatan.Selain untuk memproses laporan dari masyarakat, Kantor Polisi juga digunakan oleh polisi sebagai tempat untuk melayani masyarakat yang ingin membuat Surat Izin mengemudi dan surat Keterangan catatan kepolisian. kantor polisi juga digunakan sebagai tempat para polisi berkumpul dan tempat mereka berlatih untuk meningkatkan kemampuan mereka.


5.  Post Office (Kantor Pos)

post office
post office

Kantor pos adalah fasilitas fisik tidak bergerak untuk melayani penerimaan, pengumpulan, penyortiran, transmisi, dan pengantaran surat dan paket pos. Kantor pos menjual benda-benda pos dan filateli, seperti prangko, kartu pos, amplop, dan perlengkapan untuk membungkus paket. Di beberapa negara, kantor pos berfungsi sebagai tempat penerimaan aplikasi paspor, pengiriman wesel pos atau money order, penjualan asuransi, pemesanan barang, serta layanan giropos dan perbankan.


6. College (Kampus)

college
college

Kampus adalah sebuah kompleks atau daerah tertutup yang merupakan kumpulan gedung-gedung universitas atau perguruan tinggi. Bisa pula berarti sebuah cabang daripada universitas sendiri.


7. Library (Perpustakaan)

library
library

Perpustakaan adalah sebuah koleksi buku dan majalah. Walaupun dapat diartikan sebagai koleksi pribadi perseorangan, namun perpustakaan lebih umum dikenal sebagai sebuah koleksi besar yang dibiayai dan dioperasikan oleh sebuah kota atau institusi, serta dimanfaatkan oleh masyarakat yang rata-rata tidak mampu membeli sekian banyak buku atas biaya sendiri.


8. Market (Pasar)

market
market

Pasar adalah salah satu dari berbagai sistem, institusi, prosedur, hubungan sosial dan infrastruktur di mana usaha menjual barang, jasa dan tenaga kerja untuk orang-orang dengan imbalan uang. Barang dan jasa yang dijual menggunakan alat pembayaran yang sah seperti uang fiat. Kegiatan ini merupakan bagian dari perekonomian.


9. Zoo (Kebun Binatang)

zoo
zoo

Kebun binatang (sering disingkat bonbin, dari kebon binatang) atau taman margasatwa adalah tempat hewan dipelihara dalam lingkungan buatan, dan dipertunjukkan kepada publik. Selain sebagai tempat rekreasi, kebun binatang berfungsi sebagai tempat pendidikan, riset, dan tempat konservasi untuk satwa terancam punah. Binatang yang dipelihara di kebun binatang sebagian besar adalah hewan yang hidup di darat, sedangkan satwa air dipelihara di akuarium.


10. Hotel (Hotel)

hotel
hotel

Hotel berasal dari kata hostel, konon diambil dari bahasa Perancis kuno. Bangunan publik ini sudah disebut-sebut sejak akhir abad ke-17. Maknanya kira-kira, “tempat penampungan buat pendatang” atau bisa juga “bangunan penyedia pondokan dan makanan untuk umum”. Jadi, pada mulanya hotel memang diciptakan untuk meladeni masyarakat.

 

 

 


11. Anchorage (Pelabuhan)

enchorage
enchorage

Pelabuhan adalah sebuah fasilitas di ujung samudera, sungai, atau danau untuk menerima kapal dan memindahkan barang kargo maupun penumpang ke dalamnya. Pelabuhan biasanya memiliki alat-alat yang dirancang khusus untuk memuat dan membongkar muatan kapal-kapal yang berlabuh. Crane dan gudang berpendingin juga disediakan oleh pihak pengelola maupun pihak swasta yang berkepentingan. Sering pula disekitarnya dibangun fasilitas penunjang seperti pengalengan dan pemrosesan barang.


12. Bus Terminal (Terminal Bus)

bus terminal
bus terminal

Terminal bus adalah sebuah prasarana transportasi jalan untuk keperluan menurunkan dan menaikkan penumpang, perpindahan intra dan/atau antar moda transportasi serta mengatur kedatangan dan pemberangkatan kendaraan umum.

 

 

 

 


13. Train Station (Stasiun Kereta Api)

train station
train station

Stasiun kereta api adalah tempat untuk menaikkan dan menurunkan penumpang yang menggunakan jasa transportasi kereta api. Selain stasiun, pada masa lalu dikenal juga dengan halte kereta api yang memiliki fungsi nyaris sama dengan stasiun kereta api. Untuk daerah/kota yang baru dibangun mungkin stasiun portabel dapat dipergunakan sebagai halte kereta.


14. Airport (Bandara)

airport
airport

Bandar udara (disingkat: bandara) atau pelabuhan udara merupakan sebuah fasilitas tempat pesawat terbang dapat lepas landas dan mendarat. Bandar udara yang paling sederhana minimal memiliki sebuah landas pacu namun bandara-bandara besar biasanya dilengkapi berbagai fasilitas lain, baik untuk operator layanan penerbangan maupun bagi penggunanya.


15. Park (Taman)

park
park

Taman merupakan sebuah areal yang berisikan komponen material keras dan lunak yang saling mendukung satu sama lainnya yang sengaja direncanakan dan dibuat oleh manusia dalam kegunaanya sebagai tempat penyegar dalam dan luar ruangan.



Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :


Demikian yang telah IBI sampaikan pada kesempatan kali ini tentang kumpulan nama tempat umum dalam  bahasa inggris. Semoga apa yang sudah disampaikan dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebagai bahan belajar bahan belajar bahasa inggris sobat IBI semua.

“I do my BEST, You do your BEST, We do our BEST”

-Semangat Belajar IBI-


loading...