Tempat Wisata Di London, Inggris Yang Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata Di London, Inggris Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di London, Inggris Yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Tempat Wisata Di London, Inggris Yang Wajib Dikunjungi


Hallo sobat IBI…

Ada pepatah mengatakan ‘sambil menyelam minum air’, sambil liburan bisa belajar bahasa inggris, yap betul sekali. Di negara inggris selain kita daat liburan kita juga dapaat sambil belajaar bahasa inggris. Di inggris, khususnya di london ada beberapa destinasi wisata yang kamu dapat kunjungi diantaranya akan di sebutkkan dibawah ini.

Tempat Wisata Di London, Inggris Yang Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata Di London, Inggris Yang Wajib Dikunjungi

London  adalah ibu kota Inggris dan Britania Raya, merupakan wilayah metropolitan terbesar di Britania Raya dan juga zona perkotaan terbesar di Uni Eropa menurut luas wilayah. Berlokasi di sepanjang Sungai Thames, London telah menjadi permukiman utama selama dua milenium sejak didirikan oleh Romawi pada abad ke-1 dengan nama Londinium.

Adapun beberapa tempat di London yang dapat sobat IBI jadikan referensi kujungan wiisata, adalah ebagai berikut:

  1. Westminster Abbey, Parliament Square, Dan Big Ben

Nama Big Ben sebenarnya merujuk pada lonceng seberat 14 ton, yang dinamai mengikuti nama Sir Benjamin Hall, Chief Commissioner of Works saat pemasangan pada tahun 1858. Westminster Abbey dan Parliament Square termasuk salah satu tempat wisata di London yang wajib dikunjungi.

Biara kerajaan ini telah menjadi tempat penobatan seluruh keluarga Kerajaan Inggris sejak 1066. Penobatan Ratu Elizabeth II diadakan di sini pada 1953 dan juga pemakaman Putri Diana pada 1997. Di Parliament Square, atau Palace of Westminster, terdapat menara jam besar, yang lebih dikenal dengan nama Big Ben.


2. Madame Tussauds London

Nah kalau Anda mau mengunjungi sebuah museum sekaligus berkenalan dengan para tokoh terkenal di dunia, coba datengin Madame Tussauds London. Museum ini memamerkan patung lilin yang merupakan penjelmaan dari tokoh-totoh terkenal dari seluruh dunia dan dibuat sangat mirip dengan aslinya.

Patung para tokoh terkenal itu diantaranya meliputi pemimpin dunia, ilmuwan, penulis, seniman, atlet, para aktor aktris legendaris, serta tidak ketinggalan keluarga kerajaan Inggris juga ada disini loh. Madame Tussauds London termasuk salah satu tempat wisata di London yang wajib dikunjungi.


3. London Eye

London memiliki obyek wisata yang juga punya segudang keseruan, yakni London Eye yang berupa kincir raksasa yang berukuran paling besar. Berlokasi di seberang Houses of Parliament yang bisa dikunjungi saat ke South Bank. Saat berkunjung ke lokasi ini, harap bersabar karena memang wahana ini memiliki antrean yang selalu panjang. Meski harus menunggu lama di dalam antrean, setelah bisa menikmati wahana, dijamin Anda tidak akan menyesal. Panorama cantik kota London-lah yang ditawarkan dengan menaiki wahana ini, bahkan Sungai Thames pun akan tertangkap oleh mata sobat juga.


4. Tower Bridge

Tempat wisata berupa jembatan terkenal yang terletak di ibukota ini sudah berdiri sejak tahun 1894 di atas Sungai Thames. Para wisatawan dunia sudah tidak asing lagi tentunya dengan Tower Bridge yang mengesankan ini. Daya tarik yang tidak boleh dilewatkan adalah informasi panel dan mekanisme yang akan memberikan penjelasan teknologi yang dipakai untuk menjaga pergerakan dari Tower Bridge selama bertahun-tahun.


5. Buckingham Palace

Tempat ini seharusnya menempati urutan pertama pada daftar destinasi liburan ke London. Menjadi tempat kediaman keluarga kerajaan Inggris, tentunya obyek wisata ini begitu penting untuk disambangi. Atraksi paling mengagumkan dan laris untuk ditonton para wisatawan mancanegara adalah pergantian penjaga istana. Ingat bahwa di istana ini para penjaga istana mengenakan seragam berwarna merah berikut topi yang tinggi terbuat dari bulu beruang yang menjadikan mereka unik dan menjadi pusat perhatian. Upacara adanya pergantian penjaga istana akan dilakukan dengan iringan musik kerajaan sehingga makin menarik untuk ditonton. Bagi yang penasaran, upacara tersebut bisa disaksikan dari depan gerbang Istana Buckingham.


6. Sungai Thames

Sungai Thames merupakan tempat wisata kesebelas yang dapat dikunjungi apabila Anda datang ke Inggris. Dengan mengunjungi tempat wisata yang satu ini Anda dapat melakukan sebuah pelayaran untuk melihat pemandangan dan kemegahan kota London dengan menggunakan kapal pesiar.

Yang mana, semua kapal memiliki dek atas terbuka dan saloons rendah yang luas dengan panorama jendela. Kocek yang perlu Anda keluarkan untuk bisa menikmati pelayaran ini ialah sebesar 13,5 euro (sekitar 183 ribu rupiah) dan tempat wisata inipun tidak pernah sepi dengan pengunjung.


7. Hyde Park

Hyde Park merupakan tempat wisata keduapuluh dua yang dapat dikunjungi apabila Anda datang ke Inggris. Hyde Park merupakan taman kota terbesar yang ada di London, Inggris, di mana termasuk dalam Royal Park.

Taman kota yang dibuka pertama kali pada tahun 1637 oleh Pangeran Charles I ini memiliki luas sebesar 142 hektar. Taman kota yang satu ini terkenal dengan Speaker’s Corner-nya dan sering dipakai sebagai area demonstrasi. Tamain ini terbagi atas dua wilayah, yaitu Serpentine dan The Long Water. Selain itu, di sebelah taman ini juga terdapat taman Kensington Gardens yang juga ramai dikunjungi oleh para wisatawan.


8.  Tower of London

Tower of London merupakan tempat wisata kelima yang dapat dikunjungi apabila Anda datang ke Inggris. Tower of London merupakan sebuah benteng besar yang sangat megah dan cerita masa lalu yang menakjubkan serta tragis.

Benteng yang terletak di sisi sungai ini dikenang sebagai penjara, di mana Henry VIII menghukum mati dua istrinya, yaitu Katharine Howard (1542) dan Anne Boleyn (1536). Di benteng ini Anda juga dapat menjumpai 6 ekor gagak yang dipelihara oleh Ravenmaster. Bahkan pepatah Inggris mengatakan bahwa ketika gagak meninggalkan menara, maka bangunan ini dan monarki.


9. Kensington Palace

Duke _dan Duchess of Cambridge_ (alias Will & Kate), dan Pangeran George tinggal di Kensington Palace. Sebagian dari istana terbuka untuk umum, seperti taman-taman dengan penataan yang sangat indah dan ruang-ruang khusus kenegaraan (State Rooms). Tempat tinggal keluarga kerajaan hampir selama 300 tahun, penghuni sebelumnya adalah Ratu Victoria dan Putri Diana, Princess of Wales. Jangan lewatkan pameran busana kerajaan, termasuk koleksi pakaian terkenal dari Putri Diana.


10. St. James’ Park

St. James’ Park terletak tepat di sebelah Buckingham Palace. Sebelumnya adalah tempat berburu Raja Henry VIII, sampai sekarang berfungsi sebagai kebun binatang kerajaan, waduk, dan bahkan gelanggang bowling. Taman ini adalah habitat bagi berbagai unggas berbulu cantik dan juga burung-burung pelican yang sudah menghuni taman ini sejak dihadiahkan oleh Duta Besar Rusia kepada Kerajaan di tahun 1664. Burung-burung tersebut diberi makan pada jam 2 siang setiap hari. Berisitirahat di bangku taman dan anda mungkin akan ditemani oleh seekor burung pelican – itu merupakan kebiasaan unik dari burung dengan bentuk yang tidak menarik tapi ramah ini.


Semoga bermanfaat

Referensi materi IBI yang lainnya:


loading...