langkah

Langkah Mudah Dan Murah Yang Bisa Dilakukan Sendiri Ketika Belajar Bahasa Inggris

Posted on

Langkah – Langkah Mudah Dan Murah Yang Bisa Dilakukan Sendiri Ketika Belajar Bahasa Inggris

langkah


Sebagai permulaan untuk mempelajari suatu hal, kita harus mengerti terlebih dahulu apa yang ingin kita pelajari. Sama halnya dengan bahasa inggris, kita mesti tahu dulu apa sebenarnya bahasa inggris itu sebelum mempelajarinya lebih dahulu. Ada pepatah mengatakan bahwa, tak kenal maka tak sayang. well, kita akan mengenal apa itu bahasa inggris yang sebenarnya.

Bahasa inggris adalah bahasa yang pertama kali digunakan pada awal abad pertengahan dan termasuk bahasa jermanik yang hampir diseluruh negara digunakan untuk berkomunikasi antar negara. Bahasa inggris ini menjadi bahasa resmi dari sekitar 60 negara berdaulat yang ada di dunia. Bahasa inggris menjadi bahasa internasional yang digunakan orang-orang dari seluruh bangsa untuk berkomunikasi.

Sebagai pemula dalam belajar bahasa inggris, kita perlu beberapa tips dan trik yang tepat agar bisa mempelajarinya lebih lanjut dan tidak mudah bosan. Sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) perlu mempelajari dasar-dasar bahasa inggris terlebih dahulu, lalu masuk ke tahap selanjutnya seperti grammar, dan juga ke tingkat paling atas yaitu praktek.

Berikut ini adalah sedikit tips bagi sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) yang baru saja memulai untuk mempelajari bahasa inggris ini


Tips mudah dan murah belajar bahasa inggris untuk pemula

  1. Niat, Hal ini sangat penting bagi sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) untuk berniat bahwa sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) ingin belajar bahasa inggris hingga bisa expert berbahasa inggris. Ini akan menjadi modal awal dan juga motivasi bagi sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) sendiri untuk lebih bersemangat lagi mempelajari bahasa inggris.
  2. Pelajari dulu dasar-dasar bahasa inggris seperti misalnya dengan memahami penggunaan tenses yang berjumlah 16 tenses. Meski tenses ini cukup membingungkan, tapi sangat penting untuk dipelajari untuk memaksimalkan kemampuan sahabat IBI (ilmubahasainggris.com).
  3. Mulailah menghafalkan kosakata tiap hari, usahakan untuk menghafal 10 hingga 20 kosakata tiap hari. Jika tetap konsisten sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) bisa menghafal kosakata lebih banyak dalam sebulan atau setahun.
  4. Belajarlah percakapan – percakapan yang mudah dulu, misalnya perkenalan, menyebutkan nama benda, berterimakasih atau percakapan-percakapan dasar lainnya.
  5. Biasakan untuk sering mendengarkan percakapan bahasa inggris, baik itu melalui film, berita, dan media lainnya yang bisa membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) belajar bahasa inggris.
  6. Berlatihlah menuliskan dan menyebutkan kata atau kosakata dalam bahasa inggris. ini juga sangat penting untuk anda ketahui dan pelajari untuk memaksimalkan kemampuan sahabat IBI (ilmubahasainggris.com)

 


Demikian pembahasan pada artikel kali ini mengenai “ Langkah – Langkah Mudah Dan Murah Yang Bisa Dilakukan Sendiri Ketika Belajar Bahasa Inggris “.

Semoga bermanfaat dan membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) semua.

Thank you for your attention friends …

 

Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :

loading...