trik

Trik Khusus Agar Bisa Dengan Mudah Berbahasa Inggris

Posted on

Trik – Trik Khusus Agar Bisa Dengan Mudah Berbahasa Inggris

trik

 

Bahasa inggris adalah bahasa yang paling banyak diminati untuk dipelajari, alasannya sederhana yaitu karena bahasa ini adalah bahasa internasional yang digunakan seluruh bangsa di dunia untuk berkomunikasi satu sama lain. Bahasa inggris ini sendiri dikenal dengan dua jenis yaitu bahasa inggris amerika dan bahasa inggris british seperti kebanyakan cara berbicara asli orang-orang dari negara inggris (England). Perbedaannya sederhana, hanya dari cara mengucapkan kata dan beberapa perbedaan kecil lainnya. Penggunaannya sendiri yaitu yang paling banyak digunakan adalah bahasa inggris amerika, karena jauh lebih mudah mengucapkannya.

Dalam bahasa inggris juga banyak sekali hal yang harus kita pelajari, mulai dari grammar, tenses, conversation, dan lain sebagainya. Menurut survey untuk mempelajari semua bahasan dalam bahasa inggris akan memakan waktu yang cukup lama, bisa sampai berbulan-bulan. Memang bukan hal yang mudah dan bukan hal yang bisa dipelajari dalam waktu singkat, tapi ketika kita bisa menguasainya, maka banyak peluang pekerjaan yang bisa kita dapatkan, mulai dari interpreter atau penerjemah, guru bahasa inggris, tourist guide atau pemandu wisata, dan pekerjaan lain yang menuntut kemampuan bahasa inggris yang baik.

Ada beberapa cara cepat belajar bahasa inggris yang bisa kita lakukan atau lebih tepatnya dapat dikatakan trik belajar bahasa inggris. Trik ini akan membantu anda untuk lebih baik dan lebih cepat untuk bisa memahami konsep dasar dan konsep utama dalam bahasa inggris.

 


Mari kita simak trik – trik apa yang kita perlukan dalam menjalani proses belajar bahasa inggris

  1. Lakukan praktek lebih banyak

Praktek yang kami maksudkan adalah lebih banyak melakukan pembicaraan dalam bahasa inggris atau istilahnya metode conversation. Metode ini cukup efektif, karena anda akan belajar dasar bahasa inggris sekaligus seperti berbicara, mendengar dan dasar-dasar bahasa inggris lainnya.

  1. Lebih sering mendengar

Cobalah untuk sering  mendengarkan berita, radio, rekaman, percakapan dalam bahasa inggris atau menonton film yang menggunakan bahasa inggris untuk mempelajari bagaimana mereka menggunakan bahasa inggris, bagaimana mereka menempatkan kata demi kata, dan bagaimana mereka berbicara dalam kondisi atau situasi tertentu. Cara ini cukup efektif juga dan telah terbukti meningkatkan jumlah kosakata atau vocabulary dan cara pengucapan kata yang kita miliki.

  1. Buatlah kelompok belajar

Belajar dengan cara berkelompok juga termasuk salah satu langkah yang sangat efektif, selain kita bisa saling bertukar pikiran dengan teman yang lainnya, kita juga bisa melakukan percakapan dengan beberapa teman lainnya. Buatlah kelompok percakapan bahasa inggris dan jadikan suasana tempat belajar anda menjadi lebih hidup dengan hanya menggunakan bahasa inggris saat melakukan percakapan atau perbincangan.

  1. Belajar grammar atau tenses

Kita semua pasti tahu bahwa belajar tenses atau grammar sangat atau cukup membosankan dan kadang membingungkan, maka dari itu saran admin adalah jangan belajar terlalu terburu-buru dengan grammar dan tenses, belajarlah secara perlahan – lahan karena tidak mudah memahami materi ini jika terburu-buru. Dan remember, jangan terlalu fokus terhadap grammar yang tidak akan membuat bahasa inggris anda berkembang.

  1. Pelajari satu-persatu

Kebanyakan orang ingin belajar terburu-buru dan mempelajari apa saja yang ditemuinya, apalagi ada beberapa yang ingin bisa atau mampu berbahasa inggris secara kilat atau instan. Seperti halnya dalam bahasa inggris, semua materi dan bagian pelajaran harusnya dipelajari terpisah dan satu persatu, kecuali bahasannya berhubungan dan saling berkesinambungan

  1. Hafal kosakata lebih banyak

Hal yang paling dasar sebenarnya adalah kosakata, jadi upayakan agar anda menguasai banyak kosakata di ingatan sahabat IBI (ilmubahasainggris.com). Buatlah jadwal untuk menghafal kosakata, misalnya 20-50 kosakata perhari atau semampu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com). ataupun juga buatlah cara sekreatif mungkin untuk sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) bisa mudah mengahafal

  1. Kursus bahasa inggris

Ikutlah kursus bahasa inggris jika memungkinkan dan trik yang satu ini tentu lebih efektif, meski harus mengeluarkan biaya dengan jumlah tertentu. Mengikuti kursus akan lebih memfoskuskan kita untuk belajar bahasa inggris, karena biasanya penyedia kursus mempunyai target dan jaminan kepada pelajar nya hingga bisa dan mampu untuk menguasai bahasa inggris.


Demikian pembahasan pada artikel kali ini mengenai “ Trik – trik khusus agar bisa dengan mudah berbahasa inggris “.

Semoga bermanfaat dan membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) semua.

Thank you for your attention friends …

 

Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :


loading...