ucapan wisuda bahasa inggris
ucapan wisuda bahasa inggris

Kumpulan Ucapan Wisuda Dalam Bahasa Inggris Dengan Cara Yang Berbeda dan Menarik

Posted on

Kumpulan Contoh Dialog untuk Mengucapkan Selamat Wisuda atau Kelulusan Secara Langsung dan Tidak Langsung dengan Cara yang Berbeda dan Menarik Dan Artinya

 

Wisuda atau kelulusan terkadang menjadi hal yang sangat berkesan dan spesial bagi sebagian orang, karena wisuda atau kelulusan merupakan suatu tanda bahwa kita telah menamatkan pendidikan yang kita tempuh selama bertahun-tahun, biasanya wisuda atau kelulusan sendiri di tandai dengan acar syukuran atau perayaan untuk menyambut kebahagiaan dari si empunya.

Sebagai sahabat, keluarga atau mungkin pacar, sebaiknya kita juga memberikan sesuatu yang membahagiakan bagi seseorang yang di wisuda, meskipun hanya berbentuk sebuah kata. Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak dialog dibawah ini!

ucapan wisuda bahasa inggris

Memberi ucapan wisuda atau kelulusan dapat dilakukan dngan 2 cara, yaitu secara langsung ataupun tidak langsung. Secara langsung dapt kita lakukan dengan dialog dan berjabat tangan, sedangkan secara tidak langsung dapat kita lakukan melalui sebuah telepon, sms ataupun kartu ucapan. Berikut contohnya:

Mengucapkan Selamat Wisuda Secara Langsung

Example I

Dina : Hi Dona! (Hai Dona)

Dona : Hi Dina! (Hai Dina)

Dina : Congratulation for your graduation dear! (selamat atas kelulusanmu sayang)

Dona : thanks a lot Dina (terimakasih Dina)

Dina : Now I see you as the best student but 5 years from now I want to see you as the leader in best company :*(sekarang aku melihatmu sebagai seorang siswa terbaik tetapi 5 tahun kemudian aku ingin melihatmu sebagai kepala perusahaan)

Dona : okay dear, wish me luck (baiklah sayang, doakan aku)

Example II

Pras : Hi Okta (hai okta)

Okta : Hai Pras! (Hai Pras)

Pras : Congratulation for your graduation from senior high school! (selamat atas kelulusan SMA mu)

Okta : thanks my best friend (terimakasih sahabat ku)

Pras : I want to see you accepted in best university next month, plese study hard and keep fighting! (aku ingin melihatmu di terima di universitas terbaik bulan depan, tolong belajar yang giat dan terus berusaha)

Okta : okay! (baiklah)


 

Contoh ucapan lain yang dapat sahabat KBI berikan kepada keluarga, sahabat atau pacar yang di wisuda :

 

 

Mengucapkan Wisuda Secara Tidak Langsung

Jika biasanya kita mengucapkan wisuda secara langsung, maka ada beberapa cara mengucapkan selamat wisuda atau kelulusan secara tidak langsung, yaitu :

a. Mengucapkan selamat wisuda atau kelulusan lewat kartu ucapan

Mengucapkan wisuda ataupun kelulusan juga bisa di lakukan lewat sebuah kartu ucapan, beserta sebuah bunga, cara ini sudah bisa mewakili ketidak hadiran kita secara langsung.

Mengucapkan selamat wisuda atau kelulusan lewat kartu ucapan

b.Mengucapkan selamat wisuda atau kelulusan lewat papan bunga.

Yang saat ini umum orang lakukan adalah memberi ucapan pernikahan ataupun ulang tahun lewat papan bunga, tak ada salahnya jika kita juga memberikan ucapan selamat wisuda lewat papan bunga.

Mengucapkan selamat wisuda atau kelulusan lewat papan bunga

c.Memberi ucapan selamat wisuda atau kelulusan lewat pesan sms, e-maildan juga surat

Jika kita tidak sempat memberikan ucapan selamat wisuda atau kelulusan secara langsung, maka kita dapat mengirim pesan ucapan selamat kepada sahabat atau keluarga kita.

Memberi ucapan selamat wisuda atau kelulusan lewat pesan sms email dan surat


Bagaimana Sahabat IBI apakah cukup bisa memahami? semoga artikel ini bermanfaat sebagai referensi untuk memberi ucapan kepada keluarga, sahabat atau kekasih 🙂 Semangat Belajar!

 

Referensi dari IBI yang Menarik lainnya :