speech

Penjelasan Dan Contoh Kalimat Quote Speech Dan Reported Speech

Posted on

Penjelasan Dan Contoh – Contoh Kalimat Quote Speech Dan Reported Speech

speech

 

Dalam bahasa Inggris, ada dua cara untuk menyampaikan apa yang orang lain telah katakan, yaitu direct atau quoted speech yang berarti kalimat atau kutipan langsung dan indirect atau reported speech yang berarti kalimat atau kutipan tidak langsung.

Direct atau quoted speech melibatkan dengan kutipan kata-kata yang tepat diucapkan oleh seseorang, baik dengan menggunakan koma atau tanda kutip. Contohnya : She said, “I won’t be coming home tonight” artinya adalah Dia berkata, “Aku tidak akan pulang ke rumah malam ini”.

Contoh kalimat diatas adalah contoh dari direct atau quoted speech yang berarti kalimat atau kutipan langsung. Perhatikan bahwa dalam jenis kutipan ini, koma yang paling sering digunakan sebelum memulai kutipan yang tepat.

Sedangkan indirect atau reported speech yang berarti kalimat atau kutipan tidak langsung ataupun biasa juga disebut dengan laporan tidak harus menggunakan tanda kutip atau dilaporkan kata per kata. Contoh : She told us that she wouldn’t be coming home that night yang artinya adalah Dia mengatakan kepada kami bahwa dia tidak akan pulang ke rumah malam itu.

Perhatikan contoh kalimat diatas adalah melaporkan apa yang telah orang lain ucapkan. Hal ini karena ketika kita melaporkan ucapan, kita berbicara jelas tentang sesuatu yang dikatakan di masa lalu. Oleh karena itu,kita pun harus menggunakan menggunakan bentuk lampau dari kata kerja atau past tense.


Berikut ini adalah perbandingan contoh antara direct atau quoted speech yang berarti kalimat atau kutipan langsung dan indirect atau reported speech yang berarti kalimat atau kutipan tidak langsung atau laporan.

DIRECT SPEECH REPORTED SPEECH
He said, “I’m fine.” He said that he was fine.
He said, “I’ve been married for three years.” He said that he had been married for three years.
He said, “I went to the theatre yesterday.” He said that he had gone to the theatre the day before.
He said, “The show was already underway when the chief guest arrived.” He said that the show was already underway when the chief guest arrived. (no change in tense)

 

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa kata kerja modal atau modal verb seperti will, can, must, shall, may juga berubah. Jika digunkan dalam kalimat maka kata – kata tersebut berubah ke bentuk lampau seperti would, could, had to, should, might.

Hal ini juga berarti bahwa would, could, should, might dan ought to tidak berubah bentuk ketika melaporkan kutipan atau indirect speeech.

 


Demikian pembahasan pada artikel kali ini mengenai “ Penjelasan Dan Contoh – Contoh Kalimat Quote Speech Dan Reported Speech “.

Terima kasih dan semoga bermanfaat serta membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam proses belajar bahasa inggris.

 

Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :